16.

920 106 1
                                    

Demi apapun, gue kesel ama tuh Pak Indo!! Gue udah ngerjain setengahnya juga masih aja dihukum, tangan gue ampe mau keriting kayak gini. Tetep aja kena hukum! Mana dihukumnya, suruh ngeringin buku yang basah di tengah lapangan lagi.

"Ye jin, panas ya?"

Dihukumnya bareng Bocah TK lagi, daritadi dia ngomong mulu. Pusing gue, nanya Ye jin udah makan belum, udah kerjain tugas yang lain belum, udah mandi belum, berapa kali mandinya sehari, kapan sarapan, kapan kawin, kapan mati? Bodo amat kali!

"Ye jin, kalo kita dihukum kaya gini. Nanti bisa pingsan ga?"

"Nggak, Sanha :)"

Sudah cukup Sanha, gue udah lelah.

:}

"Ye jin?"

"Hm?"

"Sakit."

"Hah?"

Gue nengok ke arah Sanha, yang lagi sibuk milihin buku mana yang mau dijemur. Tapi, tangan kanannya megangin perutnya sendiri.

"Lu kenapa?"

Gue coba ngedeketin Sanha, dan gue ngegoyangin bahu Sanha pelan. Tapi dia ga dangak-dangak.

"San?"

"Hm?"

Tes!

Anjg, ada tetesan darah.

"SANHA, LU NGAPA?"

"Ng-nggak kok."

Gue dangakin muka Sanha dan keliatan keluar darah dari idungnya.

"San, lu kenapa? Lu kalo ngupil jangan dalem-dalem ngapa, jadi berdarah gitu kan."

Gue ngeluarin sapu tangan yang 'kebetulan' gue bawa di kantong celana, dan ngelap darah di idung Sanha.

"Ye jin, Sanha pusing."

Bruk!

Etdah, si bocah tk ngapa ini? Kok tidur diatas buku sih? Anjir, nambahin kerjaan gue aja.

"San?"

Ga ada jawaban.

"San? Sanha?"

Not respond.

"Woy Sanha!!"

Not responding.

"EH SANHA, JANGAN PURA-PURA LU!"

Not today.

Njirlah, bocah tk beneran pingsan! Aduh, mampus gue! Terpaksa deh, gue gendong dia sampe ke Uks. Untung Uks deket ya kalo jauh gue geret dah.

Sampe di Uks, gue tidurin si bocah tk diatas kasur.

Kok gue berasa ambigu ya? Hm, sudahlah.

Eh, ini kalo mimisan harus gue apain?

"Ye-ye jin."

Eh, anak tk bangun?

"San, lu ga kenapa-napa kan? Lu bae-bae aja kan? Itu darah lu ngalir dari idung, harus gue apain?"

Gue bantuin Sanha duduk, dan gue kasih sapu tangan gue buat dia. Buat ngelap ingus darahnya itu.

"Ye jin, boleh minta tolong?"

"Apa? Apaan? Bilang aja."

Njir, kok gue panik.

"Boleh minta tolong, ambilin air dingin sama obat Sanha ga?"

"Obat apaan?"

"Ada di kelas, dibawah kolong itu obat Sanha semua."

"Oke."

Gue langsung lari ke kelas, tanpa peduliin panggilan dari seseorang yang ga gue tau siapa itu.

[] [] []

Brak!

Njay, nekad banget gue. Ngedobrak pintu pas pelajaran Pak Indo.

"HEH KAMU YA!"

"Maaf pak, permisi! Urgent nih urgent!"

Gue buru-buru ke meja Sanha dan nyari obat yang dimaksud Sanha, tanpa peduliin ocehan dari Pak Indo. Dan yapz akhirnya gue nemu, sekantong obat di kolong mejanya Sanha.

"Makasih Pak, saya permisi."

Tep!

"EHH, PAK KUPING SAYA!! INI BUKAN SQUISY YANG BISA DIREMES!"

"DASAR GA SOPAN!! HUKUMAN YANG TADI BELUM SELESAI, INI MINTA DITAMBAH!! PERGI KAMU, BERSIHIN TOILET LAKI-LAKI. AWAS NANTI SAYA CEK, TOILETNYA GA BERSIH!"

"TAPI PAK, SAYA KAN CEWEK. NANTI KALO MATA SAYA BINTITAN, BAPAK MAU TANGGUNG JAWAB?"

"JAWAB LAGI! LAKUIN HUKUMANMU, ATAU NILAI UJIANMU KOSONG!"

Njir, guru seenaknya aja sih ngasih hukuman. Nggak kira-kira, masa cewek cakep kayak gue disuruh bersihin toilet cowok yang baunya bikin sapi mati ditempat.

"CEPET SANA!"

Njirr, gue digeret keluar kelas.

"AWAS YA KALO KAMU MANGKEL LAGI DARI HUKUMAN SAYA! SAYA KOSONGIN NILAI KAMU!"

"IYA PAK IYA, INI KUPING SAYA PANAS NIH."

Brak!

Njir, guru galak amat sih? PMS kali ya? Jadinya gitu. Bodo amatlah, gue harus cepet-cepet ke Uks.

"Hai temen sekelasnya Sanha! Kenapa lo?"

Njir, gue dirangkul manusia tak diketahui asalnya.

"Lo inget gue kan? Lime, temennya Sanha."

Hm.

"Nggak."

"Ya udah, gak usah diinget."

Emang siapa juga yang mau inget? Bodo ah, gue harus cepetan nganter ini ke Sanha.

"Tadi lo kenapa dijewer ama Pak Yong Hwa?"

"Pak Yong Hwa?" siapa tuh?

"Iya, guru B. Indo."

Oh jadi nama guru tadi Pak Yong Hwa, njir namanya bakal gue tulis di death note.

"Gara-gara gue gamau lakuin hukumannya."

"Hukuman apaan?"

"Bersihin toilet laki."

"Bah, yang sabar ya dalam menghadapi cobaan ini."

Ho'oh dah ho'oh, iyain aja biar fasterh.

"Eh, lo mau kemana sih? Buru-buru amat. Lah itu apaan dikantong plastik?"

Njir, lu kepo amat sih mbak.

"Eh liat dong!"

Anjir, kantong plastiknya main diambil aja. Ih! Gasuka akutu.

"Wanjer isinya obat! Obat apaan nih? Lu main ituan ya?"

"Apasih itu tuh obat buat Sanha, siniin gue harus buru-buru."

"APA? OBAT SANHA? DIA BELOM MINUM OBAT? OKE, BIAR GUE AJA. LO LAKUIN HUKUMAN PAK YONG HWA AJA. BAY!"

"EH! AIR DINGIN, DIA MINTA AIR DINGIN!"

Dasar ga danta, tiba-tiba dateng, ngerangkul gue, sokab, teriak, terus lari. Dasar aneh. Eh btw, ini beneran gue harus bersihin toilet laki?

PMR 1.0 ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang