47.

742 88 2
                                    

"Dek, saya pergi dulu ya. Ada urusan mendadak, maaf ya :)"

Hhhh, harusnya gue sadar yakan?

"Iya kak (:"

Gak mungkin seorang Cha Eun Woo itu ngajak seorang cewek bernama Park Ye jin buat jalan berdua dan seharian. Sebenernya sakit sih tapi yaudahlah ya (:

Tes!

"Ye jin?"

Shiteu :"(

"Changkyun?"

"Lo kenapa? Heh, lu nangis? Anju muka lu jelek banget kek gini!" Changkyun ketawa garing.

"Udah tau kok Chang, ga usah. diperjelas." gue nunduk, gua ga peduli ama baju Somi yang gue pake buat lap item-item dimata.

"Heh? Lu kenapa?" Changkyun goyangin bahu gue pelan, tersirat rasa khawatir dari sorot matanya.

"Apa gue keliatan baik-baik aja?" gue natep Changkyun, Changkyun natep gue. Akhirnya terjadi adegan tatep-tatepan.

"Ayo pulang."

Changkyun narik tangan gue, terus ngeratin pegangannya. Baru aja dia mau meluk gue (kayaknya), tiba-tiba ada suara seseorang dari belakang gue.

"Changkyun, uhm maaf."

Gue nengok, Changkyun juga liat cewek itu. Apa dia ceweknya Changkyun?

"Ra, ini Ye jin."

Begitu nama gue disebutin sama Changkyun, cewek itu terkejut dan ngeliat muka gue. Dia senyum ke gue, tapi gue tau itu cuma fakesmile.

"Gue nganter dia dulu ya."

Changkyun langsung ngajak gue ke parkiran buat ngambil motor dia, gue seneng ngeliat Changkyun ada disini dan khawatir sama gue. Tapi, gue gamau ada orang lain yang tersakiti karena gue yang egois.

Set!

Gue ngelepas pegangan Changkyun, Changkyun kaget. Gue cuma senyum.

"Chang, gue gamau ada cewek ngerasain hal yang sama kayak gue. Gue mau lu ngasih tau perasaan lu ke dia sekarang(:"

Changkyun ngeluarin ekspresi bingungnya.

"Gue seneng banget bisa punya temen sebaik lu, Chang. Gue harap ga akan ada yang berubah."

"Ye jin, maksud lu apa?"

"Gue sayang sama lu Chang, tapi gue tau rasa sayang gue ga bisa lebih dari sahabat."

Changkyun kaget, dia ga ngerti kayaknya.

"Gue sekarang tau, rasanya cinta bertepuk sebelah tangan tuh gimana. Jadi, jangan sampe dia juga ngerasain hal yang sama."

Air asinnya udah mau keluar masa.

"Nyatain perasaan lo ke dia, dan jaga dia. Oke. Gue pergi, selamat bahagia Im Changkyun."

Gue lari, ga peduli sama Changkyun yang manggil gue. Gue tau dia neriakkin nama gue, tapi gue tau hatinya buat siapa. Gue ga peduli sama baju yang gue pake sekarang, yang warnanya udah memudar jadi item. Gue harap ga perlu lagi ada ujan, biar cerita ini ga terlalu dramatis.

Tapi kenapa harus ada air asin juga yang turun dari mata gue? Apa ini hujan buatan? Dan apa kurang ya sakitnya? Kenapa gue harus ngeliat fatamorgana gini? Kenapa gue tiba-tiba liat Sanha sama Lime jalan berdua? Fak, I hate this.

[] [] []

"Woyy kak!"

Hm, gue berhalusinasi lagi.

"Kak, lu tuli ya?"

Gue nengok.

"Gusti nu agung, kakak gua berevolusi jadi setan."

"Diem lu kutu!"

Diperjalanan balik, gue ketemu ama Jisung. Kayaknya abis dari rumah Hyeri.

"Kak, ngaps lu?"

"G pp."

"Set, ngomongnya singkat amat."

"Sk-sk gw."


"Eh kak, ntar dulu. Gue mau ngajak lu nih."

Jisung narik tangan gue, tapi keliatan ragu mau ngomong.

"Apa? Mo kemana? Ama Hyeri?" tanya gue langsung, karna bener-bener lagi ga mood.

"I-iya, gu-gue mau kerkom sama Hyeri. Ta-tapi ga enak kalo cuma berdua."

Jisung gugup, gue yakin. Dia tau banget, kalo gue lagi marah. Makanya ga ngegas kayak biasanya.

"Yaudah, ayo."

"Eh, lu ga ganti baju? Baju lu ko-"

Gue natep Jisung sinis. Horror mungkin. Gimana nggak? Udah ini eylener berantakan dimata terus baju gua udah kotor, muka gua abstrak. Tapi, karena gue lagi males. Jadi, gue mau langsung pergi aja. Biar nanti pas sampe kamar ga ada yang ganggu.

"Ayo pergi sekarang."

[] [] []

Entah kerkom apa yang dimaksud Jisung, pantes aja dia make pakean yang rapih terus rada ganteng. Si Hyeri juga, pas banget perpaduan mereka. Ternyata mereka mau ke kafe, yang jadi pertanyaan gue tuh cuma satu.

"Lo mau belajar kelompok atau ngedate sih?"

Hyeri sama Jisung kaget, terus mereka berdua garuk-garuk pala.

"Kerkom kak." jawab Jisung, tapi gue ga yakin.

"Kalo kerkom kenapa ditempat rame gini sih?! Emang kalian bisa belajar?! Kalian bisa fokus kalo rame gini?!" gue naik darah, gatau kenapa pengennya marah aja. Biasanya mah bodo amat.

"Maaf kak, ini Hyeri yang minta. Soalnya tadi mau kerkom dirumah Hyeri, tapi Papa kedatengan tamu. Kalo belajar dikamar Hyeri kan ga enak kak, terus tadi mau kerumah Jisung. Tapi, ada Om Chanyeol. Jadi Hyeri takut." jelas Hyeri panjang lebar.

"Papa udah pulang?" gue kaget, tumben Papa pulang sore.

"Udah kak."

"Kalian kan bisa minta temenin saya kalo belajar di kamar, saya bisa ngawasin. Tau ga, tadi saya pikir kalian mau ke perpus loh?! Ternyata dugaan saya salah!"

Jisung kaget, dia tau banget kalo gue udah ngomong rada baku. Berarti lagi mode serius.

"Ya udahlah seterah kalian mau belajar dimana kek, saya mau keluar."

Brak!

Gue ngebrak meja dan ninggalin Jisung sama Hyeri yang masih kebingungan sama tingkah laku gue. Gue keluar dari cafe, rasanya mau marah. Tapi gatau mau marah kesiapa, apa gue pulang aja ya? Terus curhat ke Papa?

Tak! Tak! Tak!

Ada suara apaan tuh?

PMR 1.0 ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang