Gue balik ke kelas, mau liat ada guru apa kaga. Sekalian mau minum, haus anjir abis ngebersihin toilet cowok. Gue ngintip bentaran, dan hasilnya ga ada guru ataupun kakak pembimbing di kelas.
3he.
Gue masuk ke dalem kelas, dan langsung jalan ke meja gue. Dan gue baru sadar Sanha belum balik ke kelas, separah itukah sakitnya sampe sekarang dia belum balik. Apa sebaiknya gue susulin aja ya? Iya deh, gue susul aja.
"PARK YE JIN! TUNGGU!"
Hah? Siapa yang manggil gue? Baru aja nih kaki ngelangkah keluar pintu kelas, udah dipanggil aja.
"Lu Ye jin kan? Lu mau kemana?"
"Iya gue Ye jin, gue mau ke Uks. Kenapa?"
"Ngapain?"
"Liat si Sanha, kenapa sih emangnya?"
"Gapapa, udah mending lu dikelas aja. Tadi, gue udah ngecek keadaannya Sanha. And He is okay, ga ada yang perlu lu khawatirin. Jadi, lu dikelas aja. Dan nunggu pelajaran Pak Jong Hyun."
Lah? Lah? Lu siapa njir?
"Lah emang kenapa?"
"Denger ya Park Ye jin, gara-gara lu dihukum tadi gue jadi kena hukuman dari Pak Yong Hwa. Harus selalu mastiin lu dan Sanha ngerjain prnya."
"Lah emang lu siapa sih?"
"Lah lu ga tau gue?"
"Kagak."
"Sianjir."
°-°
Kenapa? Lah emang kalo gue ga kenal dia? Salah?
"Gue ini Mark, Mark Lee. President of the class."
/maafin author yg payah dalam Bahasa inggris, maafin author ya Mas Markeu/
Apa? Dia bilang apa?
"Ketua kelas njir."
"Oh KM, lah terus hubungan lu sama gue apa?"
Gue ngeliat muka frustasi orang bernama Mark ini, dia ngembusin nafas kasar terus natep mata gue.
"Denger ya Park Ye jin, gara-gara lu dan Sanha. Pak Yong Hwa sama guru-guru lain jadi ngomongin kelas ini yang enggak-nggak."
"Terus?"
"Lu tau kan, kita nih anak baru harusnya jaga image dikitlah didepan guru. Nah, lu sama Sanha malah bikin perkara duluan kan? Otomatis guru-guru bakal kenal lu dan Sanha sebagai bibit-bibit anak nakal."
"Hm, terus?"
"Lu masih ga ngerti juga?"
Gue cuma bisa geleng-geleng doang, ya iyalah orang dia ga jelas ngomong apa. Eh, apa guenya aja kali ya yang ga mudeng?
"Intinya nih ya, kalo ada satu anak yang udah bikin masalah. Pasti anak sekelas bakal dicap jelek."
Oh gitu, bilang kek daritadi. Susah amat. Lagian kan, gue cuma ga ngerjain tugas bukan hamilin anak perjaka -_-
"Ngerti?"
Gue cuma manggut-manggut doang, berusaha ngerti.
"Ya udah, lu duduk sekarang."
"Harus?"
"Ya iyalah, bentar lagi ada guru masuk."
"Yahh Mark, sekali aja."
Gue masang muka cemberut di depan ketua kelas yang gue yakinin namanya adalah Mark.
"Dibilang dia gak papa, lagian kan lu bisa liat dia pas istirahat."
"Oh iya ya!"
Oh iya ya, bener! Kenapa ga kepikiran ya?
"Dasar bego!"
"Ih Mark, lu kejam banget sih sama gue."
Eh kok gue jadi SKSD sama Mark ya?
"Bodo amat, udah sana duduk!"
Njir, badan gue didorong ke meja gue.
"Duduk! Awas lu sampe bangkit lagi!"
Hm!
Kzl!
Mark duduk dibangkunya yang kebetulan ada disamping kiri meja gue, dia terus-terusan natep gue dengan tatapan yang aneh(?)
Hm!
Ceklek!
"Sampurasun!"
Njir, nih guru masuk-masuk ngomong Jawa.
"Rampes!"
Hah?
Pepes?
[] [] []
"Permisi, KM kelas ini masuk ga hari ini?"
Lagi asik-asiknya ngerjain tugas Bahasa Jawa, tiba-tiba ada seorang ibu-ibu dateng.
"Ya Bu, ada apa?" jawab Pak Jong Hyun dengan ciri khas Jawanya.
"Saya mau minta tolong Pak." jawab Ibu itu dengan ciri khas Medannya.
"Tolong apa ya Bu?"
"Tolong ambilin tasnya Si Sanha itu soalnya dia mau dipulangin."
Hah? Apa? Dipulangin?
"Emangnya kenapa toh Bu? Kok dipulangin?"
"Dia kurang sehat itu Pak, bahaya kalo dibiarin aja disekolah."
"Oh gitu ya Bu, yowes. Iki ketua kelas'e siapa?"
"Saya Pak."
Mark ngangkat tangan dan jalan ke bangkunya Sanha, eh kenapa ga gue aja yang ngasih? Biar gue tau keadaanya Sanha.
"Mark, gue aja."
Gue nahan tasnya Sanha yang udah di ambil sama Mark, dan Mark malah ngelepasin tangan gue.
"Udah lu diem aja."
"Tapi Mark-"
"Weh ndo, cepet ko. Lama tenan koe."
Njir, bapaknya ngomong apa sih?
"Awas!"
Dengan kasar, dia ngambil tas Sanha dari tangan gue dan ngasih ke ibu-ibu itu.
"Ini Bu."
"Makasih ya, nanti kau beritau seluruh guru kalau si Sanha itu dipulangkan karna sakit ya!"
"Iya Bu."
"Makasih ya Pak Jong, saya pergi dulu."
"Njeh Bu, mari."
Ibu-ibu itu pun pergi dan gue cuma ngedumel ga jelas tentang Mark, dan pelajaran tetep dilanjutin.