"Jadi Sanha punya penyakit leukimia?" tanya Ye jin serius, pada Kak Eunwoo.
Mereka berdua lagi di cafe deket rumah sakit tadi, karena jam besuk udah habis. Dan Mama Sanha udah dateng buat jagain Sanha, Lime sama Jinjin udah balik. Rocky juga katanya ke sekolah lagi, mau jemput Yoojung katanya.
"Iya, kamu benar. Saya gatau dari kapan dia punya penyakit itu, tapi saya baru tau dua bulan yang lalu."
Ye jin lagi mikir-mikir, kalo itu penyakit emang udah lama. Berarti waktu dia mimisan dilapangan, pingsan pas lomba dan sering ga enak badan adalah efek samping penyakitnya? Kenapa Ye jin ga peka ya?
"Satu-satunya cara buat nyembuhin Sanha kata Dokter Baek, ya transplansi sumsum tulang belakang." lanjut Kak Eunwoo.
Ye jin ngangguk, dia mulai ngerti dikit. Seengaknya otaknya udah diservice semenjak main ama Mark & Arin, abis itu Ye jin nyeruput moccachino-nya.
"Nah Dokter Baek udah nemu pendonornya tapi diluar kota."
Perasaan Ye jin ga enak.
"Dan pendonornya juga lagi sakit, jadi ga mungkin dia bisa kesini. Dan Sanha yang harus pergi kesana."
Ye jin berenti minum, dia natep Kak Eunwoo. Yang ditatep malah senyum.
'Sibngst malah senyum;-;'
"Kapan?"
"Besok sore."
Yejin ngembusin nafas, baru aja dia liat senyum Sanha dan pengakuan mengejutkannya juga. Eh udah ditinggal.
"Sampai?" tanya Ye jin lagi.
"Mungkin sebulan lebih, dia butuh masa pemulihan juga. Karena kita ga tau apa efek sampingnya."
Yejin natep ke lain arah, dan dia keinget sesuatu.
"Terus sekolahnya gimana? Bentar lagi kan ujian kak."
"Ya, dia ga ikut ujian. Dan kemungkinan dia akan break sekolah atau mungkin homeschooling."
Yejin diem, dia gatau apa lagi yang harus ditanya. Mungkin inu udah cukup, eh ada lagi deh-
"Jam berapa besok mereka berangkat?"
"Jam 2 siang."
[] [] []
"
WOY CEPETAN JIN!! UDAH MAO TELAT NIH!!"
"SABAR LIME, LU PIKIR INI JALAN NENEK MOYANG LU SEENAKNYA NGEBUT!"
"SINI GUA AJA YANG BAWA BANGSUL!"
"KAGAK, NTAR MOTOR GUA LECET!"
Lime dan Jinjin lagi otw ke bandara, tapi karema rada macet jadinya Lime ga sabaran dan nyakar-nyakar Jinjin yang gatau letak salahnya dimana.
"JANGAN DICAKAR PUNDAK GUA BUSET!! GINI-GINI GUA MASIH JABAT JADI KAKEL LU!"
Ya meskipun Jinjin teriak, suaranya tetep aja kek berat-berat alay. Coba Mj yang teriak, beuh ancur dah tuh jalanan.
"LAMPUNYA IJO NOH!! CEPET EH CEPET!"
"IYE BUSET PUNDAK GUA!"
Setelah keributan rumah tangga diatas motor(?) yang berlangsung cukup lama, akhirnya mereka sampai. Padahal motor belum sepenuhnya berenti, tapi Lime langsung loncat bikin Jinjin oleng.
"HET, GUA BELOM BERENTI!"
"BODO."
Lime langsung nyari Sanha, dan akhirnya dia nemu diruang tunggu seorang cowok dengan rambut blonde lagi make headset.