27.

774 101 0
                                    

Jum'at / 7.7.17 /

"Hachim!!"

Sial, Sanha bersin depan muka gue.

"Woy, bersinnya kira-kira napa!"

Gue ngelap muka gue pake telapak tangan, entah ada berapa bakteri yang hinggap di muka cantik gue.

"Maaf Ye."

Sanha ngelap ingus yang keluar bersamaan bersinnya tadi pake sapu tangan-

Eh.

"San, itu sapu tangan gue ya?"

"Huh?"

Sanha merhatiin sapu tangannya dan mukanya langsung bingung-bingung alay gitu.

"Kayaknya iya."

Dia ngelap ingusnya lagi.

"Mau diambil?"

EWH! Di sapu tangan itu, udah banyak virus dan bakteri pasti. EWH!!

Entah kenapa sejak masuk SMA, gue jadi jijian. Padahal dulu gue mainnya di gorong-gorong.

"Nggak, buat lu aja."

Gue ngedengus sebel, dan ngambil hp gue yang daritadi manggil-manggil minta dimainin.

"Hachim!!"

Dan bersinnya Sanha bikin gue ga nyaman.

"Hachim!!"

"San, lo sakit?"

[] [] []

Gue jalan ke uks, nyari obat flu buat Sanha. Katanya ga enak banget kena flu, jadi dia minta tolong ambilin obat.

Sampe di uks, gue ga ngeliat ada guru piket. Jadi, gue ngacak-ngacak lemari obat. Buat nyari obat flu.

"Weh, ini obatnya dimana sih?"

Udah hampir 5 menit, gue nyari obat flu tapi ga nemu juga. Akhirnya, gue nyerah. Dan mutusin buat WLAN-an aja di uks.

"Ye jin? Kamu ngapain?"

Shiteu, ada orang!

Baru aja mau WLAN-an.

"Jadwal piket udah dibagiin sama Ka Eunwoo ya?"

Eh? Gue fikir itu Kak Eunwoo, tapi kok suaranya mirip cewek.

"Eh, lu kan-"

"Haii, inget Sae kan?"

Hm, sejujurnya-

"Oh iya, hehehe."

-enggak.

"Kamu ngapain disini?"

Apa ini spesies yang serupa sama Kak Eunwoo?

"Ng, anu- gue. Lagi nyari obat flu."

"Oh sama aku juga nyari obat itu."

Cewek yang gue yakinin namanya Sae itu ngeluarin kotak obat yang didalemnya ada obat warna merah-merah.

"Ini buat kamu."

Sae ngasih gue sebiji obat, dan dia ngambil sebiji juga.

"Oke, aku duluan ya."

Sae jalan keluar Uks, gue juga ngikutin dia dari belakang. Gue tutup pintu Uks dan langsung beranjak ke kelas. Tapi, tiba-tiba hasrat ingin membeli jajanan pun terselip di dalem hati gue. Akhirnya, gue melenceng bentar ke kantin.

"Kak Eunwoo, ini obatnya. Ini air mineralnya juga udah Sae beliin."

Gue mendengar dan melihat sesuatu yang sangat tidak asing dimata gue.

PMR 1.0 ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang