"You look so cute ^-^"
Somi senyum-senyum sambil ngasih liptint ke bibir gue, gue cuma diem. Kalo gua ngomong sesuatu, pasti Somi bakal ngacak-ngacak muka gua.
"Udah, gini aja biar keliatan natural."
Natural apanya Som? Lu gambar-gambar diatas muka gua sampe kek gini, lu bilang natural? Ni anak minta diruqyah kali ya?
"Udah terlambat setengah detik nih, ayo gue anter."
"Gausah, dia mau jemput gue katanya."
Gue ngambil hp gue.
"Emang dia tau rumah lu?"
"Gue udah ngirim lokasinya lewat line tadi."
Gue main hp, liat-liat berita terbaru. Kali aja seru, terus gua jadiin bahan gosipan gitu.
"Oh, btw Kak Eunwoo tuh yang kayak gimana sih?" tanya Somi, sambil ikutan pake liptint.
"Yang putih, tinggi, kurus eh bukan kurus ceking, mancung, punya mata yang aneh tapi bikin anak perawan hamil ditempat, sama kerjaannya senyum mulu." jawab Ye jin cuek, sambil buka game uler-uleran.
"Oh itu, btw kok mirip ya?"
"Mirip siapa?"
"Mirip sama cowok yang gua temuin sebelum masuk ke rumah lu ta-"
Wuusshh!
Ye jin hilang dari pandangan mata Somi,;-;
[] [] []
"Kak Eunwoo, kenapa tadi ga manggil?" tanya gue diperjalanan menuju suatu tempat.
"Gapapa, gaenak aja teriak didepan rumah orang."
"Tapi kan bisa nelfon kak."
"Pulsa saya habis ^^;"
Cogan macem dia pulsanya bisa habis juga ya? Lama-lama gua beliin pulsa juga nih di Kong Jeon_-.
"Tapi malah saya yang gaenak, karena ngaret banget."
"Gapapa kok, tadi kakak abis dari rumah temen juga."
Temen ya? Yakin temen?
"Oh gitu, btw kak sekarang kita mau kemana?"
"Oiya, saya mau ajak kamu ke taman aja mau ga? Saya lagi pengen makan permen kapas ^^;"
Cogan makan apa ae bebas yekan-.-
Btw kok gue meluk pinggangnya Kak Eunwoo ya?
BANGSTA, KENAPA JANTUNG GUA BARU FITNES SEKARANG!
[] [] []
Kita udah sampe disuatu tempat, Kak Eunwoo markirin motornya. Abis itu narik tangan gue.
"Mau beli sesuatu?"
"Permen kapas aja."
[] [] []
Gue sama Kak Eunwoo baru aja nyelesein acara muter-muter taman, sekarang dia ngajak gue duduk disalah satu bangku taman.
"Uhm Ye jin, kamu-"
Kak Eunwoo garuk tengkuknya, dan ngeliatin muka gue, gue-nya salting. Duh, muka gue jangan sampe kayak keriting rebus.
Eh typo, maksudnya kepiting.
"Ke-kenapa?"
"Ka-kamu kayak b-beda, maksudnya beda ya beda itu baik. Maksudnya agak sedikit beda."
Oke, gue yang linglung dan ga ngerti maksudnya cuma bisa masang ekspresi aneh juga.
"Maksudnya itu." Kak Eunwoo nunjuk muka gue, di muka gue ada apa?
"Apa kak?" gue ngelus muka gue dikit, tapi keinget kata-kata Somi.
"Jangan sentuh hasil karya gue di muka lo, kalo lo ga mau kamar lo gue ancurin."
Kadang ngerasa bersalah juga punya temen kayak Somi.
"Ka-kamu p-pakai make up, menurut saya i-itu beda. Bu-bukan kamu." Kak Eunwoo garuk tangannya, yang bentol.Gue mencerna kata-katanya, sedikit demi sedikit gue mulai paham.
"Aku suka kamu apa adanya Ye jin, just be yourself. Jangan berubah begini, kamu kayak bukan adik kelas kesayanganku. Aku pengen kayak biasa aja^^"
Seneng sih.
Seneng.
Seneng banget.
Tapi sedikit nyesek.
Y'know lah.
Cuma dianggap adkel, padahal ngarepnya lebih mah bisa apa.
"Oh gitu ya kak, btw disini ada kamar mandi ga ya?"
"Hm, ada." Kak Eunwoo mulai ngebuka plastik permen kapas yang daritadi belum dimakan.
"Dimana?"
"Itu.. Disana."
Ibu jari Kak Eunwoo nunjuk ke suatu pintu yang ga jauh dari sini.
"Oke, bentar ya kak." gue beranjak ninggalin Kak Eunwoo yang lagi fokus makan permen kapas.
Kamar mandinya ga terlalu kotor, tapi disini gelap dan gue berharap airnya ga berwarna kecoklatan. Yang bikin gue ngeri, yakali kan gue nyuci muka gue yang alhamdulilah cakep ini pake air kotor?
Iya, gue mau cuci muka. Mau ngilangin make up-make up jahat yang bikin gue sama Kak Eunwoo canggung.
Srhh
Air keluar dari keran, dan warnanya bening. Bersih. Tanpa a-i-u-e-o lagi gue nadangin air pake kedua tangan gue, dan basuh muka gue. Maap ya Som, hasil karya lu gue rusak. Soalnya, hal ini gak guna.
Kamar mandinya cukup gelap, dan ga ada tisu serta kaca. Jadi, gue mesti keluar buat nyari cahaya. Dan meriksa muka gue pake kamera hp.
Tapi tangan gue terhenti, ketika liat Kak Eunwoo beranjak dari tempat duduknya.
Yee, bentar lagi abis ^^