38.

803 91 1
                                    

"Ekhem Ma.."

Bangun-bangun gue udah dirumah, dengan kul fiver diatas jidat nempel. Keringet juga banjir ditubuh. Duh, kemarin ada apa ya? Kok gue lupa.

"Ehm.."

Gue bangun dari tempat tidur, dan ngeliat jam.

"Hah? Jam 9? Pagi?"

Gue buka gorden kamar gue, dan sinar matahari langsung menyeruak masuk. Gue liat ke sekeliling kamar, kok udah rapi?

"Ye jin, kamu ngapain? Sini istirahat."

Mama masuk ke dalam kamar gue sambil bawa nampan berisi makanan, tumben Mama baik.

"Heh sini!!"

Set, kok jadi galak. Gue jalan ke kasur, Mama lagi nata makanan.

"Nih sarapan, dimakan ya. Biar cepet sembuh."

Mama gue senyum selebar mungkin, serius ini ada yang salah. Gue makan makanan yang dikasih Mama, tapi ga niat buat ngajak Mama ngobrol.

"Ye, kamu kenapa?"

Lah? Mama aja gatau gue kenapa, gimana gue.

"Ye jin juga gatau."

Mama cuma ngangguk, dan masih fokus ngeliatin gue makan.

"Ma, kenapa ga sarapan?"

"Udah kok tadi."

"Oh gitu."

Keadaan kembali hening, cuma bunyi sendok yang berantem sama piring. Yang bikin ruangan ini rame.

Mama emang gini, bakalan awkward kalo anaknya lagi sakit. Soalnya Mama bukan tipikal orang yang tau dengan kata-kata sakit.

"Mau ke dokter?"

"Ga usah, ma."

Gue ngeletakkin semua peralatan makan ke meja, Mama langsung ambil dan pergi ninggalin gue ke dapur.

Gue jalan ke kamar mandi, dan ngaca di kamar mandi. Ini kul fiver kapan harus dilepas ya? Btw kok badan gue---


"PAPA, YE JIN PA. YE JIN."


"Iya, Papa pulang 20 menit lagi."

"KEBURU YE JIN MATI PA! CEPET NGGAK! PENTINGAN ANAK APA KERJA?!"

"Iya sayang, aku pulang!!"

"CEPET!"

Samar-samar gue denger percakapan orang tua gue di telfon.

Sebelum--

[] [] []

"Euhh..."

Astaga, badan gue sakit banget. Dari atas sampe bawah, ada rasa nyeri juga di beberapa bagian tubuh.

Gue liat ke sekitar, dan gue yakin ini bukan dirumah.

"Ya, menurut lu aja Kakelku sayong!!"

Ga sengaja gue denger suara Somi, Somi ada disini?

PMR 1.0 ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang