Menunggu, itulah yang sedang dikerjakan Daerin saat ini. Dia berada di depan gedung olahraga sekolah, tepatnya di kursi panjang yang beratapkan tiang dengan tumbuhan menjalar. Tempat yang sangat pas untuk mengunggu seseorang.
Sudah banyak kegiatan yang dia lakukan untuk mengisi waktu menunggunya. Mulai dari duduk, berdiri, lalu duduk lagi, mondar mandir tidak berarah, melepas dan kemudian memasang kembali tali sepatunya, memainkan rambut panjangnya, menguncirnya, melepasnya lagi, lalu menguncirnya lagi dan melepasnya lagi. Namun seseorang yang ditunggunya tak kunjung datang.
Beberapa menit kemudian, terbukalah pintu gedung olahraga itu, membuat beberapa namja tinggi keluar darisana. Hari ini adalah jadwal latihan rutin klub basket, dan sepertinya mereka baru selesai berlatih.
Nampaklah Gongchan dan Baro yang juga baru keluar dari gedung itu. Melihat itu, Daerin langsung menghampiri mereka.
"Ikut aku." Ajak Daerin sambil menarik tangan Baro tanpa basa-basi. Sedangkan Baro hanya bisa pasrah mengikutinya tanpa tau arah dan tujuannya.
"Kau tidak mau menarikku juga?" tanya Gongchan dengan menaikkan volume suaranya.
"Sireo, kau tidak berguna." Pekik Daerin ketus.
"Kejam sekali. Cukup menyakitkan." Gumam Gongchan, sambil menatap punggung Daerin dan Baro yang makin menjauh.
***
"Salon?!" kejut Baro ketika dia dan Daerin berhenti di depan sebuah gedung tempat masuk dan keluarnya para yeoja untuk melakukan perawatan.
"Yang kau lakukan hanyalah menemaniku. Kau bisa baca komikmu disana. Ah. Dan jika ada seseorang yang meminta foto denganmu, turuti saja." Jelas Daerin ramah.
"Apa maksudmu? Aku terlalu lelah untuk bercanda denganmu hari ini." Ujar Baro dan berniat untuk pergi darisana.
"Ah jebal. Temani aku.. " Tahan Daerin dan mulai mengeluarkan jurus aegyonya.
"Jika ingin ke salon kenapa tidak mengajak Inhye saja, kenapa harus bersamaku?" heran Baro amat tidak paham dengan jalan pikiran Daerin.
"Itu karena.." Daerin pun mulai mengungkapkan alasannya.
Flashback on :
Suatu hari ketika Daerin sedang melakukan perawatan untuk rambutnya di salon itu dan dia lupa membawa dompet. Oleh karena itu, Daerin meminta Baro untuk mengantarkan dompet miliknya ke sana. Kebetulan dia memang ada janji dengan Baro sehabis dari salon.
"Oh ne, aku melihatmu. Aku akan keluar." Ucap Daerin di telepon sambil memandang ke luar jendela mencari sosok Baro disana.
"Dia yang mengantar dompetmu?" terka seorang namja jadi-jadian kepada Daerin.
Namja jadi-jadian itu adalah namja bersosok yeoja yang bekerja di salon tersebut. Dia yang selalu melayani Daerin tiap melakukan perawatan disana. Namanya adalah Sonmi, 'Sonmi eonnie' adalah panggilannya.
"Oo, dia yang memakai sweeter biru itu." Jawab Daerin sembari menunjuk Baro yang berada di luar.
"Dia benar-benar tipeku." Gumam Sonmi eonnie.
"Ne?" Daerin mencoba memastikan pendengarannya.
"Dengar, jika kau membawanya saat kau kesini, kau boleh melakukan perawatan rutinmu gratis. Jika aku bisa berfoto dengannya, bukan hanya itu saja, semua perawatan yang kau inginkan bisa kau dapatkan dengan gratis. Bagaimana?" Sonmi eonnie mulai bernegosiasi.
"Jinjja jinjja jeongmal?! Kau tidak sedang berbual kan?" ujar Daerin tak percaya. Nada bicaranya sangat antusias.
"Lihat wajah cantikku baik-baik, apa aku terlihat seperti seorang penipu?" kata Sonmi eonnie sambil mendekatkan wajahnya ke Daerin.
"Sedikit." Jujur Daerin dengan nada ragu. "Aaaah ne ne eonnie, arasseo. Aku akan membawanya." Ujar Daerin langsung ketika mendapatkan tatapan menyeramkan dari Sonmi eonnie.
Flashback off
"Mwo? Hanya karena kau ingin perawatan gratis? Ah,, jinjja aku kehabisan kata-kata." Oceh Baro mulai kesal.
"Tidak perlu berfoto dengannya, cukup perawatan rutinku saja yang gratis. Bagaimana?" bujuk Daerin dengan segenap kekuatannya.
Entah jurus apa yang dikeluarkan Daerin, akhirnya Baro pun menuruti kemauannya. Berkat namja itu, Daerin dapat melakukan perawatan rutinnya tanpa mengeluarkan biaya sepeser pun.
"Gomawo Baro-ya." Ucap Daerin manja sambil melingkari lengan Baro dengan tangan mungilnya.
"Ini yang terakhir, aku tidak akan mau kembali kesana." Ujar Baro ketus.
YOU ARE READING
Complicated Love
FanficB1A4 FF Cast : Kim Daerin (OC) So Inhye (OC) B1A4 member Genre : School life, friendship, romance Cerita ini hanyalah khayalan author semata, jangan dianggap serius. ^^v Happy Reading ^^