Twenty Three "Kelakuan Nanta dan Rilla."

12.1K 820 88
                                    

Rilla POV

"Kalian!!" bentak seseorang dari balik pintu.

Gue dan Nanta bergegas turun dari sofa melihat siapa yang bentak.

Gue berhenti mendadak. "Eh Bu Jul."

"Pagi Bu!" sapa Nanta dengan semangat dan gak mikir kalo dia punya salah.

"Ya ya ya, pagi juga Nanta. Emm saya denger Pak Men ngasih kalian hukuman buat bersihin tempat ini. Kok cepet banget udah bersih, rapi lagi."

"Oh, iya Bu, tadi kita kena hukum." gue menuntun Bu Jul keluar dari pintu karena dari tadi dia diem aja di depan pintu. Dia pasti gak tau kalo tempat ini udah gue sulap jadi markas kecil.

"Tapi tadi keliatannya ada sofa segala, adem lagi ruangannya."

"Mana ada sofa di gudang Bu? Itu tadi sofa rusak Bu. Kalo soal dingin, biasalah Bu di gudang emang kek ada hawa hawa dingin gimana gitu." ucap Nanta.

"Ihh kok serem ya?"

"Makanya kita pergi aja Bu, tadi saya sempet denger suara suara aneh gitu."

"Iya Bu, saya malah denger orang ketuk ketuk pintu." tambah gue. Ya iyalah gue denger yamg ngetuk kan si Bu Jul.

"Yaudah ayo kembali ke kelas." gue dan Nanta mengikuti Bu Jul dari belakang. Untung Bu Jul gak jadi masuk ke Paradise.

"Mau kemana kalian?" Pak Men tau tau udah ada di depan Bu Jul.

"Mau ke kelas lah Pak. Mereka udah selesai bersih bersihnya kok." ucap Bu Jul.

"Ibu udah ngecek bersih beneran apa enggak?"

"Tadi saya liat dari pintu udah bersih, rapi juga."

"Bu, kalo nge cek tuh ke dalem. Nggak cuma liat di pintu."

"Pak! Kok jadi marah marah, masih mending saya cek ya! Cepet tua baru tau rasa!" lah kok malah berantem disini? Gue sama Nanta diem memeperhatikan.

"Ibu tuh yang tua, udah tua jomblo lagi."

"Bapak ngaca dong! Kayak situ gak jomblo aja."

"Masih mending saya jomblo punya wajah cakep lah Ibu? Iya gak anak anak?!" pede banget yah nih guru.

"Iya Pak bener tuh, bapak cakep kek Manu Rios Pak!" Nanta menyetujui ucapan Pak Men.

"Bener tuh yang dikatakan Nanta! Ibu gak tau ya saya keren kayak Manu Rios, makanya periksa mata Bu kali aja nambah tuh minus nya." Nanta malah ngompori, jadi kek gini kan. Bu jul menyiniskan muka.

"Eh Nan emang Manu Rios siapa?" bisik Pak Men. Yaelah Pak kalo gak tau ngapain tadi belagak sok tau.

"Itu loh Pak sodara saya." jawab Nanta. Ngarang, mana mau si Manu sodaraan sama si kampret.

"Saya gak peduli Bapak mirip siapa! Yang saya tau Bapak gak laku laku." balas Bu Jul.

"Dih ngatain gak laku padahal yang ngomong juga sama." muka Bu Jul udah merah banget nahan emosi.

"Bukannya gak laku ya, saya aja yang gak mau. Gini gini yang ngantri ke saya banyak. Iya gak?" tanya Bu Jul pada kami.

"Iya Bu banyak banget!" ucap gue langsung, Nanta menatap gue dengan ekspresi bertanya 'kenapa di belain? salah siapa dia juga belain Pak Men.

"Eh ngapain lo ikut ikutan? Pakek belain Bu Jul lagi." bisik Nanta ke gue.

"Lo juga tadi ikut ikutan, belain Pak Men juga dan gue gak protes."

My Perfect RivalTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang