Melunakan

5.6K 343 17
                                    

Kepala sekolah memberi pengumuman supaya seluruh siswa berkumpul dilapangan sekolah. Ntah apa yang mau disampaikan, Ratna dan Salma baris dipaling belakang. Kalau Vania dan Anya beda kelas dengan Ratna dan Salma.

"Pengumuman apa ya kira-kira?" Tanya Salma ke Ratna.

"Aku juga gak tau Sal"

**

"Assalamu'alaikum warrahmatullahi wabarakatuh. Anak-anak ku sekalian, bapak minta kalian berkumpul disini hanya untuk memberi tahu. Bahwa teman kalian berhasil memenangkan lomba cipta puisi yang diselenggarakan 3 hari lalu. Kami sangat bangga atas penghargaan ini. Kami bangga kepada Megantara yang telah menjuarai lomba cipta puisi, kami harap. Seluruh siswa SMA Karya Bangsa, tetap semangat untuk meraih cita-cita yang kalian impikan. Mohon maaf jika waktu belajarnya terganggu, wassalamu'alaikum warrahmatullahi wabarakatuh"
Kepala sekolah memberi ucapan kepada Megantara yang sudah berhasil memenangkan lomba cipta puisi.

"Megan Sal? Dia juara 1 Sal!!" Ratna sangat senang mendengar kabarnya.

"Iyaa Rat, dia udah sering ikut lomba cipta puisi. Tapi dia gak pernah terbuka. Tau-tau menang aja, heran ih ke si Megan mah!" Salma yang heran.

"Aku pengen tau puisinya deh Sal, sebagus apa karyanya. Bisa menang gitu" tukas Ratna yang ingin tau.

"Coba kita cari yuk, kali aja puisinya ditempel di mading" perintah Salma.

**

Ternyata mading sudah ramai dengan siswa yang ingin melihat karya Megan, begitupun Ratna dengan Salma. Ratna ingin tau, tentang apa puisinya. Dan ternyata puisinya tentang gadis rantau. Ratna semakin penasaran dengan isinya.

GADIS RANTAU

Kau datang tanpa ku kira
Bak menggoyah nuansa raya
Tak tersohor dimana kau berada
Semakin aku mengiba..

Gadis rantau
Mengapa kau bersua
Aku tak ingin kau mencoba
Biar aku saja yang mencipta.

Bukan maksudku untuk beku
Tapi aku ingin kamu menunggu
Biar aku yang berpadu
Supaya nanti kita bersatu..

Hei gadis sendu
Tunggu aku..
Aku akan mendatangimu
Pada malam yang kelabu

Tak berbatas dengan tembok kota Bandung
Harapku semoga tak kau gantung
Gadis rantau..
Kau membeku kan ku.

MEGANTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang