Ratna pun sampai dirumah, dan tante Lani sudah menunggu Ratna sedari tadi.
"Maaf tante aku lama, tadi nunggu angkot gak dateng-dateng"
"Yaudah ganti baju dulu sana"
Ratna pun pergi ke kamarnya untuk berganti baju. Raffa sudah menunggu di mobil bersama Fira.
"Ayo Rat" ucap tantenya.
Mereka pun pergi menuju Alun-Alun kota Bandung, karena sudah lama mereka tidak pergi bersama karena kesibukan tante Lani, Raffa, dan Fira.
Mereka pun menanyakan kabar Megan saat ini kepada Ratna.
"Megan udah baikan, besok dia bisa pulang"
"Syukur atuh" ucap Fira
"Dia baik sebenernya, kadang orang lain salah nilai dia aja"
"Iya teh, dia baik. Sopan pula, dia juga bilang kalo orang lain itu gak ada yang ngerti dia"
"Iya, pinter-pinter jaga diri aja ya" ucap tante Lani.
"Siap tante!"
Mereka pun sudah sampai di Alun-Alun Bandung. Walaupun Ratna sering ke Bandung, tapi jujur saja. Ratna belum pernah mengunjungi tempat ini.
Makanya tante Lani ingin mengajak Ratna kesini. Biar Ratna tau, tapi Ratna terus memikirkan Megan. Megan yang sedang sakit, sementara dirinya sedang bersenang-senang.
"Wah enak ya tempatnya"
"Iya atuh, makanya kalo ke Bandung jangan ke Lembang terus!" Ucap Fira.
"Iya teh hehe"
Mereka pun menghabiskan waktu sorenya di Alun-Alun. Melihat anak kecil sedang bermain bola, dua orang sedang menjalin asmara, dan keluarga yang sangat sejahtera sedang berada disini. Menghabiskan waktunya bersama-sama.
Tapi Megan? Dia sedang di rumah sakit, hanya menatap ruangan yang berwarna putih, tak ada gambaran apapun. Hanya papanya dan selang infus yang menemaninya. Ratna sebagai kekasihnya? Sedang bersenang-senang bersama keluarganya.
Tapi salah, Ratna benar-benar tidak menikmati hiburan ini. Bukan ini yang Ratna mau, Ratna hanya ingin Megan segera pulih. Dan bisa menemani harinya yang sepi.
"Megan? Aku sayang kamu" dalam benak Ratna yang menahan airmatanya ditengah keramaian kota tanpa ditemani kekasihnya Megan.
***
Hari sudah hampir malam, tante Lani memutuskan untuk kembali pulang. Karena besok Ratna dan Fira harus kembali bersekolah.
Sesampainya dirumah, Ratna pun langsung istirahat dikamar. Bahkan Ratna tidak ikut bergabung dengan tantenya, Raffa, dan Fira ngobrol di ruang tamu.
"Aa udah keterima di UNJ mah, tadi aa liat websitenya. Aa diterima disana" ucap Raffa.
Raffa memang sangat ingin melanjutkan pendidikannya di Jakarta, lain halnya dengan Ratna. Yang ingin bersekolah di Bandung.
"Bener? Alhamdulillah a mamah seneng banget dengernya" ucap tante Lani sebari memeluk Raffa.
"Yah gak ada yang nganterin Fira sekolah lagi deh" ucap Fira.
"Kamu mah, bukan seneng malah kusut mukanya" ucap Raffa.
KAMU SEDANG MEMBACA
MEGAN
Teen FictionBerawal dari pindah sekolah ke Bandung yang membuat Ratna mengenal Megan. Megan sangat dingin kepada perempuan, itu yang membuat Megan tidak mempunyai teman, terutama teman perempuan. Ratna semakin penasaran dengan sosok Megan. Ya benar saja, semenj...