Libur telah usai, Ratna dan Fira bersiap-siap untuk berangkat ke sekolah.
"Cepetan Rat!" Teriak Fira dari luar rumah.
"Iya teh"
***
Upacara pun dimulai, rutinitas hari senin. Ratna yang bersama Salma, dan Salma yang tidak mau diam mulutnya. Terus mengajak Ratna berbicara.
Dan mereka pun ketahuan oleh kepala sekolah.
"Siapa itu yang berbicara?" Suara pak Atmaja yang sangat keras yang menunjuk kelasnya Ratna.
Salma dan Ratna pun jujur dan mengacungkan tangannya. Salma dan Ratna pun dihukum untuk berbaris dihadapan seluruh siswa SMA Karya Bangsa.
"Tuh kan dihukum" ujar Ratna yang kesal dengan Salma.
"Maaf atuh Rat, nanti gak lagi deh"
Ratna pun sangat malu, malu dengan seluruh siswa terutama malu dengan Megan kekasihnya.
Upacara pun selesai, Salma dan Ratna pun bernafas lega. Tetapi, Ratna sibuk mencari Megan diantara siswa-siswa yang sedang berjalan menuju ruang kelasnya.
"Ayo ke kelas Rat" Salma sambil menarik tangan Ratna.
"Eh nanti dulu Sal"
"Kenapa sih? Nyari siapa?" Salma yang heran dengan sikap temannya itu.
"Nyari Megan? Nanti aja deh, haus nih abis dijemur" ucap Salma.
"Yaudah ayo"
Mereka pun kembali ke kelas. Dan Salma bertanya kepada Ratna tentang foto dirinya bersama Megan di sebuah kafe.
"Foto apa Sal?" Ratna yang gak tau foto apa yang dimaksud Salma.
"Kamu foto berdua sama Megan dikafe, aku liat akun instagramnya Megan. Dia upload foto sama kamu, yang pake baju item" Salma pun menunjukan foto Ratna bersama Megan yang dia maksud.
"Nih baca captionnya Rat!"
Kini dia hadir
Di bulan terakhir
Manis senyumnya
Indah tatapnyaKu kira dia hanya menaruh angan
Ternyata dia benar menaruh harapanTerimakasih
Terimakasih sudah mau.Megantara, Bandung.
Ratna yang tercengang saat membaca puisi yang Megan tulis untuk fotonya itu.
"Ada apa sih Rat?" Salma sebari memainkan alisnya.
"Gak apa-apa"
"Kok bisa kalian ke kafe itu?"
"Kebetulan aku lagi di Jakarta, Megan juga. Terus ya kita ketemu deh, dia juga nyanyi disana"
"Cuma kamu yang diundang?"
"Iya Sal"
"Wah ada yang aneh nih"
"Aneh kenapa Sal?"
"Kamu pacaran sama Megan Rat?"
Ratna pun belum mau menjawab pertanyaan Ratna.
KAMU SEDANG MEMBACA
MEGAN
Teen FictionBerawal dari pindah sekolah ke Bandung yang membuat Ratna mengenal Megan. Megan sangat dingin kepada perempuan, itu yang membuat Megan tidak mempunyai teman, terutama teman perempuan. Ratna semakin penasaran dengan sosok Megan. Ya benar saja, semenj...