Buah Batu

4.2K 222 7
                                    

Hari sabtu, sekolah Ratna memang libur. Kebetulan Raffa juga akan pergi ke Buah Batu untuk menemui temannya. Ratna pun diajak oleh Raffa, akhirnya Ratna pun ikut.

"Mau ke tempat siapa a?"

"Mau kerumah Iwan Rat, temen aa waktu SMA" jawabnya.

"Teh Fira gak ikut?"

"Dia kan pergi tadi pagi sama temennya, kamu sih bangunnya kesiangan"

"Oh gitu" kata Ratna seraya mengambil tas kecilnya untuk dibawa.

Di perjalanan, Ratna menceritakan kejadian yang kemarin dialami olehnya. Raffa pun ikut jengkel, begitupun Megan. Ratna memang tidak bercerita ke siapa pun kecuali Raffa. Dan Fira pun belum ia beritahu, kali ini. Baru Megan dan Raffa yang tau soal kemarin.

"Lalaunan eta budak teh, pikasebeleun pisan" cetus Raffa yang ikut jengkel setelah Ratna beritahu. Yang kira-kira artinya apa-apaan itu anak, nyebelin banget.

"Udah biar lah a, namanya juga cinta. Apapun caranya, pasti di lakuin"

"Ari kamu diem weh kitu? Bales! Wawanian ka budak baru teh, biar teu  wani macem-macem ke kamu Ratna" kata Raffa yang artinya atuh kamu diam aja gitu? Bales! Beranian ke anak baru, biar gak berani macem-macem ke kamu Ratna.

Itulah Raffa, dia memang peduli dengan adik-adiknya. Apalagi adiknya itu perempuan, dia sebagai laki-laki yang harus menjaga Fira dan sekarang Raffa harus menjaga Ratna juga.

"Masih jauh a tempatnya?"tanya Ratna yang sudah mulai bosan didalam mobil.

"Bentar lagi"

"Oke"

Ratna dan Raffa pun tiba dirumah Iwan, Iwan begitu antusias menyambut mereka. Iwan memang kerabat dekatnya Raffa sewaktu SMA, wajarlah jika mereka melepas rindu yang sudah lama tak bertemu.

"Akhirnya dateng juga kamu Raf" sambut Iwan yang penuh kegembiraan.

"Masuk atuh sini, ulah dilawang. Seret jodoh weh nyaho kamu" ledek Iwan yang membuat Ratna ikut tertawa. Artinya masuk atuh sini, jangan dipintu. Jodohnya susah aja baru tau kamu.

"Atuh kamu mah meuni riweuh Iwan, teu berubah ti jaman sakola" ucap Raffa. Artinya atuh kamu mah ribet banget Iwan, gak berubah dari jaman sekolah.

"He'eh atuh, ieu teh saha? Kabogoh kamu? Meuni sombong teu dibere nyaho" Iwan yang tiba-tiba menanyakan Ratna itu siapa. Yang artinya iya atuh, ini tuh siapa? Pacar kamu? Sombong banget, gak dikasih tau.

"Lain, ieu sepupu aku Iwan. Namina Ratna, dari Jakarta. Hayang sakola di Bandung" yang artinya, bukan, ini sepupu aku Iwan. Namanya Ratna, dari Jakarta. Pengen sekolah di Bandung.

"Oh kitu, diminum heula ieu. Nanti aku ambil makanan didapur" kata Iwan sebari memberi minum kepada Raffa dan Ratna. Yang artinya oh gitu, diminum dulu ini. Nanti aku ambil makanan didapur.

MEGANTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang