Salah Paham

3.4K 184 2
                                    

Sekolah Ratna memang jam 10 sudah pulang, karena guru-gurunya sedang mengadakan rapat untuk try out kelas 12.

Megan yang melihat Ratna sedang duduk sendiri di pinggir lapangan akhirnya mencoba untuk mendatangi Ratna.

Dalam benak Megan, sebenarnya Megan belum siap untuk berbicara dengan Ratna.

Tapi, jika terus-terusan. Megan tidak akan tau apa yang sebenarnya sudah terjadi.

"Ratna?" Suara berat Megan yang menghampiri Ratna.

"Kenapa?" Jawab Ratna yang sedikit ketus kepada Megan.

"Aku mau minta maaf"

"Maaf? Untuk apa?"

"Aku udah salah sangka ke kamu"

"Salah sangka? Maksud kamu Megan?"

"Beberapa hari lalu aku liat kamu berdua sama Galih di daerah Tanjungsari. Aku pikir kamu sama Galih pacaran Rat" Megan dengan nada merendah.

"Hah? Kenapa gak langsung nanya ke aku?"

"Maafin aku Rat, aku udah gak bisa mikir panjang"

"Udah lah, aku mau pulang!" Ratna sebari berdiri dan mengambil tasnya.

"Tunggu Rat" Megan yang berusaha untuk mengejar Ratna.

"Apalagi?"

"Aku minta maaf Rat"

Ratna yang terus saja berjalan menuju gerbang sekolah.

"Ratna, maafin aku" Megan yang terus mengikuti Ratna.

Akhirnya, Ratna pun meluluh karena melihat Megan yang terus-terusan mengikutinya dari belakang.

"Yaudah, aku maafin" Ratna sebari berhenti berjalan.

Megan yang menarik nafas lega setelah mendengar ucapan maaf dari mulut Ratna.

"Makasih ya Rat"

"Iya" Ratna yang melanjutkan perjalanannya menuju rumah.

Ternyata Megan masih mengikuti Ratna dari belakang. Ratna berjalan menuju pertigaan Cileunyi, karena mengunggu angkot didepan sekolah. Tak kunjung datang.

"Kamu kenapa ikutin aku?"

"Aku mau jagain kamu"

"Gak perlu, aku bisa sendiri"

Ratna yang tak peduli dengan ucapan Megan, Ratna pun terus berjalan dengan cepat untuk menjauh dari Megan.

"Aku anterin kamu sampe rumah Rat"

"Aku belum mau pulang"

"Terus kamu mau kemana?"

"Terserah aku"

Megan yang tetap bersikukuh untuk terus mengikuti Ratna.

"Mau kamu itu apa?" Tiba-tiba saja langkah Ratna terhenti setelah mendengar pertanyaan Megan.

"Mau aku? Mau aku itu, kamu jangan ikutin aku terus!" Jawab Ratna dengan nada tegas.

"Oke. Kalo itu mau kamu. Aku gak akan ikutin kamu lagi, maaf aku udah ganggu kamu" Megan yang kecewa dengan sikap Ratna yang membuat Megan merasa kesal.

MEGANTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang