19. When Ziyu meet WuXie

952 135 7
                                    


27 Maret 2018

Disuatu pagi terlihat Xiaoguang yang baru saja bangun dari tidurnya. Setelah mandi dan berganti pakaian, dia segera pergi ke dapur. Dan dapat dia lihat ibunya dan juga neneknya yang sedang memasak makanan.

Ngomong-ngomong sudah lebih dari 2 minggu dia berada di China. Sebenarnya dia sudah ingin kembali ke Jepang karena kata Jimin ada sebuah festival musik yang diadakan disana. Tapi Ziyu sama sekali belum mau kembali alasannya dia harus menyelesaikan urusannya disini terlebih dahulu.

"Selamat pagi Sayang, apa tidurmu nyenyak?" tanya Ibu ketika melihat Xiaoguang yang langsung duduk di kursi.

Xiaoguang hanya mengangguk sebagai jawaban, dia segera meminum segelas susu yang disodorkan oleh neneknya.

"Baba kemana?" tanya Xiaoguang.

"Babamu pergi bekerja" jawab Nenek.

"Oh iya, Gege pergi kemana? Apa dia tak pulang lagi?" tanya Xiaoguang.

Ah ya, sejak 2 hari yang lalu Ziyu tak pulang ke rumah, entah apa yang sedang dikerjakan oleh Gegenya itu.

"Mungkin dia pergi ke Apartemennya " ucap Ibu.

Mendengarnya Xiaoguang langsung menepuk keningnya. Ah benar juga Ziyu-ge kan mempunyai Apartemen mungkin selama ini dia tidur disana.

"Ibu, Nenek aku ingin menyusul Gege ke Apartemennya. Bolehkan?" tanya Xiaoguang sambil menatap kedua wanita yang sangat disayanginya itu.

"Tentu, pergilah bersama Songming. Jangan pergi sendirian" ujar Ibu.

"Xiexie.. Aku pergi duluuuu dadah ibu dadah nenek👋" pamit Xiaoguang yang langsung berlari mencari Songming yang mungkin sedang menonton televisi.

"Semoga semuanya cepat selesai Yixing. Dan semuanya kembali seperti semula" gumam Nenek sambil menatap kepergian Xiaoguang.

"Sudahlah, Bu. Ziyu pasti menyelesaikan semuanya. Kita hanya harus bersabar" timpal Ibu

Nenek hanya mengangguk lalu mereka berdua kembali asyik dalam dunianya.

Xiaoguang berjalan ke arah ruang tamu dan dapat dia lihat Songming yang nampak asyik menonton berita di televisi. Dia segera berlari menghampirinya.

"OMINGGG?!!!" teriak Xiaoguang sambil duduk disebelah Songming.

Songming menatap Xiaoguang dengan pandangan 'ada apa? Kau menggangguku'

"Antar aku ke Apartemen Gege yuk ! Aku ingin kesana" pinta Xiaoguang sambil memasang wajah memelas.

Songming memelingkan wajahnya kembali menghadap televisi.
"Tak mau, aku sedang malas. Lagian untuk apa kesana? Ziyu-ge juga sebentar lagi pulang"

Xiaoguang mengembungkan pipinya kesal.
"Omingg ayolahhh... Ayoo antar akuu.. Omingg" rengek Xiaoguang sambil menarik-narik lengan Songming.

Songming mengalah dia segera mematikan televisi dan menatap Xiaoguang.
"Baiklah-baiklah, aku akan mengantarmu. Berhentilah merengek seperti itu"

Xiaoguang sontak memekik senang " Yuhuu.. Oming memang yang terbaik. Ayo kita pergi sekarang" ujar Xiaoguang sambil menarik tangan Songming dan bergegas pergi.

Songming hanya pasrah tangannya ditarik. Dia menghembuskan nafasnya lalu berkata kepada dirinya sendiri.
'Sabar ming sabar, orang sabar nanti gantengnya nambah'

++++

Disebuah Cafe terlihat seorang pemuda jangkung yang tengah duduk menunggu seseorang di meja paling pojok.

Sesekali dia menggerutu sambil melihat jam tangannya. Dia sudah menunggu selama hampir 1 jam. Kenapa sulit sekali menemui orang ini.

"Ada perlu apa kau denganku? Dan kau itu siapa? Aku sama sekali tidak mengenalmu" sinis seorang pemuda yang baru saja datang.

Please, remember! [Sequel PROMISE!] [SELESAI]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang