Wonu...
3 hari terakhir dia gak ada kabar. Di sekolah pun gue gak ketemu sama dia.
Gue sama Ahri sekarang selalu berdua. Gue seneng dia balik ke Korea. Cuma gue gak tenang sendiri saat Wonu gak ada.
Gue chat atau telepon pun gak diangkat. Gue bingung sama kelakuan dia waktu itu. Berubah jadi dingin. Hawa disekitar dia juga gak enak banget.
Sekarang gue sama Ahri lagi dikantin. Iya sekarang jam istirahat. Tapi gue gak ada nafsu buat makan sama sekali. Gue tau, gue lebay. Sampe gak nafsu makan cuma gara-gara ini.
"Hae makan yah? Nih gue beliin roti. Dimakan dong" ucap Ahri dengan wajah yang khawatir banget sama gue.
Gue gak enak sama Ahri, tapi nafsu makan bener-bener gak ada. Gimana dong?
"Lu aja yang makan. Gue kenyang sama tugas matematika pak Kim tadi" ucap gue asal.
"Gacaya gue sumpah. Makan nih. Gue tau lu masih mikirin si wonu-wonu ntu"
"Sapa yang mikirin Wonu dih" sergah gue.
"Sunhae! Oy kamu disini"
"Eh Jun! Tumbenan lu" sapa Ahri.
"Apa sih ri gaje. Sunhae udah makan belum?" tanya Jun yang udah duduk anteng di samping gue.
"Belum tuh Jun, dia gak mau makan"
"Kamu kenapa gak makan?" tanya Jun yang cuma gue jawab "gapapa"
"Ih makan atuh Hae"
"Tuh Ahri nyuruh kamu makan. Kamu kenapa gak mau makan?" tanya Jun lagi.
Saat gue mau jawab, mata gue menangkap sosok yang gue cari. Sosok yang selama ini hilang dari pandangan gue. Dia jalan dengan sikapnya yang dingin. Gue terdiam ngelihat orang itu.
"Hae liat apa sih?"
Gue gak jawab pertanyaan Ahri, mata gue masih tertuju sama orang itu. Dia lewat dihadapan gue tanpa menyapa sama sekali.
Iya itu Wonu. Cowok yang selama ini deket sama gue. Cowok yang entah kenapa bisa mencuri hati gue. Cowok yang cuma bisa gue anggep sebagai temen, gak lebih. Tapi dengan seenaknya perasaan ini bikin gue galau sendiri.
Nyerah?
Mungkin iya, tapi gue gak bisa.
Gue coba ngertiin sikap dia. Tapi apa? Gue gak bisa. Cuma gue bakal terus coba ngertiin dia. Gue mau bertahan. Gue gak mau hubungan gue sama dia ancur cuma gara-gara perasaan gue yang... Ya... Lebay.
Gak mungkin karena perasaan gue, hubungan kita ancur. Gak lucu sumpah.
Baru aja kemaren-kemaren gue sama dia baikan, dan gue dibuat bingung sama sikapnya yang tiba-tiba peluk gue. Sekarang? Dia jadi dingin.
"HAE!"
Sontak gue tersadar dari lamunan gue barusan. Ahri ngagetin gue dengan suara cemprengnya.
Saat gue liat lagi, Wonu udah ngilang. Gue natap Ahri sama Jun bergantian.
"Udah jangan galau, gue ngerti" ucap Ahri. Gue liat muka Jun, dia bingung dengan ucapan Ahri barusan.
"Gue... Kekelas duluan" ucap gue seraya berdiri.
"Hae tungguin! Jun gue duluan"
---
Sekarang udah jam terakhir. Dari sejak jam istirahat, gue gak bisa fokus sama pelajaran. Otak gue konslet cuma gara-gara Wonu. Sialan!
"Sunhae! Kamu mikirin apa?!" tegur bu Lee. Guru fisika gue.
"Eh? Gak bu gak" jawab gue spontan.
"Kamu ke toilet, cuci muka! Biar fokus lagi! Dah sana!" oceh bu Lee.
Gue langsung beranjak dari bangku gue menuju kamar mandi.
"Gue bego amat sih" gumam gue.
"Idiot! Bego! Geblek! Kenapa harus galau?!" umpat gue. Untung koridor yang gue lewatin sepi.
Gue liat jam tangan, sekarang udah jam setengah 4. Gue makin kesel. Kenapa bu Lee nyuruh gue cuci muka sedangkan setengah jam lagi pulang?
"Ah tau ah! Bodo a---" ucapan gue terhenti saat gue liat Wonu yang baru keluar dari toilet.
"Eum..won.. Wonu!" teriak gue. Wonu noleh ke gue. Gue langsung lari menghampiri dia.
"Won! Lu kemana aja? Chat gue gak dibales telepon juga gak diangkat. Lu kemana? Lu sakit?"
"Bukan urusan lo" jawab Wonu yang buat gue cengo.
"Lo kenapa sih? Lo tiba-tiba berubah gini?"
"Berubah gimana? Gue sama aja tuh"
"Lo berubah Won! Lo tiba-tiba berubah dingin sejak nganter gue ke bandara. Terus lo gak masuk sekolah 3 hari ini. Lo kenapa?"
"Gue ya gini, lo mau apa?" tanya Wonu seraya pergi ninggalin gue yang diem terpaku ditempat gue berdiri.
Gue gak ngerti sama Wonu. Kenapa dia gitu? Apa ada yang salah? Gue gak tahan. Gue udah dipuncaknya.
Gue lari ke atap sekolah. Persetan sama pelajaran. Gue pusing. Sampe sana gue nangis sekenceng-kencengnya. Gue duduk dibangku yang ada disana. Angin yang berhembus buat gue sedikit lebih baik.
Sikap Wonu aneh dan gue gak ngerti sama perasaan gue sendiri. Nyerah atau bertahan. Gue dilema.
"Wonu bego! Kenapa gini sih?" gumam gue sambil terisak.
Oke gue tau omongan gue dari tadi berulang terus. Coba kalian diposisi gue. Mungkin kalian bakal ngerti. Karena disetiap ucapan gue yang berulang adalah karena gue sangat-sangat... Yah gak ngerti situasi yang gue hadapin saat ini.
Gue terlalu banyak nangis, sampe gak sadar kalo ini udah jam 5. Gue nangis selama satu setengah jam. Gue liat hp ada notif dari Ahri. Pasti dia nyariin gue.
Gue ngaca di layar hp, muka gue kacau banget. Gue langsung beranjak dari tempat gue. Saat berbalik gue shock.
"...wonu?" gumam gue. Seketika Wonu langsung nerjang gue.
Dia meluk gue-lagi-
Gue beneran shock. Gue bingung. Gue capek. Tanpa sadar gue nangis lagi dipelukan dia.
"Maaf"
TBC
KAMU SEDANG MEMBACA
Just Be Friends?! ✘Wonwoo
Fanfiction"Oh iya, kita kan cuma temen hehe" -Sunhae [Book 1 🔚] ✔ [Squel 18.08.18 - .... ]