30

52 10 0
                                    

Serius deh kalo bukan wonu yang nolongin mungkin gue udah gak ada disini. Maksudnya gue udah bakal mendekam di rumah sakit.

Kita gak jadi ke toko buku. Wonu nganterin gue pulang. Diperjalanan jemari gue sama dia terus bertautan. Meski gue masih shock gara-gara kejadian tadi, jantung gue masih sempet buat berpacu lebih cepat dari biasanya. Dan akhirnya gue sama wonu diem terus.

"Bae.. Tunggu sini" ucap wonu. Tanpa babibu dia langsung pergi.

Gak lama wonu balik lagi dengan dua eskrim di tangannya. Salah satunya dikasih ke gue.

"Udah kamu jangan nangis lagi. Nih makan es krimnya"

"Siapa yang nangis sih won? Udah gak ini tuh" protes gue.

"Biasa aja dong neng. Abangkan khawatir sama eneng. Kalo eneng kenapa-kenapa abang bisa abis di tangan bang mingyu. Eneng mau abang luka?" rajuk wonu.

Gue yang liatnya malah ketawa. Kenceng banget lagi, sampe diliatin orang-orang yang lalu lalang.

"Ih eneng ko malah ketawa?"

"Jijik won jijik. Kesambet apa lo?"

"Kesambet hati kamu"

Gue diem.

Wonu juga diem.

Ini bercanda nih pasti.

"Gosah ngegembel deh lu. Gada recehan gue haha" gue ketawa garing.

"Yeu gak lepel abang mah sama receh. Abang mah lepelnya ama dolar neng" ucap dia ngelawak lagi.

"Alah makan masih sama telor ceplok aja sok-sokan levelnya dolar" sarkas gue abis itu ketawa. Gue lirik wonu sekilas. Dia senyum.

"Udah makan es krimnya.. Ayo sambil jalan lagi aja"

Dia nautin tangan kita lagi.

"Won"

"Hm?"

"Kenapa gandengan?"

"Kenapa?"

"Em.. Anu.. Gak apa-apa"

"Gak nyaman? Yodah geh" wonu langsung lepasin tangan dia.

Gue berenti sesaat. Wonu yang ngeh gue gak ada disebelah dia langsung muter badan menghadap gue.

Entah kesambet dari mana, gue gandeng tangan dia. Narik dia buat anter pulang.

Gue yakin muka gue sekarang udah merah banget.

Kita jalan sambil ngambisin es krim yang tadi wonu beli.

'Jadi kita ini apa sih won? Temen aja?' -sunhae

Begitu sampe di depan rumah gue denger suara ricuh dari dalem rumah terus pintu depan kebuka. Nampilin bang mingyu yang mukanya gak nyelow.

"ADEK KAMU GAPAPA KAN? SERIUS? WON DIA GAPAPA KAN? ASTAGA KO BISA SIH? KAMU JALANNYA GIMANA SIH? UDAH GEDE JUGA"

gue cuma diem sambil nundukk dengerin ceramahan bang mingyu. Sampe akhirnya wonu angkat bicara.

"Dia gapapa bang, ada gue jadi dia aman. Gausah khawatir, dia gak luka sama sekali  ko. Sunhae aman sama gue jadi tenang aja"

"Makasih ya won. Ya ampun ni adek gue cuma satu tapi bikin khawatir aja bisanya"

"Maaf bang" cicit gue.

"Yaudah masuk ayo. Won masuk juga gak?" tanya bang mingyu dan dibales gelengan sama wonu.

"Gak bang, nana di rumah sendirian, gue balik aja.. Bae, besok gue jemput. Duluan yah" ucap dia sambil ngusak puncak kepala gue.

"WOY WONU KAMPRET! JANTUNG APA KABAR KAMU?" -Kim Sunhae Baper 2018

TBC

Just Be Friends?! ✘WonwooTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang