Selama perjalanan pulang, gue sama wonu gak bisa diem. Kita bercandaan sampe orang-orang sekitar marahin kita karna berisik. Gue sama wonu langsung diem. Gak tau kenapa sekarang kita lepas banget buat ngobrol sama bercandaan. Udah kaya kenal bertahun-tahun aja gitu.
Kita baru aja turun dari bis. Dari halte kita masih harus jalan lagi sebentar buat sampe ke rumah gue.
Pas ngelewatin mini market, wonu nyuruh gue tunggu sebentar. Ada yang mau dia beli katanya.
Gue cuma ngangguk terus nungguin dia didepan mini market. Gue duduk di salah satu bangku yang disediain mini market ini. Wonu lumayan lama.
Lagi nunggu gini. Gue liat kucing lewat. Hh gue paling gak tahan liat kucing, langsung gue samperin terus gue elus-elus kepalanya.
"Bae nih"
Gue kaget, si wonu tiba-tiba muncul dihadapan gue sambil ngasih es krim. Gue terima sambil bilang makasih.
Si wonu yang liat gue lagi elus-elus kucing dia ikut jongkok. Ikut megang kucingnya.
Mukanya itu loh.. Meski dingin kaya es ples datar kaya triplek dia tetep ganteng. Gue larut dalam pesona dia.
Dia penyayang binatang juga ternyata.
Duh minta dihalalin ni anak.
Eh gak ding, kan masih kelas 10 hehehe
"Duh serasi banget yah kalian"
Gue langsung ngeliat ke sumber suara.
Dia ka hoshi. Gue shock. Malu we malu! Si wonu mah mukanya datar-datar aja.
"Duh telpon mingyu ah~" ka hoshi udah megang hp terus ketik-ketik hpnya.
Mampus!
"Halo ming? Lu nyari adik lu kan? Nih dia di mini market deket rumah lu. Sama cowo PMR itu ming"
Anju nice!
Emang sih bang mingyu tau gue pergi sama wonu.
CUMA GAK USAH BILANG LAGI DI SINI!!!!!!!
"KA HOSHI!!!"
Dia cuma cekikikan sampe matanya ilang. Terus jalan ninggalin gue sama wonu. Gue yakin dia mau ke rumah.
Muka gue panas astaga...
Ini lagi si wonu nyantai aja.
Gak kasian apa sama gue?
Ini jantung udah maraton mulu rasanya.
Oh iya dia kan cuma nganggep gue temen...
"Bae itu es krimnya meleleh"
"Astagfirullah iya won. Dah ayo ah" ucap gue sambil jalan ngeduluin dia.
Ini es krim pake acara meleleh segala. Guenya juga ikut meleleh kan?
---
Wonwoo POVSebenernya semenjak gue temenan sama sunhae, gue seneng banget. Gak tau kenapa asik aja ngobrol sama dia. Asik buat diajak bercanda.
Awal ketemu sama dia juga bikin ketawa. Gara-gara gue salah nyebut nama dia marah banget sama gue. Padahal emang beneran kok gue salah denger. Gue kira dia ngomong kalo dia itu sunbae. Jadi gue kira kalo omongan gue itu gak sopan ke dia.
Akhirnya gue jadi manggil dia bae deh. Gak tau kenapa pengen aja. Dia juga manggil gue wonu.
Terus waktu dirumah gue. Dia sama nana akrab banget, padahal baru pertama kali ketemu. Heran gue bisa ngambil hati adek gue cepet banget.
Yang bikin gue makin bingung ini nana gimana bisa pengen banget ketemu sunhae? Padahalkan gue jarang cerita ke dia soal sunhae. Apa dia make hp gue kali yah? Apa mungkin dia pernah chat sunhae? Gak tau juga sih.
Gue sengaja nganterin dia pulang naik bis. Gak tau kenapa pengen aja. Kayanya asik juga kalo lama-lama bareng dia. Karena siang ini lumayan panas gue berinisiatif beliin dia es krim. Jadilah waktu lagi jalan mau ke rumah dia gue minta dia buat nungguin.
Gue bukan tipe orang yang blak-blakan. Atau bisa dibilang gue itu tsundere. Gue juga bingung kenapa. Ya tetep aja gue gak bener-bener ngecap diri gue ini tsundere.
Tapi entah kenapa kalo sama sunhae gue kadang suka gitu.
Gue beli dua es krim, satu buat gue satunya lagi buat dia. Ketika gue bayar, gue liat dia lagi ngelus-ngelus kucing. Entah kenapa gue liatnya lucu aja. Setelah selesai gue langsung nyamperin dia.
"Bae nih"
Muka dia kaya kaget gitu. Tapi dia tetep nerima sambil bilang makasih. Dia gak beranjak dari tempatnya. Masih fokus ngelus kucing. Gue juga ikut jongkok didepan dia. Ikut ngelakuin hal yang sama.
"Duhh serasi banget yah kalian"
Sontak gue ngalihin pandangan ke sumber suara. Itu ka hoshi. Gue merhatiin sunhae kaya gugup gitu.
Kenapa yah?
Gue mah cuma diem, lagian gue gak tau harus ngomong apa. Ka hoshi juga ngomongnya ke sunhae.
Tapi kenapa selalu pada bilang gue sama sunhae cocok? Pada ngira gue sama dia pacaran? Lah gue sama dia kan temen. Lagian gue gak mau yang namanya pacar-pacaran.
Abis ka hoshi nelfon ka mingyu dia pergi gitu aja. Gue liat si sunhae mukanya udah bete gitu. Dan....
Memerah?
"Bae itu es krimnya meleleh"
Dia serius banget ngamuknya sampe gak sadar es krimnya meleleh hahaha
"Astahfirullah iya won. Dah ayo ah"
Lah dia ninggalin gue? Gue salah lagi nih? Gue langsung ngejar dia. Kalo gak dia keburu jauh nanti.
Ih ka hoshi ngeselin! -sunhae
Salah gue lagi? -wonwoo
Asek asek ngerjain sunhae ena juga -hoshi
Pantesan hm -mingyuTBC
KAMU SEDANG MEMBACA
Just Be Friends?! ✘Wonwoo
Fanfiction"Oh iya, kita kan cuma temen hehe" -Sunhae [Book 1 🔚] ✔ [Squel 18.08.18 - .... ]