2. deket?

49 6 0
                                    

Jam 3.30 gue udah bangun dari tidur pules gw malem ini. Kenapa? Karena hari ini ospek jurusan, dan gue bakal kepantai sama kating + maba lainnya.

Seneng sih, tapi masih capek gara-gara ospek univ + fakultas. Yaudahlah ya nikmatin.

Gue berangkat dianter bang mingyu. Ya kali gue mesen gojek jam 4 pagi? Gila aja.

Gue udah sampe di kampus. Udah lumayan rame. Dan ada beberapa kating yang udah dateng, salah satunya ka Ong.

"Pagi dek" sapa ka ong sambil salaman sama gue.

"Pagi ka" bales gue.

"Dek nanti nyanyi bareng boleh lah" ajak dia.

"Kapan? Pas dibis? Ngamen dong?"

"Iyalah, ayo dah"

"Iya ka siap" jawab gue terus langsung duduk sama temen-temen lain.

Jam udah nunjukin pukul 7 pagi. Dan kita udah siap berangkat. Gue sama Somi masih berdiri di dalem bis. Nyimpen tas abis itu duduk di paling belakang. Biar ena kan mojok gitu. Secara gue sama Somi itu berisiknya kebangetan kek toa mesjid.

"Dek disini nih" gue langsung noleh, ka Ong nyuruh gue duduk sebelah dia. Hmmmmmm gue dilema anjay. Kumaha ya? Ya gitu.

"Som gimana dong?" bisik gue.

"Yauda gapapa, gue didepannya lo. Tuh masih kosong" gue cuma ngangguk abis itu duduk sebelah ka Ong.

"Dek barang kamu gak ada yg ketinggalan kan?" tanya ka Ong. Gue cuma gelengin kepala. Gue sebenernya biasa aja sama ka Ong cuma kadang suka canggung sendiri.

Baru beberaa menit perjalanan gue udah ngerasa ngantuk. Mungkin efek obat yang gue minum tadi pagi. Iya gue sakit. Gue kena flu. Gue terlalu ngantuk dan akhirnya semua gelap. Gue tidur sampe nyampe di tempat acara.

✨✨✨

"Dek bangun"

Gue menggeliat sedikit. Gue liat bis udah mulai sepi, cuma ka Ong yang masih disini.

"Kamu sakit ya?" gue ngangguk. Muka ka Ong jadi panik gitu.

"Kenapa ikut sih? Gak tidur aja dirumah" protes dia.

"Ya pengen main ka. Flu doang mah cemen." sahut gue. Dia ngelus kepala gue pelan.

"Yaudah iya, yuk turun. Yang lain udah pada nunggu"

Gue sama ka Ong turun dari bis. Barang gue udah gak ada kayanya dibawain. Gak berat ko cuma beberapa baju aja besok udah balik. Cuma ya gak enaklah! Kalo kating yang bawain ngerepotin banget gue.

Gue langsung masuk barisan kelompok, gue sama somi satu kelompok. Ya gak ngerti gue bisa bareng dia terus. Gak ahri gak somi, nempel mulu ke gue kaya lintah.

"Hae tadi gila lu pules banget tidurnya" oceh somi. Baru duduk gue padahal.

"Gue ngantuk efek obat. Jadi ya gitu"

"Ecie atulah iya sih yang bobo di pundak akang Ong unch deh" ledek daehwi.

"Iya atuh, kan ena kang. Mana perjalanan 3 jam yakan unch"

"Heh dewi ucup! Berisik yu yu pada" protes jenny.

"Ssstt acara mau mulai!"

Acara dimulai dari pembukaan ketua himpunan sampe ke ketuplak, terus dilanjut ke penyampaian materi abis itu ke pos-pos yang isinya kating.

Sebenernya kepala gue rada puyeng, tapi masih bisa gue tahan. Gue masih nikmatin angin sepoy-sepoy sama suara ombak yang bikin gue fresh.

Pas gue masuk ke pos yang isinya ka Ong gausa dibahas kali ya? Ka Ong biasa aja ko gak gimana-gimana. Jadi gue skip aja ehe lagian kalo dijelasin panjang lebar lu pada pasti bosen.

Bosen kan lu pada?! Ngaku aja deh!

Yah ngegad kan gue. Oke skip

Kalo gitu gue ceritain pas malam api unggun aja ya? Mau tau gak? Kalo gak juga gapapa sih tetep gue ceritain.

Apasih?!

Sekarang udah jam setengah 12 malem gaes! Inget SETENGAH 12 MALEM! Dan gobloknya gue lupa minum obat karna saking serunya acara malem ini.

Gue ijin ke kating buat ambil obat, baru aja masuk vila udah ketemu ka Ong. Bosen gue tuh :')

"Mau kemana dek?"

"Ambil obat ka" jawab gue sekenanya. Gue udah mulai anget badannya. Ya gimana ya secara di luar terus, sedangkan angin kenceng banget. Gue masih ngerasa dingin meski gue udah pake sweater tebel.

"Dek kamu belum minum obat?" tanya ka Ong sambil nahan tangan gue. Gue cuma ngangguk kecil buat bales pertanyaan dia.

"Ya ampun yaudah buru minum, tangan kamu sampe dingin begini. Kamu di kamar aja biar kaka ijinin kek panitia. Tidur dek" ucap ka Ong. Dan seperti biasa dia ngelus kepala gue. Lama-lama gue udah kaya kucing aja diginiin!

Gue seneng dong bisa tidur duluan ehehe ya abis badan gue gak enak banget. Jadi dengan semangat 45 gue masuk kamar, minum obat abis itu tidur.

✨✨✨

Jadi gini.. Gue tau kalian pasti bosen denger bacotan gue. Alhasih gue bakal kasih tau kalo gue udah balik dari acara osjur :)

Mengawhy? Bikaus udah waktunya pulang

Sekarang udah ada di bis. Mau pulang. Gue duduk sama somi. Sebodo sama ka Ong. Gue masih asik ngobrol sama somi sampe akhirnya ada yang noel bahu gue dari belakang.

Begitu gue liat ternyata ada sesosok makhluk yang gue kenal.

"ISH DANIEL GAUSAH GANGGU!" protes gue. Yang di amuk mah nyengir aja sambil nyengir.

"Gausah ngegas" oceh dia sambil noyor kepala gue.

"DANIEL!!!!" Teriak gue. Bodo amat sama anak-anak lain mau bilang gue bacot kek apa kek. Untung gue udah mendingan sakitnya, kalo gak ni anak bikin gue pusing mulu.

Jadi ini cecunguk satu namanya Kang Daniel, dia temen gue pas ospek fakultas. Anaknya jail kebangetan.

DAN GUE HERAN KENAPA GUE DEKET AMA TEMEN COWO KETIMBANG CEWE? NGAPA DAH?!

Ngomongin cowo gue kangen wonu π_π💕

"Woy sunhae!" sip gue ditoyor lagi. Bangsat emang ni anak.

"DAN----"

"Dek duduk!" teriak ka Ong.

Seketika gue noleh ke arah depan. Ka Ong berdiri dari tempat duduknya. Gue dibentak. Oke sip.

"Dek duduk. Jangan berisik, ganggu temen yang lain" ucapnya agak melembut.

Gue rada syok.

Hm

Another side
"Bangsat ni cewe ganggu gue mulu"

TBC

Just Be Friends?! ✘WonwooTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang