Mantan itu kenapa jadi boomerang tersendiri buat kita yang lagi ngejalanin suatu hubungan?
Mungkin sebenarnya dalam hubungan tersebut, pasangan tidak mungkin akan berpaling jikalau memang sudah terlanjur mencinta dengan kita.
Tapi sebagai seorang perempuan, itu menjadi suatu ketakutan tersendiri. Karena banyak kemungkinan yang bisa terjadi.
Bukan hanya mantan saja, kehadiran orang baru dilingkungan baru bisa membuat hancur sebuah komitmen jika tidak dijaga.
Kali ini gue. Sunhae. Bakal ngeluarin semua keluh kesah gue selama gue bareng Wonu. Semua ketakutan gue dan semua pikiran negatif gue terlepas dari orang-orang baru yang mencoba menghancurkan komitmen gue.
Mungkin bagi sebagian orang, untuk umuran gue yang masih terbilang remaja yang masih terlihat labil dan kekanak-kanakan, hubungan jangan sampai terlalu serius untuk dijalani. Tapi apa salahnya untuk mencoba bertahan pada suatu komitmen yang sudah dijalin agar tidak mengulang siklus yang sama?
Begitulah pikiran naif gue soal komitmen. Tapi memang begitu adanya.
Beberapa bulan yang lalu gue dapet kabar dari Wonu kalo Mamahnya pulang. Mamahnya nanya soal gue dan hubungan gue dan Wonu.
Wonu bilang, dia gak bisa tebak apa ekspresi mamahnya dan apa yang mamahnya pikirin soal gue.
Udah beberapa kali gue chat mamahnya, karena Wonu ke rumah ngasih gue oleh-oleh dari mamahnya. Tapi jawaban beliau tidak sesuai dengan ekspetasi gue yang berharap bakal diterima dengan baik.
Pernah suatu waktu gue ketemu mamahnya di jalan. Karena beliau lagi buru-buru. Yang gue rasain sih emang mamahnya biasa aja, gak excited gitu liat pacar anaknya. Cuma sebatas kenalan formalitas aja nanya kabar dan lain sebagainya.
Dan soal mantan Wonu, gue tau dari Wonu kalo dia masih ngechat. Gue sebagai cewek pasti ada aja pikiran negatif soal ini.
Gue takut Wonu balik lagi sama mantannya. Sebenernya itu cuma pikiran yang gak mendasar. Karena gue yakin Wonu sayang sama gue. Dan dia udah ngelewatin banyak keluh kesah sama gue.
Cuma.. Gue makin gak yakin soal mamahnya.
Gue berpikir sepertinya hubungan ini gak selancar yang gue pikirkan.
Minggu depan, ada festival jepang di salah satu mall yang letaknya jauh dari Seoul. Gue lupa ada dimana lokasinya tapi yang jelas gue sama anak jejepangan yang disekolah dulu bakal ke sana, termasuk Wonu. Karena kita udah janji bakal ngedate.
Beberapa hari ini gue bilang ke Ahri kalo gue merasa ada yang janggal. Dan gue merasa hati gue ngerasain hal yang gak enak. Ahri berusaha mencoba biar gue gak mikirin soal itu.
Gue tetep berharap apa yang gue rasakan ini bukan hal yang buruk. Semoga..
---
Hari ini, festival jepang dilaksanain, gue dan yang lain udah siap berangkat. Gue sama Wonu duduk sebelahan di bis. Wajarlah ya. Dan hari ini gue lebih hype dari biasanya, karena Wonu juga keliatannya seneng.
Sampai disana gue sama dia terus-terusan gandengan tangan, karena kondisi disana emang padet banget. Gue yang badannya kecil, kalo gak pengangan sama Wonu bisa ilang. Jadi kita gandengan. Gue seneng banget dong yah?
Kita seharian main disana, sama temen-temen juga. Ahri juga ikut. Kita disana sampai malem. Kita udh janjian bakal liat hanabi (re. Kembang api) sebelum pulang.
Saat di bis, gue sama Wonu tetep gandengan sampe tidur. Gue bersandar di bahu dia dan dia bersandar di kepala gue. Gue seneng banget pas gue tidur, gue ngerasa dia ngelus kepala gue.
Gue merasa hari ini bener-bener hari yang berkesan buat gue. Dengan semua momen yang terjadi hari ini, gue mengisi seluruh hati gue. Mungkin kalian bakal bilang kalo gue bucin. Tapi coba rasakan sendiri kebahagiaannya. Rasa spesial yang hati kalian rasain.
Gue sampai dirumah hampir jam 11 malem dan Wonu sampai rumah jam 11. Sejak kita liat hanabi, gue tau mamahnya udah ngechat dia. Nanya kapan dia bakal pulang. Dari sebelum acara ini pun kalo jalan sama gue pasti tanya kapan pulang. Entah ini pikiran negatif doang atau emang kenyataannya seperti itu, gue merasa mamahnya gak suka kalo Wonu jalan sama gue.
Feeling seorang cewek menurut gue gak bisa dinggap remeh, karena sebelum-sebelumnya kalo gue udah merasakan feeling aneh beneran kejadian. Gue jadi takut.
Terlepas dari itu, gue seneng banget. Ngedate gue sama Wonu berjalan lancar. Meski gue sedikit merasa ada yang aneh sama Wonu.
Mungkin untuk saat ini, gue cuma bakal sampai sini menceritakan keluh kesah gue.
TBC
KAMU SEDANG MEMBACA
Just Be Friends?! ✘Wonwoo
Fanfiction"Oh iya, kita kan cuma temen hehe" -Sunhae [Book 1 🔚] ✔ [Squel 18.08.18 - .... ]