Wonwoo POV
Saat ini gue lagi bener-bener marah sama Sunhae. Kenapa? Karena dia nyebar aib gue ke anak-anak yang notabenenya belum akrab sama gue.
Selama hampir 3 minggu ini gue gak chat dia. Disekolah aja gue sama sekali gak ketemu atau ngobrol sama dia. Bahkan di eskul sekalipun. Padahal adek gue-Nana-sering banget minta gue buat ajak Sunhae ke rumah.
Nana bisa minta sendiri ke Sunhae. Dia punya kontak Sunhae dari gue. Cuma ya tetep aja gak akan gue bolehin. Gue masih kesel sekesel-keselnya sama dia.
Sekarang gue lagi nyantai dirumah. Hari ini hari minggu, jadi gue bebas mau ngapain aja.
Gue sedang baca novel di taman belakang rumah. Ngilangin stres barang sebentar. Suasananya sepi, udaranya juga segar. Pas asik kaya gini sebuah suara berhasil membuat gue kesel.
"Kak Wonwoo!!" teriak Nana.
Gue menghela nafas dan langsung nutup novel yang gue baca, terus natap dia yang udah duduk di kursi sebelah gue.
"Apa dek?" tanya gue.
"Kak Sunhae!" gue menghela napas-lagi-. Gue masih kesel sama Sunhae, kenapa si Nana bahas dia sekarang sih?
"Apa?"
"Kakak baca sendiri deh" Nana ngasih hp dia ke gue. Dan langsung aja gue baca isi chat dihp dia.
Chat dari Sunhae.
Dia curhat sama adek gue perihal masalah ini. Gue kaget sama isi chatnya. Ternyata gue salah paham sama dia. Dia gak salah. Gue yang terlalu sensitif.
"Kak Sunhae sampe nangis-nangis tau kak. Mungkin kakak bakal bilang itu lebay. Tapi cewe mah baper kalo digituin. Kak Sunhae nyaman sama kakak. Jadi pas kakak jauhin, kak Sunhae jadi gak enak sendiri. Mangkanya kakak jan sensi kaya gitu dong. Gak peka amat jadi orang. Semalem aku Vc-an sama kak Sunhae, aku liat matanya sembab" protes Nana.
Serius kayanya Nana suka banget sama Sunhae. Dia sampe marahin gue kek gini. Tapi emang gue salah. Gue marah sama Sunhae tanpa ngedenger penjelasan dari dia.
"Kakak jangan diem aja dong! Ih kesel aku" protes Nana lagi sambil mengerucutkan bibirnya. Gue liat dia kaya gitu rasanya pengen nyubit. Tapi situasi kek gini gak pas buat bercanda.
"Kakak minta maaf sana sama kak Sunhae! Aku gak mau tau harus sekarang!"
"Iya iya" jawab gue seraya pergi ninggalin Nana yang masih setia duduk ditempat tadi.
Sementara gue langsung ke kamar buat ganti baju terus pergi ke rumah Sunhae.
---
Gue udah dihalte. Sekitar 5 menit lagi bus dateng. Gue males naik motor, jadi gue naik bus.Selama nunggu bus, gue cuma berkutat sama hp. Pengen chat Sunhae tapi gue gak enak. Gue dilema cuma gara-gara gini doang.
Bus akhirnya dateng, gue bergegas naik.
"Wonu?"
Gue kaget. Itu Sunhae. Wajah dia, mata dia, semuanya sembab. Dia tiba-tiba nangis. Gue berusaha agar wajah gue bisa dikondisikan. Gue bingung harus mulai dari mana. Gue memutuskan untuk duduk dibangku tepat didepan dia.
Gue rasa dia makin kejer nangisnya. Tapi gue gak berani natap dia sekarang.
Bentar lagi sampe dihalte deket rumah Sunhae. Mungkin gue akan turun setelah Sunhae. Dan tepat saat bus berhenti gue masih diem ditempat. Nunggu Sunhae turun.
"Won maaf"
Suara Sunhae pelan banget, tapi gue masih bisa denger. Suara dia serak. Gue makin bersalah aja sama dia.
Gue liat punggung kecilnya udah menghilang dari pandangan gue. Secepat kilat gue langsung turun dari bus, ngejar Sunhae. Gue harus minta maaf ke dia.
"Bae!" teriak gue saat dia udah mulai jauh.
Dia membalikan badan. Bener aja, dia masih nangis. Dengan langkah cepat gue menghampiri dia dan langsung narik dia kepelukan gue.
Gila?
Emang!
Gue gak tau kenapa bisa meluk dia. Gue gak ngerti.
"Maaf" ucap gue pelan sambil mengelus puncak kepala dia.
Dia gak bales pelukan gue. Mungkin dia masih shock dengan perlakuan gue.
Ini mungkin terlalu drama. Tapi gue gak bisa kontrol prilaku gue saat ini. Ngeliat dia nangis gue ngerasa bersalah.
"Maafin gue bae" ucap gue lagi. Dia ngegeleng pelan. Tapi masih bisa gue denger isakan dia.
Dia ngelepas pelukan gue. Dia cuma nundukin kepala sambil ngusap pelan wajah dia yang basah dengan air mata.
"Yuk pulang. Kamu kacau banget. Maaf yah udah salah paham"
Sebagai jawaban dia cuma ngangguk. Gue bener-bener berusaha buat dia setenang mungkin.
Entah kesambet setan dari mana gue genggam tangan dia. Gue harus bawa dia pulang sekarang. Dia kacau banget. Sumpah gue gak enak hati.
Selama perjalanan gue sama dia cuma diem. Hanya jari-jari kita yang saling bertautan. Hangat.
Dia masih aja nunduk.
"Bae?"
"Hmm"
"Ice cream?"
Tanpa nunggu jawaban dia, gue langsung narik dia ke mini market yang pernah kita datengin waktu itu. Gue langsung beli 2 ice cream. Setelah bayar, gue kasih 1 ice cream ke dia.
"Tanda maaf gue hehe" ucap gue sambil garuk-garuk tengkuk gue yang sebenernya gak gatel sama sekali.
"I-iya" jawab dia.
"Senyum dong"
Dia cuma senyum paksa, gue terkekeh ngeliat dia.
"Ihh nyebelin tau ah" dia pergi ninggalin gue. Dia marah cuma gara-gara gue ketawa. Lucu.
"Bae tungguin!"
TBC
KAMU SEDANG MEMBACA
Just Be Friends?! ✘Wonwoo
Fanfiction"Oh iya, kita kan cuma temen hehe" -Sunhae [Book 1 🔚] ✔ [Squel 18.08.18 - .... ]