Kapan inih belnya udah gk tahan.. ish.. ucapku tapi dalam hati. Dan maksudku nggak tahan, itu nggak tahan pengen kabur menuju rumah. Padahal tinggal 15 menit lagi tapi berasa kayak 1 tahun 2 bulan 4 hari -mulai kambuh lebaynya -_-
Dari pagi, mulutku nggk ngoceh seperti biasanya. Bukan karna nempel molor (tidur) tapi salting gara gara si jun duduk dibelakang. Mana muka dia kaku banget. Senyum dikit aja nggak. Waktu guru pada rapat, yang lain banyak yang kekantin, main, ngobrol di kelas lain. Pokoknya nggak diem di tempat. Tapi si Jun, malah dengerin musik pake headsheet. Sesekali ia memejamkan mata. Pengen ngadep belakang trus bilang.
"Kim jun, gue minta maap ya.. pliss maapin gua.. gua terus gelisah tau mikirin lu... tpi bukan berarti gua suka sama lu. Maapin gua yak!" tapi tentu saja itu hanya di pikiranku. Kalo aku ngomong, bisa bisa dikira aneh.
"WOYY!! Ngapain lu? Nggak ke sebelah?" Mora datang membuyarkan semua lamunanku. Matanya mulai menyelidik. Berusa menangkap apa yang terjadi. Sejurus kemudian aku mengalihkan pandangan.
Suasana kelas mulai rame. Anak anak yang tadi ngibrit ke kelas lain perlahan mulai memadati kelas. Ada yang ngobrol sana sini. Ketawa ketiwi. Termasuk salah satunya Mora. Mukanya masih sama dengan sebelumnya. Cengengesan.
"Nggak ah. Lagi gak pengen aja," jawabku santai.
"Tumben amat. Naber(nahan berak) kali lu!" celetuk Mora asal. Udah mulai terkontaminasi dia sama Arbuy.
"Segala naber dibawa bawa," "ya enggak lah!" Lagian juga ada ada aja si mora. Masa iya, orang se feminim gua Naber di sekolah? Ya, nggak deh kayaknya.
***
"Sal gue tunggu di parkiran okeh! Jangan kangen gua!"-arbuy
"Sahabat macam apa lu. Ninggalin gue sendiri. Piket sinih bantuin gua!"
"Wanni piro!" Kata Arbuy menunjukan tanganya gaya pulus.
"Nyesel gua bareng lu."
"Jangan marah dong yang. Kan abang cuma bercanda. Abang bantuin cayang deh,"
"Jijik ihh.. dengernya buy."
Akhirnya dia mau juga bantuin aku. eh ralat.. nemenin maksudnya. aslinya yang piket banyak, tapi dah pulang sebab mereka dapat jatah pagi. Apesnya aku dapet jatah sore. Udah gitu sendiri lagi. Apes bet.
Arbuy cuma duduk main hp doang. Malahan dia foto aku pas lagi buang sampah. Udah gitu gayanya lagi nutup idung. Sadar, aku langsung mengejarnya. Dia berhasil menghindar lalu lari ngelilingin kelas. Terjadilah adegan kejar kejaran. Walaupun akhirnya berhasil ketangkap, Tapi tetep aja badan dia lebih tinggi. Jadinya aku jinjit jinjit ngambil hpnya.
Aku terus berusaha lompat jinjit. Arbuy makin menjadi. Dia ikut ikutan lompat. Kesal, aku langsung lompat tinggi. Tanpa disadari, kakiku tersandung rok sendiri. Badan kehilangan keseimbangan dan jatuh.
Aku udah siap teriak keras keras kalu jatuh.
Eh, ternyata nggk jadi. Arbuy malah memegang kedua siku ku.
Untuk sesaat suasana jadi hening. Kami saling tatap. Mumpung ada kesempatan, aku langsung menyambar hpnya. Arbuy diam saja. Padahal biasanya dia suka nyamber balik. Ah itu sih bomat Yang penting hape aman.
***
Begitu piket selesai, aku langsung narik tangan arbuy ke parkiran. Tapi dia malah ngeliatin tangannya yang aku pegang. Bener dah ni bocah stress ucapku heran. Tapi tentu saja di dalam hati."Lu sakit?"
Arbuy hanya diam.
"Woyy.. jawab. Lu klo sakit langsung pulang aja. Gua bisa kok nyetop angkot," tuturku.
KAMU SEDANG MEMBACA
SALSA
Teen FictionAmatir version "Ha! Lu gak ngerasa?" Aku berdecak sebal, "emang bener ya, cowok kurang ajar tuh gak punya kepekaan!" Lanjutku masih dengan suara tinggi. "Lu kalo mau caper mending jangan sama gua. Percuma. Gak mempan di gua!" Ia meraih tasnya lalu b...