Bimbang part 1

159 25 4
                                    

"Ma, masa tadi kak Salsa telat jemputnya" gerutu silsi begitu sampai dirumah.

"Baru telat sekali." Aku membela tak terima.

"Sekali apaan! Ini udah yang kelima kalinya tau!"

"Yah.. sorry, kan namanya juga manusia pernah lupa"

"Ini bukan pernah lagi, tapi...."

"Sore sore kok udah ribut, pamali!" Sela Ayah yang kini masih membolak balik koranya.

"Tuh dengerin kata ayah, cuma hal sepele diributin." Lerai mama sambil mengiris bawang untuk makan malam.
"Baju kamu kenapa coklat coklat begitu?" Sambung mama.

"Tadi jatuh dikubangan pas di depan sekolah"

"Kenapa nggak pulang?"

"Udah keburu di liat Pak Cen" keluhku.

"Kakak di hukum?" Silsi ikut ikutan tanya.

"Ya, nggak lah. Masa murid teladan dihukum"

"Teladan apanya" protes silsi tak terima.

Aku memilih diam dan pergi menuju kamar. Biasanya aku selalu ngejawab kalo Silsi nimpalin, tapi hari ini, rasanya cape banget.

***

Begitu pintu tertutup, ku nyalakan handphoneku yang sedari tadi masih di kantong saku. Baru juga nyala udah ada 10 notifikasi. Dan ternyata semuanya panggilan tak terjawab dari nomor tak dikenal. Nomor siapa ini?? Lagian kurang kerjaan banget nelpon sampe sepuluh kali. Kan bisa SMS keluhku sendiri.

Drrrt...Drrrt...Drrrt...

Hpku bergetar. Kulihat masih nomor yang sama. Dari pada penasaran akhirnya ku angkat.

"Halo! Ini siapa?" Tanyaku pada orang disebrang sana.

"Lama banget sih ngangkatnya" protes orang di sebrang. Kayak kenal suaranya. Tapi siapa yah. Masa iya Arbuy. Nggk mungkin lah. Suara dia bukan kayak gitu.

"WOYY.. DENGER NGGK SIH" teriaknya lagi. Ini pasti suaranya Jun. Siapa lagi yang bisa ngomel kyk dia kalo bukan Jun. Tapi dapet nomer gua dari mana yah?.

"Itu elo!"

"Iya ini gue. Kim Jun. Kenapa lama benget sih ngangkatnya?!" Protesnya lagi.

"Trus lo dapet nomer gua dari mana?"

"Lu selalu kepo banget yak?"

"Yaudah gua matiin telponnya" ancamku padanya.

"Dapet dari Mora" akhirnya Kim Jun ngasih tau.

"Ngapain lu nelpon gua malem malem. Ngangu tau nggk!"

"Besok kan libur, lu dateng ke rumah gua. Nggak usah banyak nanya yang penting lu dateng aja dulu."

"Mager ah. Kurang kerjaan dateng ke rmh lu"

Langsung kumatikan telponnya. Kutaruh hp di meja belajar. Pikiranku kali ini masih bertanya tanya. Ngapain juga gua dateng ke rumahnya? Trus si mora malah ngasih nomer gua kedia. Auah. Tak lama hape ku bergetar lagi.

ternyata itu SMS dari Jun. Dia lagi dia lagi. Lu buka SMSnya. Kalo lu nggk dateng, gua bakalan jemput lu. Jelas, aku tak percaya. Emang dia tau rumah aku? Kerumah juga belom, udah main jemput jemput aja. Mau diancem kayak apa juga percuma, gk mempan. Kecuali kalo dia dateng kerumah beneran. Trus ijin ke mama.

Tapi dia kan nggak tau rumah aku and belom pernah mampir kesini. Jadi, jelas aku nggak percaya.

***
"Salsa! Nih ada temen kamu. Mau ngajak kerkom katanya" teriak mama dari ruang tamu yang terdengar jelas sampe kamar.

SALSATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang