"Karena ditinggalkan akan kembali menemukan. Entah dengan siapa lagi engkau dititipkan. Semoga bahagia selalu membersamamu."
— NAT
🎬
Riuh suara di bioskop salah satu Mall ternama di Jakarta saat Vanilla, seluruh pemain, sutradara, produser, dan semua orang yang terlibat di pembuatan film A & S masuk ke dalam bioskop.
Gala Premier kali ini memang dibuka secara umum bagi khalayak umum dengan dresscode all black—no more color. Hari ini Vanilla menggunakan gaun hitam panjang semata kaki berlengan pendek dengan make up se-natural mungkin.
Dua jam berlalu dan bertepatan dengan berakhirnya film A & S yang diputar pertama kali di bioskop. Film yang seharusnya membuat penonton tertawa dan baper tetapi Vanilla sendiri menangis sepanjang film dan semakin banyak air mata yang turun dari pelupuk matanya saat film mulai memasuki ending dimana Shania kehilangan Aldo dan Aldi disaat bersamaan.
Vanilla sama seperti Shania. Dia kembali merasakan kehilangan. Cewek itu kembali kehilangan orang yang dia sayangi lagi.
Sebelum menyapa para penonton yang hari ini mengikuti Gala Premier, dia menyempatkan diri membasuh wajahnya dengan air di toilet dan kembali touch up, tetapi lebih banyak terutama menambah pemakaian concealer di bawah matanya itu.
Vanilla keluar dari toilet dan langsung disambut seruan dari para penggemarnya.
Oh harusnya dia ikut di acara ini. Sial! Vanilla berbicara dalam hati.
Omong-omong Gilang, semenjak Vanilla keluar dari toilet dia sama sekali tidak sedetikpun melepas genggaman tangan cowok itu dan tangan Vanilla sampai mereka dan pemain lainnya masuk ke salah satu bioskop.
Semuanya langsung menyoraki Gilang dan Vanilla yang terus-menerus saling berpegangan tangan dan parahnya Gilang semakin mengeratkan genggamannya dikala Vanila berontak untuk melepas.
Dasar Gilang raja drama!
"Hai semua. Nama aku Vanilla Feraya sebagai Shania. Bagaimana tadi filmnya? Semoga kalian suka ya! Tapi aku mohon jangan pada spoiler ya cukup kalian upload tiket kalian dan kasih review kalian terhadap film A & S ini di akun official Instagramnya. Serta jangan kasih tahu yang lain ya siapa yang jadi si Kembar A. Rugi di kalian karena kalian sudah bela-belain jadi penonton pertama film A & S tetapi spoiler. Deal?" seru Vanilla dengan menggunakan microfon kepada penonton.
Kemudian sambutan disusul dari pemain lain, sutradara, dan produser. Dan dilanjut kuis berhadiah kaus official film A&S.
Tiga bioskop telah Vanilla kunjungi kemudian cewek itu memutuskan untuk pulang bersama keluarganya. Dia meminta diantarkan oleh Al ke apartemennya. Dia ingin menenangkan diri. Dua hari ini hidupnya kembali hancur. Lebih hancur daripada sebelumnya. Setelah Vanilla membersihkan badan dan mengganti gaunnya dengan pakaian tidur, dia langsung mengambil gitar dan memainkan sebuah lagu.
Lagu ini mengingatkannya dengan awal-awal pertemuannya dengan cowok itu. Dulu setiap di mobil mereka akan menyetel lagu dari band rock yang sama-sama mereka suka. Makna lagu ini juga sama seperti perasaannya sekarang. Supaya sekarang Tuhan menjaganya saat dia jauh dari sisinya.
Malam ini dia kembali terisak dengan wajah yang dia tenggelamkan ke bantal. Hari ini malam juga ikut menangis karena langit menurunkan rintik-rintik kecil untuk membasahi apa yang ada di bumi.
🎬
Kalau biasanya film itu akan mengadakan press conference sebelum Gala Premier, berbeda dengan filmnya kali ini yang mengadakannya sehari setelah Gala Premier film A&S. Vanilla bersama seluruh pemain, sutradara, produser, serta Kak Ratu yang merupakan penulis buku ini sudah berada di salah satu kedai kopi yang sudah dibooking seluruh tempat selama tiga jam untuk acara ini.
KAMU SEDANG MEMBACA
A & S
Teen FictionMenjadi idola setiap orang tentu menjadi hal yang menyenangkan dan diinginkan bagi semua kalangan. Tapi, bagaimana jika dibalik bersinarnya dia ternyata memiliki sisi gelap sebelum menjadi seorang bintang? Layaknya bayangan yang hadir ketika sebuah...