ANAK-ANAK SEMESTA
Tentang Penulis
Dennies Giovanny, lahir di Sydney, Austarlia. Laki-laki berdarah Australia-Indonesia ini menyelesaikan pendidikan SMA di Kota Bandung, pendidikan S1 di Jakarta, dan sempat bekerja di salah satu kantor jurnalistik di Seoul sebagai copy-editor. AZALEA adalah karya pertama dan terakhirnya yang dihadiahkan untuk anak-anak semesta, mereka yang selalu ada di samping Dennies selama pemuda tersebut berjuang melawan kanker paru-parunya. Kini Dennies sudah tenang untuk meninggalkan anak-anak semesta dan Rumah Pelangi yang menjadi tempat singgah penderita kanker dan orang-orang yang masih memiliki semangat hidup.
AZALEA
Dean
Kami banyak mengobrol selama Dennies dirawat di Jakarta karena dia teman kuliah gue. Dennies mengatakan kepada gue soal project dia untuk menulis kisah ini. Gue sebagai teman sangat mendukung Dennies sepenuhnya.
Yah, gue memang menjadi salah satu narasumber cerita dan di beberapa BAB nama gue pun muncul. Gue sudah merasa jadi cowok yang paham banget masalah cinta. Tapi itu benar, gue bertemu Arka di Seoul dan mengenal kisah mereka lebih jauh lagi. Seperti kata gue, it's not easy to approach a broken heart girl.
Terima kasih untuk Dennies karena sudah melibatkan gue di dalam AZALEA. Lo nggak akan kami lupakan, sob!
Glory
Gue merasa jadi pemeran antagonis di AZALEA. Untung ini bukan nama asli gue. Ya, intinya semua nama di dalam AZALEA disamarkan kecuali nama Dennies.
Awalnya Bang Dennies memberikan tawaran apakah gue setuju kisah gue dan Olivia dimasukkan ke dalam AZALEA. Gue menghubungi Oliv dan menanyakan perihal ini. Ternyata Oliv sudah terlanjur setuju. Gue akhirnya meminta cerita versi Oliv. Setelah baca, gue seperti ditampar oleh Oliv dan kedewasaannya. Gila! Nyesal gue jadi cowok brengsek.
Semoga secuil kisah keberengsekan gue dan kedewasaan Olivia bisa menjadi pelajaran untuk kita semua.
Anya
Aku senang banget karena Kak Dennies mengajakku untuk membantu dia membuat naskah AZALEA. Selama Kak Dennies dirawat di rumah sakit, aku, Kak Kylie, dan Kak Oliv sering menjenguk Kak Dennies. Di sana kami banyak bercerita tentang Aleyna dari sudut pandang kami sendiri. Bahkan di BAB 27 Mediasi Satu Dimensi, Kak Dennies menyerahkan seluruh isi cerita kepada kami bertiga.
Di antara kami bertiga, mungkin memang aku yang nggak bisa berkata-kata bijak seperti Kak Kylie ataupun Kak Oliv. Bahkan, Taya aja bisa bijak di BAB 28. Ah, yang terpenting aku bersyukur menjadi bagian dari semesta mereka semua.
Olivia
Percayalah! Aku di AZALEA dan aku aslinya sangat jauh berbeda. Setelah membaca AZALEA yang utuh, aku sempat berpikir kalau ternyata seorang Oliv bisa sebijak itu.
BAB 14 Pilihanmu, Terserahmu didapat dari Kylie dan Dean sebagai narasumbernya, karena mereka ada di tempat kejadian di mana kita berkumpul di kafe saat itu. Aku sudah samar-samar menigngat apa saja yang sudah aku katakan. Ah, efek patah hati itu memang luar biasa, ya.
Semoga kita selalu bisa sama-sama belajar dari setiap kisah yang kita temui.
Kylie
Aku sangat bahagia bisa muncul di AZALEA. Apalagi kisah LDR antara aku dan Dean ikut diceritakan. Yap! Kunci kuat LDR itu adalah saling percaya, terbuka satu sama lain, mengenyampingkan ego masing-masing, dan saling memahami.
KAMU SEDANG MEMBACA
AZALEA
General FictionAda satu masa ketika Aleyna merasa hatinya sedang bermain-main dengannya. Mengalami perpisahan dan menorehkan kenangan tak terlupakan dalam satu waktu, membuat Aleyna percaya bahwa menjadi setia untuk menunggu adalah takdir semesta untuknya. Lalu, a...