My Rose 10

5.3K 505 18
                                    

Taehyung tengah berbaring di tempat tidurnya. Sejak pulang dari kediaman keluarga Rose untuk menghadiri makan malam beberapa waktu lalu, ia memutuskan untuk langsung masuk ke dalam kamarnya. Bahkan ia tidak menjawab beberapa pertanyaan yang di lontarkan ketiga sahabatnya, Mingyu, June dan Youngjae yang menanyakan tentang dirinya yang baru saja pulang.

Namun tenyata bukan rasa ngantuk yang ia dapatkan setelah membaringkan tubuhnya di atas tempat tidur empuk itu, justru kedua matanya tetap terjaga. Ya, ia tidak bisa tidur. Meskipun sudah beberapa kali mengganti posisi tidurnya, namun tetap saja kedua matanya tidak bisa terpejam dengan tenang.

Ia kembali teringat obrolan antara ayah Rose dan Chanyeol yang tidak sengaja ia dengar saat ia akan pergi ke toilet saat itu. Ia melihat di balkon rumah Rose, ada ayah Rose dan Chanyeol yang sepertinya sedang berbicara serius.

Awalnya ia tidak ada niatan untuk menguping dan mendengarkan berbincangan itu karna ia menganggap obrolan itu hanya obrolan sebatas ayah dan anak saja, namun setelah ia mendengarkan kata 'perjodohan Daniel dan Rose' ia langsung beralih dan akhirnya mendengarkan obrolan itu.

Flashback

"Apa, ayah mau menjodohkan Rose dengan Daniel?" Ucap Chanyeol pada ayahnya dengan mimik wajah yang terkejut.

Di jodohkan? -Taehyung

Taehyung sangat terkejut mendengarnya. Bahkan jantungnya seakan berhenti berdetak saking terkejutnya. Meskipun sedikit menyakiti hatinya, tapi ia kembali menajamkan pendengarannya untuk mendengarkan apa perbincangan selanjutnya.

"Ini baru rencana ayah saja, baru mengatakannya padamu." Jawab tuan Park, lalu ia menarik napasnya panjang dan melanjutkan ucapannya lagi, "ayah hanya ingin masa depan Rose bersama dengan orang yang bisa menjamin kebahagiaannya saja."

Tuan Park lalu menoleh Chanyeol, menatapnya dalam dan memegang pundak anak sulungnya itu, "jika ayah sudah tidak ada dan Kau punya keluargamu sendiri, Rose pasti akan bahagia dengan keluarga Kang yang sudah kita anggap seperti keluarga kita sendiri, bukan begitu?"

Chanyeol hanya terdiam, ia tidak menjawab perkataan ayahnya itu.

Sementara di tempat lain, Taehyung langsung menundukan wajahnya lalu tidak lama kemudian pergi dari tempat persembunyiannya. Ia sudah tidak sanggup mendengar perbincangan selanjutnya. Ia sakit mendengarnya. Tidak mau mendengarkan lagi percakapan itu. Takut hatinya semakin sakit dan cemburu.

Tapi siapa sangka, Chanyeol langsung membicarakan tentang hubungan Taehyung dan Rose pada ayahnya setelah Taehyung pergi dari tempat mengupingnya itu.

My Rosè |Selesai|Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang