1

14.5K 584 3
                                    

Hari ini adalah hari yang menyebalkan bagi Jungkook. Ia sedang dalam mood yang buruk sekarang.

Dosen sialan, Jungkook terus saja mengeluarkan sumpah serapahnya untuk dosen itu. Bagaimana tidak? Sudah susah payah Jungkook mengerjakan tugasnya, tetapi saat dikumpulkan, dengan mudahnya dosen itu mencoret tugas Jungkook dan menyuruhnya membuat ulang tugas itu. Heol, dikira tugas yang kau berikan itu mudah? Dasar dosen tua! Batin Jungkook.

Ia memutuskan untuk pergi ke Starbucks, berharap mood nya akan segera membaik.
Setelah sampai, ia memesan minuman dan beberapa camilan.
Tak lama, ada seseorang yang menghampirinya.

"Hei, Kookie-ya!!"
"Ah astaga!" Pekik Jungkook, "aishh eonni! Bikin kaget saja."
"Ehehe, mian."
"Tumben disini, apa kuliah mu sudah selesai, eonni?"
"Iya, kebetulan aku lewat sini dan ingin ngemil, dan kebetulan juga aku melihatmu disini. Ah, kau kenapa? Sepertinya sedang kesal?"
"Iya, eonni, aish, kau tahu dosen tua itu?" Tanya Jungkook ber-api-api.
"Ne, wae?" (Ya, kenapa?)
"Tadi aku mengumpulkan tugasku, lalu seenaknya dia mencoret tugasku dan menyuruhku membuatnya lagi dengan lebih lengkap, kau tahu, eonni? Demi tugas itu aku hampir tidak tidur dua malam! Dan sekarang aku harus mengerjakannya lagi? Oh astaga dosen sialan!" Jungkook berbicara dengan nada yang lumayan tinggi sehingga ia menjadi perhatian beberapa pengunjung disana.
"Ah, tenang lah Kookie-ya, tenang. Aish, si pak tua itu memang menyebalkan! Memangnya tugas apa yang dia berikan?"
"Tentang anestesi lokal, materi itu sangat banyak eonni, mulai dari penyebab, efek samping, reaksi pasien, dan yang lain. Aish, aku sangat pusing." Sahut Jungkook sambil menyedot minumannya.
"Ah~, kau tenang saja Kook, aku punya kok tugas itu, nanti kau bisa menyalinnya, kapan tugas itu harus dikumpulkan lagi?"
"Emm, 3 hari dari sekarang. Benarkah aku boleh menyalin tugasmu, eonni??"
"Tentu saja, besok aku akan datang kerumahmu, kau bisa menyalinnya lalu kita juga bisa kerjakan bersama-sama, ok?"
"Yeaayy, eonni choego!"  Jawab Jungkook tersenyum sembari mengacungkan kedua ibu jarinya dan menunjukkan gigi kelincinya yang lucu.

Jungkook's POV

Ya, itulah Yoongi eonni. Dia memang yang terbaik! Dia selalu membantuku saat aku kesulitan, dia yang selalu ada menemaniku, dia jadi satu satunya teman sekaligus sahabat yang ku punya.

Setelah berpisah di Starbucks tadi, aku langsung pulang kerumah.
Seperti biasa, dirumah tidak ada siapa-siapa, ayah bunda kerja dan baru pulang saat makan malam. Hanya ada beberapa pembantu di rumah. Untungnya mereka semua baik padaku, tidak ada yang memperlakukanku dengan keji atau mengumpat dibelakangku seperti yang ada di film atau di drama.

"Bi, ayah sama bunda belum pulang?" Tanyaku pada salah satu pembantu di rumah.
"Belum dek, mungkin satu jam lagi. Adek mau makan malam sekarang?"
"Enggak bi, nanti aja."

Aku melangkahkan kakiku menuju kamar di lantai atas dan merebahkan tubuhku di kasur. Sudah pukul 7 malam tapi ayah dan bunda masih belum pulang.

~

Jungkook's POV end.

"Dek, adek, bangun sayang, makan malam dulu."
"Enghh, ngantuk bundaa."
"Bangun ish, cepet."
"Iya, iyaa bundaaa."

Jungkook pun duduk di meja makan bersama ayah bundanya dan mulai makan.
Setelah selesai makan malam, mereka duduk di sofa yang berada di ruang keluarga.

"Gimana kuliahnya, sayang?" Tanya Namjoon membuka pembicaraan.
"Ya gitu, biasa aja. Dosennya nyebelin." Jawab Jungkook.
"Kok nyebelin? Kenapa?" Tanya Seokjin penasaran.
"Kan adek bikin tugas, masa' tugas adek dicoret gitu aja? Terus dia bilang kurang lengkap. Kan nyebelin. Adek jadi harus ngulang lagi tugasnya." Sahut Jungkook sembari mempoutkan bibirnya.
"Aiigoo, hihi, sudahlah, nanti kan ayah bisa bantu kamu. Sekarang kamu tidur gih, udah malam."
"Huh, iya deh yah." Jungkook hendak pergi ke kamarnya, tapi tiba-tiba bundanya memanggil.
"Ada apa, bun?"
"Besok bunda ada tamu, kamu harus tampil rapi ya, biar cantik."
"Dih bunda, aku kan emang cantik. Memangnya siapa?"
"Sahabat baik bunda, besok mereka kesini, yaa sekedar temu kangen lah sekaligus ngenalin anaknya."
"Ah~, arraseo. Adek tidur dulu ya ayah, bunda."
"Iya sayang." Ucap Namjoon dan Seokjin bersamaan. Mereka pun memasuki kamarnya masing-masing.

TBC

*eonni =panggilan dari adik perempuan untuk kakak perempuan.
*mian = maaf (bahasa nonformal)
*choego = terbaik
*arraseo = baiklah

Vomment👐❤
#hyu

Would You? (BTS GS) ENDTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang