Ibu Mertua

15K 502 2
                                    

Ara keluar dari kamar setelah mandi lagi dan membasahi rambutnya, begitupun dengan radit. Mereka menuju taman belakang rumah tempat kaila dan helen sedang bermain bersama, kaila yang melihat bundanya berlari ke arah bundanya.

"Bunda dari mana?"

"Bunda tadi capek jadi tidur bentar, kaila lagi apa?"

"Kaila lagi main sama aunty helen"

Helen berjalan ke arah mereka saat melihat kaila sedang bersama bunda dan papanya.

"Kaila kita masak puding coklat yok sayang" ajak ara

"Ayo bunda ... Ayo" mereka pun pergi meninggalkan kedua adik kakak ini di taman belakang.

"Wah sepertinya kau habis olahraga pagi ya kak" ejek helen melihat rambut radit basah

"Tidak"

"Hahaha ... Jadi ngapain mandi lagi, kau kan udah mandi sebelum sarapan"

"Helen!!! Menikahlah nanti kau akan mengerti"

Helen meninggalkan radit sendiri sambil tertawa karena radit menyuruh nya menikah untuk merasakan apa yang radit rasakan sekarang. Helen sebenarnya ingin menikah namun orang yang dia cintai tidak mencintai dia.

Mereka sedang menikmati puding coklat di ruang keluarga sambil menonton film kartun kesukaan kaila dan tidak lama seorang wanita tua namun masih cantik dengan penampilan yang elegan masuk.

"Mommy ... Daddy" kata helen melihat wanita itu

Radit yang mendengar helen mengatakan mommy langsung menoleh ke arah mata helen berhenti "Mommy ... Daddy kapan kalian sampai?"

"Oma" kaila berlari untuk memeluk omanya.

Daddy dan mommy radit sudah duduk bersama mereka si ruang keluarga, ara masih menunduk malu karena belum mengenal mertua nya.

"Siapa wanita cantik ini radit?" Tanya daddy nya.

"She is mine dad, my wife" radit yang memeluk pinggul ara dengan agresif.

"Kamu menikah tidak bilang ke mommy dan daddy, apa kamu tidak menganggap kami nak?" Tanya mommy nya dengan nada kecewa.

"Aku hanya takut mommy ... Aku tidak ingin gagal seperti waktu itu dan aku tidak ingin mommy jodoh kan lagi"

"Oke radit mommy tau mommy salah tapi waktu itu kamu bahkan belum mengenal dia sama sekali"

"Sudah lah mom, aku sudah menerima keadaan itu dan sekarang aku punya ara"

"Saya Arabella mommy ... Daddy"

"Hai cantik ... Pasti kau sangat disusahkan oleh anakku yang tampan ini ya sampai perut mu seperti itu" ejek daddy nya yang sadar ara sedang mengandung.

"Aku belum merestui kalian, sebelum aku tau gadis ini pantas atau tidak untukmu" kata mommy radit

"Mommy aku tau yang terbaik untukku ... Dan sayang ayo kita ke kamar" radit menarik tangan ara dan ara sangat pasrah melihat suaminya marah karena ucapan mertuanya.

"Mommy kak ara gadis yang baik dan aku sangat yakin mommy akan suka ketika melihat dia" helen membela ara agar mommynya tidak egois.

"Kita lihat saja sayang" kata mommynya yang membawa kaila ke kamar kaila untuk tidur.

"Dad ... Hentikan mommy sebelum dia menghancurkan kakakku untuk kedua kalinya"

"Sayang percaya pada mommymu dan daddy juga sudah mencari tau tentang ara, sepertinya dia memang istri yang baik untuk kakakmu"

"Iya dad aku melihat kak ara mengurus kakak tidak seperti kak wenny"

Raditya PoV

Aku sangat kesal dengan sikap mommy ku yang selalu ikut campur dalam urusan rumah tanggaku, aku tau mommyku ingin yang terbaik untukku namun aku tidak bisa melupakan sikap mommy dulu ke wenny sehingga wenny kabur dan menghilang.

Aku tidak ingin kehilangan ara seperti aku kehilangan wenny dulu, ara dan wenny wanita yang sangat berbeda namun di hatiku mereka sama-sama berarti.

Aku mendekap ara dalam pelukku dan mencium pucuk kepalanya untuk menenangkan rasa gundahku.

"Mas kamu jangan marah-marah gitu lagi ya sama mommy, aku tau mommy hanya ingin yang terbaik untukmu"

"Tapi sayang .... Aku tidak ingin pernikahan ku gagal lagi karena mommy"

"Mas percaya lah pada ku ... Aku yakin mommy akan menyukai ku"

"Aku percaya sayang bahkan kau bisa membuat helen menyayangimu"

"Aku tidak berbuat apapun mas"

"Karena semua yang ada dalam dirimu begitu lembut sehingga orang mudah menyayangimu ara"

Aku memandang ara yang tersenyum mendengar ucapan ku, itu memang benar semua yang ada pada diri aralah yang membuat semua orang menyayangi dan memuja ara.

Ara keluar kamar untuk menyiapkan makan malam untuk kami di bantu dengan pelayan dan aku sedang duduk melihat ara memasak dengan sangat lihai. Mommy memasuki dapur dan suasana disana menjadi sedikit tegang dengan kehadiran nya, aku lihat mommy memperhatikan ara yang sedang memasak dan ara terlihat gugup.

"Mommy maaf kan ucapan ku tadi" kataku sambil memeluk mommy dari belakang, sebenarnya aku melakukan ini agar mommy tidak memperhatikan ara terus.

"Mommy hanya ingin yang terbaik untukmu sayang"

Aku mengajak mommy ke ruangan makan untuk menjauhkan mommy dari ara yang gugup. Makan malam sudah selesai di siapkan dan semua orang sudah berkumpul untuk makan malam bersama disini, mereka semua sangat menikmati makanan yang ara masak.

Larisa PoV

Aku melihat anakku banyak berubah semenjak gadis ini ada di kehidupan nya, dia bahkan memeluk ku dengan manja dan meminta maaf padahal selama ini dia begitu egois kalo menyangkut kekasihnya.

Aku menyantap makanan yang dibuat oleh gadis bernama ara ini, aku merasa makanan ini terasa sangat enak di mulut ku. Aku tersenyum tipis karena sepertinya aku sudah mulai menyukai gadis ini. Aku mengajak ara ke taman belakang untuk berbicara dan aku ingin mengenal nya walaupun sebenarnya aku sudah tau semua tentang ara.

"Ara berapa umurmu ?"

"Usiaku 20 tahun mo...m" dia terlihat ragu memanggil ku mommy

"Panggil aku mommy"

"Iya mommy"

"Kau sangat muda dan kenapa kau mau menikah dengan anakku yang seorang duda beranak satu"

"Awalnya aku tidak menginginkan pernikahan ini tapi ayahku terlilit hutang dan radit bersedia membantu nya dengan imbalan aku harus menjadi bunda dari kaila"

"..."

"Kami menikah mom, lalu aku semakin terjebak di dalam perasaan yang mendalam terhadap suamiku namun awalnya aku menolak perasaan ku karena dia begitu buruk dengan semua wanitanya tapi aku tidak dapat membohongi perasaan ku bahwa aku mencintai mas radit dan dia juga"

"..."

"Dan ini adalah bukti cinta kami mom"

"Aku tau radit seorang players namun ketika dia mencintai wanita maka dia akan memberikan seisi dunia untuk wanita itu ara, itu sebabnya aku tidak ingin anakku di bodohi oleh wanita yang hanya ingin mengambil keuntungan dari radit"

"Maaf kan aku mom tapi aku bukan salah satu dari wanita yang mommy maksud, kalo hidup mewah semua manusia ingin hidup mewah tapi setiap orang punya cara yang berbeda untuk mencapai itu"

"Mommy tau kau berbeda sayang" aku tersenyum mendengar semua kejujuran dari ara, aku semakin yakin ara memang wanita yang tepat untuk putraku.

Radit memang tidak dekat denganku lagi semenjak kepergian istri pertama nya yang bernama wenny, wenny itu wanita yang licik karena saat dia di depan radit dia akan menjadi wanita lembut namun saat dia tidak di depan radit dia akan menjadi rubah berekor.

mas durenTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang