Claire membuka pintu perpustakaan dan masuk ke dalam. Mary yang sedang asyik membaca pun hampir tak mengetahui kedatangannya.
"Akh, Claire?"
Claire memberikan senyum yang sedikit agak terpaksa. Ia ingin memastikan sesuatu. Setelah bertemu dengan Dokter Trent tadi di danau, ia menemukan sesuatu yang janggal. Dulu ketika merawatnya, Mary bilang jika ia meminta bantuan Dokter Trent untuk memeriksanya. Namun kenyataannya, waktu itu Dokter Trent sedang keluar kota. Jadi apakah Mary berbohong padanya?
"Mary, ini rebung yang kau minta." Claire menyerahkan bungkusan kecil yang berisi rebung.
"Terima kasih, Claire. Kau benar-benar mencarinya untukku," ucap Mary sambil tersenyum lebar.
Dan lagi-lagi Claire membalas senyum Mary dengan terpaksa.
"Mmm... Mary, ada yang ingin kutanyakan padamu."
"Tanya apa, Claire?"
"Apa benar waktu aku pingsan... Dokter Trent yang merawatku?"
"Tentu saja," Mary menjawabnya tanpa ragu. "Disini hanya Dokter Trent yang bisa menyembuhkanmu."
"Oh, jadi begitu," Claire mengangguk-angguk pelan. Kau berbohong, Mary. Batin Claire sambil menatap kecewa gadis yang ada di depannya ini.
"Memangnya kenapa, Claire?"
"Ah, tidak. Aku harus mengucapkan terima kasih pada Dokter Trent."
"Benar, karena dia sudah menyembuhkanmu."
Bukan, Mary. Karena Dokter Trent sudah menceritakan yang sebenarnya. Dan aku tahu, kau bohong padaku.
Kemudian tanpa berlama-lama lagi Claire pamit dan keluar dari perpustakaan. Saat ini ia benar-benar kecewa pada Mary. Entahlah kenapa Mary berbohong padanya, ia tak mau tahu. Yang jelas, ini adalah kali terakhir Claire membantunya.
**
Malam hari, seperti biasa Ann dan ayahnya menyiapkan makan malam untuk pelanggan-pelanggannya, sebut saja Trio Bachelor, siapa lagi kalau bukan Gray, Jack dan Cliff. Dan sekarang Jack dibantu Cliff menata makanan di meja. Setelah dirasa lengkap mereka pun segera menempatkan diri di kursi masing-masing.
"Jack, kau tidak mengantar makan malam untuk Claire?" tanya Ann memastikan.
"Kau tahu, dia susah sekali diajak makan malam, Ann. Tapi tenang saja, aku sudah menyuruhnya kemari jika ingin makan malam," jawab Jack tanpa kehilangan senyumnya.
"Bagus." Ann mengangguk senang. Ia tak mau Claire kelaparan sedangkan mereka tengah asyik makan malam. Sebenarnya ia sudah mengajak Claire untuk makan malam bersama, tapi gadis itu tetap saja menolaknya. Hanya Gray yang pernah membujuknya sekali. Ah, ngomong-ngomong soal Gray, Ann tidak melihat Bachelor itu di Doug's Inn. "Dimana Gray?"
CKLEK
Terdengar suara pintu terbuka dan otomatis semua orang menoleh ke arah pintu masuk.
"Claire?!" Ann berseru senang ketika melihat siapa yang datang. Ia langsung menghampiri teman barunya itu.
"Mmm... apa... aku melewatkan... makan malamnya?" tanya Claire terputus-putus.
"Tidak. Kami baru saja selesai menatanya. Ayo, kau juga harus bergabung bersama kami," ajak Ann ramah sambil menarik tangan Claire dan mendudukkannya di samping Jack. Sedangkan ia duduk di samping Cliff.
"Ah, senang sekali melihat kalian berdua bersama," Doug memberi komentar.
"Kalian... tampak mirip," tambah Cliff yang langsung mengamati Claire dan Jack.
KAMU SEDANG MEMBACA
She's My Fiancee [fan fiction game harvest moon]
FanfictionFan fiction dari game harvest moon dengan mengambil tokoh utama Claire dan Gray.