"Kau menyukai Gray, Claire?"
Pertanyaan Jack berhasil membuat hati Claire tersentak.
Apa ini? Apa ia menyukai Gray?
"T-ti..." ingin Claire menjawab 'tidak' namun tenggorokannya tercekat, seakan hatinya menahan kata itu untuk tidak terucap.
"Kurasa kau memang menyukainya," Jack memberi jawaban sendiri.
**
Kurasa kau memang menyukainya.
Kata-kata Jack terus terngiang di kepala Claire. Di sepanjang jalan menuju rumahnya, pikirannya tampak berkelana. Ia benar-benar terganggu. Jika saja saudara kembarnya tidak mengatakan hal yang sulit diterimanya itu, tentu sekarang ia tidak tambah gelisah.
'Jack, kau benar-benar tidak membantu,' ucapnya dalam hati sambil menghirup nafas dalam-dalam.
Ketika sampai di depan rumahnya, Claire terkejut melihat Ann yang berkali-kali mengetuk pintu rumahnya. "Ann?"
Ann menoleh dan langsung menghampiri Claire. "Astaga, Claire! Kau tahu sudah berapa lama aku berdiri disini dan mengetuk pintu rumahmu?"
Pertanyaan Ann hanya dijawab tatapan bingung Claire.
"Darimana saja kau?" Ann menatapnya kesal.
"Dari Zephire Farm. Ada apa?" Sahut Claire polos.
Ann menghembuskan nafas dari mulutnya. "Claire...!" Ia tampak frustrasi.
"A-ada apa, Ann?" Claire mulai cemas.
"Kenapa kau tidak menjenguk Gray?"
Satu nama yang didengarnya langsung membuat wajah Claire membeku. Bayangan Mary dan kata-kata Jack silih berganti muncul di pikirannya. Apa yang harus ia lakukan?
Ann mencekal lengan Claire. "Ayo, ikut aku! Gray menunggumu." Ia mulai menyeretnya.
Namun Claire segera melepas tangan Ann dari lengannya. "Akh, t-tunggu, Ann!"
"Tunggu apa lagi?" Ann menatapnya heran. Ia sudah tidak sabar lagi.
Claire sudah mau membuka bibirnya untuk menjawab, tapi ia urungkan. Bahkan ia tidak tahu apa yang harus dijawabnya.
"Claire?"
Claire mulai memainkan jari-jarinya. "Bisakah... aku menjenguknya besok saja?" Claire bertanya tanpa berani memandang Ann.
Satu detik.
Dua detik.
Tiga detik.
Tidak ada jawaban dari Ann dan Claire masih belum berani menatapnya. Namun tiba-tiba ia merasakan sesuatu menarik tangannya dan tubuhnya ikut terseret.
"Tidak! Ayo, sekarang ikut aku!" Ann menarik tangan Claire dan membawanya ke Doug's Inn.
Dalam waktu beberapa menit mereka sudah sampai di Doug's Inn dan sekarang mereka berdiri di ujung tangga teratas lantai dua. Mereka berpapasan dengan Cliff yang baru saja keluar dari kamar tanpa menutup pintunya. Terlihat Cliff membawa bungkusan yang Ann tidak tahu isinya.
"Ann, kau sudah kembali?" Seperti biasa, Cliff menyapa anak pemilik penginapan yang ditempatinya ini dengan ceria.
"Apa itu, Cliff?" Ann balik bertanya tanpa menjawab pertanyaan Cliff.
"Oh, ini?" Cliff mengangkat bungkusan tersebut. "Tadi Mary mengirim kotak makanan untuk Gray. Dan... karena sudah habis, aku ingin segera mengembalikannya. Yah, kau tahu, daripada ditunda besok. Aku tidak suka menunda-nunda sesuatu."
KAMU SEDANG MEMBACA
She's My Fiancee [fan fiction game harvest moon]
FanfictionFan fiction dari game harvest moon dengan mengambil tokoh utama Claire dan Gray.