Back in time, 2018Berbagai potongan kenangan masa lalu saat ia masih berada dalam lingkungan yang sama dengan Min Yoongi, terus berputar dalam otak Wendy semenjak pertemuan sekilasnya dengan laki-laki itu di persimpangan jalan itu.
Sebenarnya mudah saja bagi Wendy untuk melupakan laki-laki itu, dan bisa dibilang selama satu tahun lebih ini pun Wendy sudah dapat melupakan laki-laki itu. Tidak banyak memori manis tentang kebersamaan mereka. Bahkan Wendy pun menyangsikan jika Yoongi mengenalnya. Karena memang mereka tidak pernah terlibat pembicaraan yang intens.
Tapi, cinta pertama tetaplah cinta pertama, yang tidak mudah dilupakan begitu saja. Pasti ada sekeping kenangan yang masih membekas tentang dia. First love never die. Kata orang begitu.
Dan itulah yang Wendy rasakan sekarang setelah ia bertemu dengan Yoongi untuk pertama kalinya setelah satu setengah tahun lamanya. Usaha yang telah Wendy lakukan untuk melupakan Yoongi, rusak begitu saja dengan pertemuan yang Wendy kira tidak lebih dari lima detik itu.
Terlebih lagi sejak saat itu semesta seperti sedang mempermainkan perasaan Wendy. Tidak jarang sepulang kuliah Wendy berpapasan dengan Min Yoongi.
Yoongi yang mengendarai motor tidak mengenakan helm karena sedang menikmati buah apel di tangannya. Yang sialnya saat itu mereka bertatap mata walau, lagi-lagi, hanya sepersekian detik.
Yoongi yang sedang memarkirkan motor didepan minimarket depan kompleks tempat tinggal Wendy. Bertepatan dengan Wendy yang baru keluar dari minimarket tersebut untuk membeli kebutuhannya.
Yoongi yang berpapasan dengannya saat Wendy ingin membeli ayam goreng favoritnya yang dijual tidak jauh dari tempat tinggalnya. Ada perasaan bahwa Yoongi menoleh ke arahnya saat ia berbalik untuk memperhatikan laki-laki itu sekali lagi.
Dan, kali ini juga begitu.
Wendy dan Seulgi sedang menyantap makan siang di salah satu Mall setelah sebelumnya menonton di bioskop, saat ada laki-laki yang baru datang dan duduk di meja sebelah mereka.
“Seulgi?” sapa laki-laki itu.
Seulgi dan Wendy yang sedang asyik mengobrol, menolehkan kepalanya. Keduanya sama-sama terkejut melihat siapa laki-laki yang ada dihadapan mereka.
Kenapa dimana-mana selalu ada dia?, pikir Wendy.
“Yoongi?” tanya Seulgi.
“Iya. Wah, ngga nyangka ketemu lagi disini. Udah lama banget ya. Lo kuliah dimana sekarang?”
“Gue kuliah di Universitas Velvet. Kalau lo?”
“Gue di Universitas Bighit.” Yoongi sedikit melirik ke arah Wendy. “Berdua aja?”
“Iya.” jawab Seulgi tersenyum. “Lo sendirian aja?”
“Gue janjian sama temen gue sih disini.”
Tiba-tiba, ada seorang perempuan cantik menghampiri meja Yoongi. Dan pembicaraan mereka pun terputus. Seulgi dan Wendy kembali menghabiskan makanan mereka dengan diam. Sementara di sebelah mereka, Yoongi dan teman perempuannya itu asyik mengobrol.
Tak lama setelah mereka menghabiskan makanan, Wendy dan Seulgi pun pamit pada Yoongi dan temannya.
***
“Kok lo tadi diem aja sih, Wen? Shock ya ketemu Yoongi lagi?” goda Seulgi.
“Apaan sih. Ngga kok biasa aja.”
“Ngga usah pura-pura deh, Wen. Gue udah kenal lo lama.”
“Mm...sebenernya gue udah beberapa kali ketemu Yoongi sebelum ini.” Seulgi membulatkan matanya. “Eh tapi ngga kaya yang lo pikir. Gue beberapa kali papasan sama dia di komplek. Lo kan tau rumah dia sama rumah gue beda blok doang.”
Dan mengalirlah cerita Wendy saat pertama kalinya dalam setahun kembali bertemu dengan Yoongi, dan pertemuan-pertemuan lainnya yang tak terduga.
“Jangan-jangan kalian jodoh kali.” goda Seulgi.
Wendy tertawa, “Ngaco lo.”
“Jangan ngomong gitu, Wen. Masa depan kan ngga ada yang tau.”
“Eh, tapi cewek tadi siapa ya?”
“Pacarnya kali.” jawab Wendy tak peduli.
“Kalo itu cewek pacarnya, berarti Yoongi udah putus sama Jennie?”
Wendy hanya mengedikkan bahunya.
“Lo ngga cemburu?”
“Ngga.” aku Wendy jujur. “Dia cuma masa lalu.”
.
.
.tbc
KAMU SEDANG MEMBACA
Secret Admirer [COMPLETED]
Fanfiction[Republish] Tentang Son Wendy yang memilih Min Yoongi sebagai cinta pertamanya. Lalu bagaimana dengan Min Yoongi? . . . [Cerita ringan, ngga bikin bosen] Januari 2018 - Mei 2018 #1 on Wenga (11/09/2019)