Pulang kantor gue memilih untuk ga langsung pulang.
Gue mampir ke pinggiran sungai Han. Duduk-duduk liat pemandangan sungai dan orang-orang yang lagi pacaran. Gue rasa cuma gue yang duduk sendirian di sini.
Tempat ini sering gue datengin sama Mino dulu. Dia paling suka liat pemandangan air. Pas jaman kuliah dulu, hampir tiap weekend dia ngajak gue ke pantai. Padahal letak pantai cukup jauh dari Seoul.
Gue juga beberapa kali ngajak Sehun ke sini. Tapi dia bilang gue banyak ngelamun kalo di sini. Trus dia ga mau lagi kalo gue ajak ke sini.
Ini udah 6 bulan lebih Sehun pindah ke Canada. Selama itu pula gue kembali jadi jones tulen. Kadang gue mikir apa kurangnya Sehun, sampe waktu itu mulut gue nolak dia.
Nyesel? Iya. Tapi bukannya penyesalan emang selalu ada di akhir? Kalo diawal namanya pendaftaran, kan? Basi.
Pandangan gue terfokus sama seorang bapak dan stroller bayi kembar yang duduk ga jauh dari tempat gue. Ga begitu jelas karena hari udah gelap. Cuma menampakkan siluetnya.
Dalam hati gue berkata betapa bahagianya istri si bapak itu, punya suami yang dengan atau tanpa istrinyapun, dia bisa ngurus bayinya sendiri, ga tergantung sama istrinya gitu.
Hari makin gelap. Gue memutuskan untuk pergi dari sana.
Gue berjalan ke arah tempat bapak dan bayi kembar tadi duduk karena emang mobil gue diparkir di sebelah sana.
"Irene"
Suara rendah yang gue rindukan.
Gue menoleh.
Mino.
Ternyata bapak-bapak yang dateng sama bayi kembar tadi adalah dia.
Betapa terkejutnya gue.
Susah payah gue menelan ludah tapi tertahan di tenggorokan.
Tapi inilah kenyataan.
Mau ga mau harus gue hadapi.
"Apa kabar Rene?"
"Baik"
"Rene, bisa ngobrol sebentar?"
Gue celingak-celinguk.
"Ga deh No. Ga enak kalo istri kamu tiba-tiba dateng"
"Istri?" Mino mengangkat alis tebalnya.
"Wendy"
"Itu yang pengen aku ceritain"
Apa katanya? Cerita? Dia mau nyeritain kalo dia sama Wendy lagi berantem trus Wendy kabur dari rumah dan ninggalin anak-anaknya, makanya dia bawa anaknya ke sini sendirian gitu?
"Ga bisa No, aku buru-buru"
Gue berjalan cepat, menjauh dari tempat Mino.
Untuk kali ini gue memaklumi kenapa dia ga ngejar gue. Anak-anaknya ga mungkin ditinggal sendiri, kan?
-----
Sabtu siang ini gue udah ada rencana buat nemenin Jennie cari kado buat ulang taun Suga.
Gue masih berganti baju saat mendengar suara bel apartment gue bunyi.
"Suz bukain dong tolong"
"Gue di kamar mandi kak", teriak Suzy.
Gue menggerutu sambil berjalan ke arah pintu. Ga biasanya Jennie nyalain bel. Dia hafal password pintu gue di luar kepala.
Gue melihat stroller bayi di depan pintu dan menoleh pada si pendorong.
"Boleh masuk?" tanya dia.
Ya ampun, ini pertama kali seorang Song Mino minta ijin untuk masuk apartment gue. Dulu bahkan saat gue pulang ke Jepang; ke tempat bokap nyokap, dia tidur sini sendiri. Keluar masuk seenaknya.
Haha sadar Irene, itu dulu.
"Iya silahkan"
-----
"Heh lo ngapain di sini?" Suzy baru keluar kamar. Dia udah rapi, mau pergi sama Mark.
"Suz, yang sopan", perintah gue.
"Apasih kak! Emang dia ninggalin lo dengan cara yang sopan?!"
Lah ini anak malah ngebentak gue.
"Suz, ada anak bayi. Ngomongnya jangan kenceng-kenceng"
"Oh jadi itu anak lo? Ngapain ke sini? Mau pamer ke Kak Irene kalo lo udah punya anak, sedangkan Kak Irene masih belom move on dari lo?"
Gue liat Mino menegang tapi masih nutup rapat mulutnya. Dia terlihat kaget atas ucapan Suzy.
"Suz mending lo berangkat aja"
"Gue ga akan pergi kalo dia masih di sini kak!"
"Suz..."
"Eh ngapain lo di sini?! Masih berani nampakin muka di depan Irene? Ga punya malu ya lo?"
Mampus Jennie dateng. Mino makin terpojok.
"Jenn, jalannya ntar malem aja ya,sorry banget. Ayo No"
Gue kasian lama-lama sama Mino. Gue putuskan untuk ngajak dia ke sungai Han, tempat favorit kita.
KAMU SEDANG MEMBACA
He is [COMPLETED]
RandomPrivate. ❝He is Song Mino; cowok blangsak, kekasih gue❞ ‒ Bae Irene Cailahhh #85 in Random 25.02.2018 #78 in Random 28.02.2018 #77 in Random 09.03.2018 Published: 25.12.2017-21.02.2018