Mataku sempat menangkap cakar hitam Spoonbates yang menjatuhkan jerami kering di halaman belakang paviliun sebelum suara berat Pak Kim mengambil alih perhatianku.
Pak Kim datang seorang diri. Tidak ada Pengawal Choi yang selalu mengiringi kedatangannya. Sebenarnya aku penasaran kemana perginya Siwon Hyung, namun teralihkan oleh lembaran yang baru saja Pak Kim buka. Sepertinya penting, dan wajah Pak Kim terlalu khusyuk untuk ditanggapi setengah hati.
Ternyata laporan tentang perkembangan kasus percobaan pembunuhan Perdana Menteri. Ini yang aku tunggu. Mungkin aku sudah bisa menduga apa yang sebenarnya mereka inginkan, namun aku tidak bisa menahan hasratku.
Mencengkram kerah baju mereka, dan bertanya langsung pada pelakunya. Rasanya pasti sangat melegakan.
Aku pahami setiap kalimat Pak Kim. Bahwa racun yang hampir membunuh Perdana Menteri Kim ditemukan di setiap botol kosmetik milik Perdana Menteri.
Tidak ada gambar yang mencurigakan yang terekam cctv. Tanpa satu pun petunjuk yang tertinggal.
"Yang Mulia ...,"seruan Pak Kim pertanda jika masih ada hal lain yang harus aku ketahui. Jadi aku hanya mengangguk paham, dan meminta Pak Kim melanjutkan.
Pak Kim mengatakan jika langit masih membantuku. Angkasa biru membawa naungan bersama datangnya musim semi.
Entah apa maksudnya. Aku belum benar-benar mengerti.
"Silakan Yang Mulia."
Sampai di saat Pak Kim memintaku melihat sendiri video yang sudah dia putar di ponselnya.
Ada seorang wanita paruh baya seumuran Ibuku di dalamnya. Dia menangis tersedu sambil mengucapkan sesuatu. Kalimatnya panjang dengan intonasi yang cepat. Aku tidak bisa mendengarnya dengan jelas. Selain terlihat gugup dia juga ketakutan.
Satu yang aku tahu pasti. Wanita itu adalah seorang saksi.
Kemudian Pak Kim membantuku, dia menjelaskan jika wanita itu adalah asisten rumah tangga Perdana Menteri Kim. Dia mengaku jika dialah yang telah mengganti semua kosmetik Perdana Menteri dengan kosmetik lain atas permintaan pengawal pribadi Perdana Menteri.
Pengawal yang Perdana Menteri dapatkan atas rekomendasi Kepala Pengawal Kerajaan, Park Jungsoo.
Tbc
Habi si Gajah
Ini banyak yang membingungkan, jadi silakan ditanyakan.
KAMU SEDANG MEMBACA
The King of Two Stars (Completed)
FanfictionA Lee Donghae Fanfiction Tidak pernah kubayangkan sebelumnya, demi indahnya langit sore tadi, menawan bak lazuardi, namun sendu pada waktunya berganti malam. Nikmatnya bahagia tergantikan dengan cepat, senyum lebar yang membuat pipiku pegal dengan m...