Gue lagi belajar matematika karena besok ada ulangan matematika bab deferensial. Pas gue lagi asik-asik belajar matematika tiba-tiba pintu kamar gue kebuka dan nunjukin kak Jaehwan yang nongol dari balik pintu. Dia jalan lesu gitu deketin gue yang lagi duduk bersila di atas kasur.
Gue bingung, ada apa sama kakak gue. Kenapa jadi lemes gini sih. Gue yang udah kepo tingkat dewa ini akhirnya memutuskan buat nanya langsung sama kakak gue yang keceh ini.
"Napa sih kak, kok lemes gitu."
"Tadi abis ada telpon."
"Dari?"
"Kampus."
"Terus, mereka bilang apa?"
"Seminggu lagi kakak harus udah balik ke sana."
"Hah, yang bener kak?!"
"Iya. Makanya kakak sebel banget sekarang."
"Terus sekarang gimana dong."
"Ya gimana lagi. Lusa kakak balik ke belanda."
"Kakak tega banget sih sama aku. Nanti kalau kangen gimana?"
"Kan bisa chat atau Vc. Ya gimana lagi, pihak kampus nyuruhnya gitu."
"Huh, sedih tauk."
Gue langsung peluk kakak gue itu erat banget. Masak iya, dia mau ninggalin gue lagi. Iya sih, kak Jaehwan masih kuliah semester 4 dan kemarin pulang karena izin. Oh ya, dulu dia bilang pulang buat apa? UL? UL apaan ya?
"Kak. Dulu waktu pertama nyampe rumah, bilangnya kesini mau apa. UL, UL gitu loh, apaan sih."
Bukannya jawab, kak Jaehwan malah meluk gue kali ini lebih kenceng lagi. Gue ampe sesak napas tau nggak. pengen gue lepasin pelukannya tapi tiba-tiba pelukan itu kendor sendiri terus kak Jaehwan bisikin sesuatu di telinga gue.
"Spesial ultah kamu." Ucap kak Jaehwan perlahan tapi jelas banget.
Kata-kata itu terus terngiang di kepala gue. Dia balik dari belanda ke sini Cuma buat ngerayain ultah gue? Kak Jaehwan ihhh, bikin gue makin nyesek tau nggak.
"Jadi kakak kesini Cuma buat ngerayain ultah aku?"
"Ya nggak sih, kakak nggak mau biarin adek kesayangan kakak sendirian di hari ultahnya. Tapi ternyata kakak salah, kamu udah punya temen-temen yang sayang sama kamu. Apalagi sekarang pacaran sama Bae Jinyoung kan."
"Tapi tetep aja kak, hiks hiks jangan ninggalin aku!!"
"Ya kakak harus gimana dong, udah gitu ketentuannya."
"Kenapa dulu kakak kuliah jauh banget, sampai ke luar negeri segala kan jadi jauh."
"Kakak kan mau wujudin mimpi kakak jadi menteri ekonomi."
"Tapi kan kejauhan kak."
"Udahlah jangan nangis mulu, masak udah gedhe masih nangis aja."
"Tapi kak-
"Kakak boleh minjem boneka yang dikasih ama Baejin dulu nggak?"
"Boneka? Teddy bear?"
"Iya."
"Buat apa."
"Mau foto, buat kenang-kenangan. Ntar kalo kangen kan bisa liat itu terus keinget kalo kamu udah dijagain sama Baejin."
KAMU SEDANG MEMBACA
Be Mine: Bae Jinyoung
FanficBayangin aja gimana rasanya pacaran sama temen sekelas, apalagi sekarang banyak pelakor. cover by Kzgraph