Sekarang gue sama kak Jinwoo lagi duduk di tepi bukit sambil mandang matahari yang udah di kaki langit, keliatan semburat merah gitu. Dan wow, baru gue tau kalau disini itu bisa keliatan kalau daerah ini diapit sama bukit. Liat deh banyak kabut gitu, indah banget pemandangannya. Dan itu beda banget sama pemandangan yang gue liat di samping gue.
Kalau kalian liat wajahnya kak Jinwoo sekarang pasti kalian ikut sedih. Nggak tau kenapa dia keliatan sengsara banget gitu. Tadi dia ngajakin gue duduk disini, katanya sih mau ada yang diomongin tapi sampe sekarang dia belum ngomong apa-apa.
"Kay." Duh dia mulai ngomong nih.
"Kenapa kak?"
"Gue bodoh banget yak." Oke gue milih diem, nungguin dia ngelanjutin omongannya.
"Sampai sekarang aja gue nggak tau gimana nasib gue selanjutnya. Dan sekarang gue malah jalan-jalan kesini sama lo. Gue merasa jadi manusia paling labil sedunia saat ini Kay.
"Gue sendiri yang udah mutusin buat pergi sama lo, gue neguhin hati ini Cuma jalan-jalan, refresing. Terus kenapa sekarang gue ngerasa nyesel banget gini Kay. Gue mikirin kalau besok senin udah UN dan sekarang gue lagi seneng-seneng sementara temen gue yang lain lagi mandengin bukunya, belajar.
"Gue ngerasa jadi yang paling aneh tau nggak. Disaat temen gue berusaha mencari masa depannya, gue malah jalan-jalan buat kesenengan sementara belaka. Lupa kalau tujuan gue hidup buat bahagiain orang tua gue.
"Gue-
"Kak. Kayla ngerti sama perasaan kakak. Kayla juga ngerasa aneh aja ama hidupnya Kayla. Kadang Kayla mikir ngapain sekolah terlalu serius bikin pusing aja, mending duduk mandengin laptop, ngetik, bikin cerita. Tapi disatu sisi Kayla juga kangen sama masa-masa Kayla belajar rajin. Saat Kayla mandengin buku pelajaran."
"Terus gue harus gimana Kay."
"Tenang aja kak, Kayla doain kok ujian kakak berjalan lancar. Terus kakak bisa lanjut kuliah. Kakak nggak papa kok kalau mau pulang sekarang bareng sama bapak-bapaknya."
"Sebenernya, gue nyempetin waktu buat bareng-bareng sama lo karena gue sadar Kay, bentar lagi kita bakal susah kalau mau ketemu. Kita bakal jarang ketemu Kay, gue yakin gue bakal sering kangen sama lo. Makanya gue mau ikut lo kesini, karena ini gue anggep sebagai kebersamaan terakhir kita sebelum gue ninggalin lo Kay."
"Nggak papa kak, kita bisa ketemu lain waktu kok. Kapan aja kakak ngajak, aku siap."
"Habis ini rencananya kakak mau lanjut kuliah Kay, dan itu nggak di kota ini. Kita bakal jarang banget ketemu."
"Kan masih Chat-an."
"Makasih Kay." Dia meluk kepala gue.
"Jadi gimana mau dianterin pulang."
"Hehe nggak usah, bareng bapak-bapak aja."
"Yaudah ke tenda yuk, keburu di tinggal sama bapaknya."
"Iya."
"Belajar yang rajin."
"Iya."
Dan akhirnya sore itu saat adzan maghrib terdengar kak Jinwoo mutusin buat balik ke rumah. Ya maksudnya setelah jamaah maghrib disini dulu, baru pulang. Gue melepas kepergiannya sambil dada-dada gitu. Semoga masa depan kak Jinwoo sesuai yang dia harepin deh, gue tau dia pinter. Pasti 'waktu' itu hal yang sangat berharga buat dia.
KAMU SEDANG MEMBACA
Be Mine: Bae Jinyoung
FanfictionBayangin aja gimana rasanya pacaran sama temen sekelas, apalagi sekarang banyak pelakor. cover by Kzgraph