Pukul 20.00
Sekarang kita lagi kumpul-kumpul bikin lingkaran. Nggak terlalu besar sih, kan Cuma ber-15. Di tengah kita udah ada api unggun, di ujung sana ada kak Chan yang lagi menimang gitarnya. Malem ini kita mau seneng-seneng disini sambil nyanyi-nyanyi. Liat bintang.
Tapi sebelum itu, nggak seru dong kalau nggak main dulu. Mau tau kita mau main apa? Pasti udah pada tau, biasanya apa sih yang dijadiin permainan kalau lagi ngumpul gini, nggak mungkinkah kita mabar ML. Aneh juga kalau kita main petak umpet.
TOT
Itulah permainan yang kita sepakati. TOT (Truth or Truth) kalian pasti udah pernah denger kan. Tapi gue mau jelasin lagi ah, jadi gini... TOT itu kayak semacam tes kejujuran gitu. Kalau lagi bareng-bareng gini lebih enak kalau tau masalah orang lain kan/ eh nggak gitu maksudnya. Kita saling tau aja biar makin akrab gitu.
Bisa dibilang kepo, pengen tau banget, ikut campur masalah orang. Hey kita Cuma nanya pertanyaan ringan aja kok, lagian kan kita temen. Cuma buat seneng-seneng aja. Inget ya, temen kita kepo, bukan buat mau ikut campur tapi mereka perhatian ke kalian.
"Oke sekarang kita mulai permainannya oke!!!!" Daniel mimpin buat main.
Mumpung di depan kita ada kayu bakar, jadi deh kita muter-muter kayu bakarnya buat nentuin siapa yang akan main duluan. Dan yang muter Daniel, biar adil. Sebenernya nggak adil juga sih. Tinggal liat, kalian nilainya dari sisi mana. Sebenernya adil-adil aja kok kalau kita iklas.
Dan putaran pertama berhenti di Jihun>..........
"Kapan lo terakhir pacaran?"-daniel.
"Habis ini lo mau kuliah dimana?"-Rena.
"Mana yang lebih penting? Pacar atau game?"-alin.
"Siapa mantan terindah lo?"-Baejin.
"Siapa yang paling cantik disini?"-pinky.
"Menurut lo gue gimana?"-daehwi.
"Habis ini mau langsung nikah apa kuliah?"-bang chan.
"Apa yang paling lo suka?"-hana.
"Apa hobi lo?"-ucup.
"Apa yang mau lo kasih saat gue ulang tahun?"-seonho.
Oke pertanyaannya makin nggak jelas gini.
"Milih gue apa Kayla?"-Ujin.
"Mau nggak jadi temen gue?"-minhyun. Aduh minhyun ada-ada aja.
"Oh tinggal gue ya. Emmmmmm. Siapa yang paling lo sayang?"-gue dong ya, GR. Dia masih sayang apa nggak sama gue. Meskipun sebenernya dari pertanyaan tadi banyak mengacu ke gue sih/ gr banget.
"Jawab yang mana dulu ini?"
"Urut aja."
"Oke."
"Buat yang pertama. Daniel, kapan terakhir gue pacaran? Jawabannya: 10 bulan yang lalu." Oke gue jadi mikir kapan gue putus sama dia, gue lupa.
"Yang kedua. Rena, habis ini mau kuliah dimana? Gue sih maunya di UI, tapi nggak tau keterima atau nggak. Doain aja."
"Aamiin." Gue refleks bilang gitu tadi.
"Ketiga. Alin, mana yang lebih penting? Pacar atau game. Sorry ya Lin saat ini gue jomblo jadi lebih penting game."
"Ya kan maksudnya dulu waktu masih pacaran." Alin mengelak, kenapa dia begitu ingin tau?
KAMU SEDANG MEMBACA
Be Mine: Bae Jinyoung
FanfictionBayangin aja gimana rasanya pacaran sama temen sekelas, apalagi sekarang banyak pelakor. cover by Kzgraph