Lo gatau kan hari ini hari apa? Hari Selasa lah! Lo pada ga punya kalender ya? Sian amat dah, ternyata kalian lebih nista dari si Bobby. Yaudah gajadi gue jadiin calon istri.
Apa? Kalian nebak bakal Mino atau Seulgi lagi yang nongol? Enggalah ga bakal hahaha karena sudah gue ambil alih tahta mereka. Enak aja mereka doang yang nongol, gue kapan?? Udah udah jangan protes ya kalian, jangan protes juga kenapa si author ga pernah nongol. Well mungkin dia sibuk dengan skripsinya. Doakan aja semoga cepet selesai jadi gue gaperlu cerita beginiHari ini gue udah siap-siap buat menuju ke masjid. Apa lo gausah protes deh bilang 'june ngapain ke masjid', atau 'june ke masjid seminggu sekali kan biasanya' atau bahkan yang parahnya 'ngapain ke masjid jun? Lo kan ke masjid setaun duakali doang pas lebaran' yaudah terserah kalian yah karena maha benar netijen dengan segala komentarnya terhadap akang June yang kasepnya melebihi Shawn Menel eh Mendez!
Jadi gue ke masjid tuh buat acara akad nikahnya sepupu tercinta gue alias si Seulgi Similikiti Weleh Weleh. Sebenernya gue cukup sedih, kenapa di hari bahagia gini gue tidak ada gandengan? Apakah aku belum pantas bahagia wahai Tuhanku? Tapi gapapalah, untungnya Mama Papa gue balik kesini untuk menghadiri acara sakral ini eaakk. Apalah daya gue si Mama bahkan ga kangen sama gue setelah ninggalin anak semata wayangnya ini di Jepun selama bertahun-tahun.
Paitnya, bokap malah tanya "Mana gandengan kamu Jun?" gue kudu jawab apa wahai ayah? Haruskah gue bawa si Goyang alias kucingnya Papanya Seulgi? Aduh sedih diriQ. Papa gue tanya begitu karena kebetulan pas terakhir telpon sama gue, gue mengusir si Goyang dari kasur gue. Dan Papa mengira gue bawa pacar karena gue bilang, "Yang.. Sana dulu.. Yang astagfirullah kasur gue" seriusan itu kesalah pahaman tingkat dewa yang sungguh tidak elit.
"June mana punya gandengan sih Om" Celetuk Seulgi. Ingin rasanya gue ngesumpel itu mulut tapi inget dia bentar lagi mau akad, gue jadi ga tega.
"Lah kemarin itu si Yang Yang siapa Jun?" Tanya bokap dengan polosnya. Gue diem aja udah no komen karena emang gamau komen nanti aing salah.
"Si Goyang kali Om hahahaha" Seulgi ketawa lebar. Sumpah dia ga ada sikap anggunnya sama sekali bahkan disaat mau nikah gini. Gelo!
Adub kalian jangan tanya gue gimana penampilan Seulgi, yang jelas dia cantik banget. Dia pake kebaya putih modern gitulah kalo kata si Tante dan bajunya nge pas badan abis! Gue bertanya tanya, apakah sepupu gue itu baik-baik saja karena dia ga biasa pake baju super ketat. Ya kalian taulah Seulgi mah biasa pake kaos oblong sama celana hotpants. Liat doa begini rasanya mustahil. Serius deh gue gabisa mendefinisikan Seulgi karena gue cowo atula gue gatau apa yang dia pake namanya apa. Pokoknya cantik!
Gue satu mobil sama Seulgi. Dia duduk di belakang diapit sama Mama dan Papanya. Sementara gue duduk di depan disebelah sopir. Masuk arena masjid gue liat keluarga bang Mino udah disana, dan ada Dana yang keliatan cantik pake kebaya warna pink pastel. Tenang aja, gue sama Dana just friend ko. Kalo Dana masih nganggep lebih nanti gue sindir pake lagunya si Anna Marie yang Friend hehehehe
"Hoy Jun!" Seketika gue keluar dari barisan para keluarga gue dan nyamper bang Mino yang udah keliatan bahagia banget dan tentunya keliatan gantenk!
"Ciaa mau nikah aja" Kata gue sambil ngerangkul bang Mino. Dia cuma nyengir sambil geleng-geleng kepala.
Gue ngedeket ke Bang Mino dan ngebisikin sesuatu ke dia, "Malem pertama cerita-cerita tar ye hehehhe" sialnya bang Mino malah nampol gue. Dasar pengantin keparat! :(
"Ntar gue live sekalian di ig" Katanya. Gue langsung ngakak. Dana langsung nepuk bahu gue sama bang Mino dan mengisyaratkan untuk diem karena bentar lagi acara akad dimulai. Duh gue jadi gatel pengen nyanyi lagunya payung teduh yang akad, biar cucok suasananya.
Bang Mino udah disuruh jalan masuk ke dalem masjid. Gue nyusul di belakang sama Dana. Udah lama banget gue sama Dana ngga ngobrol. Gue sih biasa aja sejujurnya. Tapi gatau si Dana begimane. Pasti dia deg-degan deket deket gue, secara gue kan gwantenkkk!
"Heh lo cantik bener" Goda gue sambil nyenggol lengan si Dana. Dana mendelik karena gue tiba ngegodain dia.
"Dari dulu. Lo aja yang buta baru sadar,"Jawabnya judes. Dana si jutek telah kembali, bung!
"Ih galak bener"
"Brisik lo ah" Kata Dana sambil nyubit gue. Gue cuma bisa meringis kesakitan tapi Dana malah nyengir. Kampret!
Sepanjang acara pembukaan dimulai, gue sama Dana diem. Beberapa kali Dana ngevideo momen sakral itu dan ngeupload ke instagram. Sementara gue cuma ngefoto beberapa kali. Sampai akhirnya acara inti dimulai. Bang Mino keliatan gugup banget.
"abang lo tegang bener kayaknya" Bisik gue ke Dana.
"Ya lo cobain gih dah siapa yang ga tegang di acara begini diliat orang orang" Kata Dana dengan juteknya. Ingin rasanya gue nyubit dia tapi ngga tega.
"Dih bocah galak bener"
"Jun kak Seulgi cantik bener dah ya" Kata Dana. Gue cuma ngangguk.
"Saya terima nikahnya Seulgi Syahbana binti Rian Syahbana, dengan emas kawin tersebut dibayar tunai!" Gue melongo dan meneguk liat dan denger langsung bang Mino ngucapin kata-kata ajaib itu.
"Bagaimana sah?" Kata sang penghulu ke para saksi. Dan saksi langsung pada ngangguk, gue ikutan aja ngangguk.
Gue sempet ketawa liat Bang Mino setelah dikatakan sah dan malah langsung mengkat tangannya membentuk simbol "metal" ala ala anak rock. Dana malah nepuk jidat karena liat abangnya malu-maluin. Gue juga sempet liat temen-temen bang Mino ketawa. Dan bang Mino juga langsung disentil sama Bundanya.
Gue cuma bisa memandang mereka dari jauh. Gue merhatiin Seulgi yang keliatan bahagia banget. Gue nggak nyangka kalo dia yang gue raguin gabakal punya pacar sampe dia kerja, nyatanya salah. Dia malah dapet pacar yang setia sama dia sejak SMA dalam keadaan susah atau seneng bareng. Dari yang mulai karena mereka tetanggan, sampe mulai balik dan pulang bareng. Dari mulai ngerjain PR sampe ngerjain skripsi. Dari mulai pake seragam SMA sampe sekarang udah wisuda.
Yang gue salutin dari Bang Mino adalah dia ga ragu buat ngajak nikah Seulgi tampa takut gimana kedepannya karena waktu itu bang Mino belum kerja. Jawaban Mino adalah, "nikah tuh sama aja ibadah. Ntar juga rejeki mah ada". Nyatanya emang setelah ngelamar Seulgi, ngga lama kemudian Mino diterima kerja di salah satu perusahaan ternama.
Gue ngga nyangka ternyata gitu ya rencana Tuhan, gue ngga tau kalo sehebat itu. Gue mulai belajar, gue putus sama Dahyun mungkin bakal ada rencana lain. Lebih hebat mungkin? Nyatanya sekarang hubungan gue sama Dana pun mulai membaik. Gue ngerasa kalo nanti pun gue bakal seperti itu. Kalian juga ko, gaperlu khawatir. Kalian pernah kan naik pesawat? Kalian tau ngga pilotnya? Liat ngga pilotnya? Tapi kalian percaya kan bakal selamat sampai tujuan? Sama aja kaya rencana Tuhan. Percaya aja deh. Aseqq. Ini june edisi ustad Somad.
Yaaa gue cuma bisa cerita segitu. Ngga semendetail Seulgi atau Bang Mino, tapi setidaknya gue bisa liat perjuangan mereka selama ini ngga sia-sia sama sekali. Karena usaha ngga akan menghianati hasil ko.
I love my self and i dont need anybody else tapi butuh kasih sayang Kendall Jenner hehehhehee
KAMU SEDANG MEMBACA
Hello, My Neighbour! [✔️]
Fanfiction[COMPLETED] "Dia kan tetangga lo, sekali-sekali sapa kek 'Hello My Neighbour!' gitu" "Lah ogah, turun harga diri gue" - Kang Seulgi