3. Berkah dari Kutu Kupret

1.6K 279 51
                                    

Well ini udah jam pulang sekolah. Bolak-balik gue telpon sepupu gatau diri gue itu dan ga diangkat. Dongkol banget gue.

Wendy udah balik, dia dijemput sama maminya. Sementara Jisoo? Jangan tanya dia udh jelas balik sama si Bobby.

Emang temen gatau diri ya, minimal tungguin gue kek sampe ada kejelasan penjemputan dari si June tapi Jisoo dan Bobby bukanlah temen yang bisa diharapkan. Mereka lebih baik berduaan daripada nungguin gue. Sedih

Dengan amat sangat terpaksa gue yang daritadi udah nungguin June jemput di pos satpam pindah ke depan sekolah. Gue duduk di trotar. Sumpah gue kaya cabe.

Sekolah udah sepi. Semuanya udah pada balik. Cuma ada anak-anak ekskul aja yang masih di dalem. Gue bener bener pengen ngebunuh June sumpah.

"Gi, lo ga pulang?"

Gue nengok. Ternyata Hanbin. Gue senyum aja. Trus ngegeleng.

"Kenapaa? Yuk sama gue"

Hanbin masih duduk di motor sport kesayangannya.

"Engga deh, Bin. duluan aja. Gue nunggu dijemput"

Hanbin mengerutkan kening. Dia melirik ke arah jam tangannya.

"Beneran? Yaudah deh nanti kalo lo ga dijemput chat gue aja. Gue mau les dulu" Kata Hanbin. Gue cuma ngangguk doang.

"Tiati, Bin"

Hanbin berlalu dan ngejawab gue dengan klaksonnya.

Anak-anak futsal, basket, semuanya terus keluar tanda ekskul udah selesai. Sempet ada anak-anak yang ngegodain gue. Dan gue be like "kita kenal?"

Lagi-lagi gue telfon June dan ga diangkat.

Seulgi : jun
Seulgi : juned
Seulgi : kampret
Seulgi : kutu kupret!
Seulgi : jemput gue njing
Seulgi : heh
Seulgi : gue lumutan nying
Seulgi : tai lo
Seulgi : june buruan ini udah pada pulang
Seulgi : cari mati lo ya!

Gue jijik sejujurnya kalo harus spam chat gini. Tapi gimana lagi? Si kutu kupret ga bales-bales.

"Ngga balik?"

Gue yang lagi bete maksimal langsung ngeliat ke depan. Cowo pake motor sport item mirip punya June dateng dan suaranya bener-bener mirip sama suara cowo tadi pagi.

"E--ehh? Lagi nunggu dijemput"

Dia ngebuka helmnya.

"Masih lama ngga? Udah mau maghrib"

Apalah daya gue cuma mengedikkan bahu doang ga ngerti nasib gue. Mau naik bis? Gue ga berani.

Drrrttttt

Hape gue geter dan secepet mungkin gue buka.

June : y

"Udah dijawab kok. Paling bentar lagi" Kata gue. Oke tingkat kebetean gue menurun.

"Yaudah gue tungguin" Katanya. Gue cengo. Sumpah. Kenal aja engga loh! Tapi kok bisaa??

"Eh? Gausah lo balik aja. Gue paling bentar lagi"

"Udah mau maghrib. Lo yakin mau sendirian?"

"Yaudah deh tapi ntar kalo lo mau balik, balik aja gapapa"

Dia cuma ngangguk.

Awkward. Sumpah deh. Dia diem, mainin hapenya. Gue juga diem pura-pura mainin hape, padahal cuma scroll ig doang.

Oke ini udah setengah jam lebih.

"Yakin lo udah dijemput?" Dia mulai buka suara.

"Iya kayanya deh.. Lo balik aja, abis ekskul pasti cape kan?"

Dia cuma ngehela nafas pendek.

"Trus gue ninggalin lo?"

Gue diem.

"Rumah lo dimana?" Tanya dia

"Cluster Imperium"

Dia menaikan alis.

"Serius??" Tanyanya seolah ga percaya kata-kata gue. Gue ngangguk.

"Perlu gue tunjukin ktp?"

Dia malah ketawa. Ketawa anjir! Cakep loh.

"Udah balik sama gue aja. Gue anter"

"Ga--gausah ih serius gue nunggu aja" Kata gue sok nolak. Padahal gue juga pengen balik.

"Coba lo telfon"

Gue nurut. Langsung nelfon si kutu kupret. Dan sialnya ga diangkat. Gue cuma berdecak kesel.

"Gimana??"

"Ga diangkat"

"Udah buru balik sama gue. Kalo ga mau silahkan nunggu sampe besok" Katanya. Dia langsung pake helm dan nyalain mesin motornya.

"Eehh iya deh. Ga ngrepotin tapi?"

Dia ga jawab. Cuma ngeluarin jaket di dalem tasnya trs nyuruh gue pake.

"Pake nih. Rambut lo iket biar ga acak-acakan" Katanya. Gue nurut.

Tau ga aroma jaketnya? Wangii sumpah ini wanginya manly banget. Gue betah deket-deket cowo macem dia.

Dia mindahin tasnya ke depan. Anjir ini dia ga modus kan?

"Gue ga modus ya. Cuma lo liat aja mau duduk cuma secuil doang? Yang ada ntar lo jatuh"

Gue kaget. Ih kok bisa baca pikiran gue anjir. Gue merinding.

"E--engga kok.. Gue ga mikir sejauh itu" Dia cuma nyengir.

"Kalo takut pegangan aja. Asal jangan narik kerah baju gue" Katanya.

"Iyaa. Gue udah ahli bonceng motor beginian kok" Secara motor si June juga begini jelaa gue udah biasa selama duataun.

Sepanjang perjalanan kita diem-dieman. Gue ga meluk dia kok. Cuma pegang baju sampingnga dia doang. Sampai akhirnya sampe depan rumah gue.

"Makasih ya.. " Kata gue sambil turun. Dia cuma ngangguk sambil mindahin tasnya ke belakang lagi.

"Oiya ini jaket lo.."

"Bawa aja dulu. Kapan-kapan ngebalikinnya" Katanya. Gue ngangguk

"Eh tapi gue gatau lo.. Eh maksut gue nama lo.. Buat balikin jaket"

"Song Mino" Katanya singkat.

"Ah gue.."

"Kang Seulgi kan? Udah tau" Katanya. Gue kaget. Darimana dia tau gue??

"Kok-- lo--"

"Udah ya gue balik"

Dia pergi. Gue masih membeku. Sampai akhirnya udara cukup dingin. Gue masuk

"Cie cieee dianter siapa cieee"

Gue kaget setengah mati. Si June tau-tau nongol pas gue buka pintu.

"Ini gara-gara lo goblok! Gue nungguin lo dari jam 3 sampe jam 6 lo jawab 'y' doang udh gue tungguin taunya ga dateng-dateng"

June mengerutkan keningnya.

"Gi gue tidur loh daritadi. Maaf ya hehehe. Paling gue balesnya ga sadar"

Gue langsung mukulin June tanpa ampun.

"Sakit gi sakittt"

"Tapi karena gue lo jadi dianter balik kan sama cowo cikiiwirrrr"

"MUSNAH AJA LO KUTU KUPRET!!"

➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖

Jangan lupa telolet!
Eh vomment wkwkwk babay 😘

Hello, My Neighbour! [✔️] Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang