24. Maba

1.1K 190 14
                                    

Hari ini June ospek. Alhamdulillahnya, si June yang otaknya ga cerdas cerdas amat bisa keterima di jurusan manajemen bisnis suruhan papinya. Dan alhamdulillahnya juga dia kuliah di Unsol bareng sama Seulgi. Alesannya?

"Mi.. June anak baik kan mami tau? June ga tega mi masa Seulgi sendirian disini. Jadi June sebagai anak berbakti bakal tetep disini nemenin Seulgi"

Nyatanya?

"Lo napa ga kuliah di Jepun si biar ikut mami papi lo?"

"Kalo gue disana ga punya duit jajan gi. Lo tau kan mami pelitnya ga ketolongan"

"Durhaka lo masuk neraka mampus lo"

"Masih lama inih"

Begitulah kira-kira alesan ga mutu si kutu kupret.

"GI ANJIR SEULGI GUE DITINGGAL? AH TAI!!"

June yang belum pake sepatu lari-larian ke depan waktu tau Seulgi udah pergi sama mini cooper kesayangannya.

"Bensin mahal anjir. Dasar sepupu gabisa diajak kerjasama" gerutu June.

Mau ga mau June bawa motor sendiri dengan berbagai perlengkapan buat ospek. Mending June riweuh daripada harus dihukum.

Baru June berkendara beberapa meter dari rumah, dia ngeliat cewe yang sama rempongnya sama dia lagi jalan buru-buru. Fix ini mah mereka satu kampus.

"Woy woy" Teriak June. Cewe itu noleh dan langsung ngerutin dahinya.

"Lo anak unsol? Manbis?"

"Iya. Lo siapa? Lo mau nebengin gue? Alhamdulillah ayok ayokk"

"Heh anak setan! Gue tanya ga nawarin lo yeh"

Cewe itu cemberut lalu berjalan lagi meninggalkan June. Ga tega. Jelas. Apalagi mereka satu fakultas.

"Heh mak lampir. Buru naik"

"Serius??"

"Buru kalo engga gue tinggal nih"

Tanpa ba bi bu cewe itu langsung naik ke motor June. June putar balik. Sialnya. June malah dapet satu tampolan keras di helmnya.

"LO MAU BAWA GUE KEMANA BEGO! NANTI TELAT"

"GOBLOK SAKIT. GATAU DIRI AMAT. GUE MAU BALIK AMBIL HELM. LO MAU DITILANG? KALO DITILANG LO YANG GUE TINGGAL"

Mendengar jawaban June, cewe itu cuma cengengesan.

*****  

June rasanya enek banget liat kakak tingkatnya yang lagi berdiri berjejer di depan para maba dengan tatapan penuh kuasa. Apalagi kakak tingkat cewe yang lagi berdiri di samping sang ketua BEM sambil ngelipet kedua tangannya. Cantik sih tapi ngeselin banget mukanya. Pokoknya songong abis pengen June tendang. Siapa lagi kalo bukan... Seulgi.

Memang Seulgi bukan anak BEM tapi dia salah satu panitia ospek, kalo kalian mau tau alesannya kenapa Seulgi mau rempong jadi panitia, jawabannya simpel "biar ada waktu barengan sama Mino" ya setolol itulah alesan Seulgi.

Sementara itu cewe yang tadi pagi berangkat bareng June lagi duduk disebelah June dan beberapa kali ngedumel panas dan dengan segala sumpah serapah lainnya.

"Bawel banget si lo. Terima aja namanya juga maba" Celetuk June sambil melirik gadis di sampingnya yang lagi sibuk ngipasin diri sendiri pake buku. Dia ga ngegubris June cuma ngelirik pake tatapan yang bikin kulit sobek saking tajemnya.

"Bagi kalian yang punya hubungan sodara maupun kakak adek atau bahkan pacar sekalipun sama panitia ospek disini, dilarang berangkat bareng ya adek-adek sekalian. Memang sudah aturannya dan biar ga ada istilah modus ospek kating" Jelas si pembawa acara.

"Ah tai dasar ketua BEM gamutu. Gue gorok juga lama-lama" Kata gadis itu lagi. June langsung menoyor kepala cewe itu karena reflek. Bang Mino panutan gue masa di hina. Gaterima gue! Begitulah kira-kira moto ga mutu June.

"Ah sakit bego"

"Lo yang bego. Berani-beraninya sok mau ngegorok bang Mino"

"Lah bodo amat kalo dirumah mah dia budak gue" Katanya lagi.

"Lah?? Lu siapa-- Dana?!" Suara June sedikit menaik. Dana menutup mulut June reflek.

"Tolol kecilin suara lo. Kok lo tau gue?? Jangan-jangan lo--"

"Gue sepupunya pacar abang lo nyet" Kata June. Dana kaget.

"June?? Astatang ternyataa.. Ih jodoh emang ya Jun" Kata Dana sambil menggoyang-goyangkan tangan june. June mencibir.

"Ogah gue jodoh sama lu Dan"

"Musnah lo jun"

"Balik sendiri ye"

"Eh jangan June baik deh love youu"

********

Setelah ospek selesai, Mino yang dari oroknya ga tegaan langsung nyamperin adeknya setelah dapet bujukan dari Seulgi.

"Kasian yang dia balik sendiri masa" bujuk Seulgi.

"Iya iyaaa"

Tanpa ba bi bu Mino berjalan mendekati adiknya yang sedang berdiri sendirian di bawah pohon dekat gerbang.

"Dan.. Balik sama siapa?"

Dana malah melengos dan sama sekali ga ngegubris abangnya.

"Dih ngambek lu? Ga denger peraturan tadi?"

"Gue punya kuping kali bang" Kata Dana.

"Trus lu mau balik sama siapa?" Tanya Mino lagi.

Tin tinn..

Seketika raut wajah Dana berubah. Secerah matahari terbit pokoknya. Mino cengo. Gimana engga? Baru sehari ospek aja kayanya Dana udah dapet terget ojekzone aja.

"Noh dijemput pangeran. Bhay!" Dana langsung berlari meninggalkan Mino yang masih bengong.

"Anjir no adek lu udah punya gebetan ae.." Sahut Donghyuk

"Baru mau gue gebet biar gue bisa mupon" Tambah Seungyoon.

"Jangan harap ya yoon. Lu udh nikung gue waktu itu" Jawab Mino dengan nada sinis.

"Khilaf abisann Seulgi mirip mantan gue hehehe"

"Alah tai"

"Lah kok lu yg ngasih gue tai sih hyuk? Mino ae diem" Celetuk Seungyoon

"Mewakili gue tuh. Ya gak no?"

"Semerdeka kalian ajalah. Buru beres-beres. Kakak ketua BEM mau istirahat dulu" Kata Mino.

"Najis. Nyesel gue belain lu no"

"Kalo bukan karena ketua BEM mah udh gue gorok dia hyuk" Tambah Seungyoon.

Hello, My Neighbour! [✔️] Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang