16. Panik

1.2K 229 18
                                    

"Makasih ya no"

Kata Seulgi sambil senyum dan meluk Mino sebentar. Mino justru malah khawatir. Pasalnya muka Seulgi bener-bener pucet.

"Gi? Lo sakit ya?"

Baru aja Mino mau nempelin tangannya ke dahi Seulgi tapi udah ditangkis sama Seulgi.

"Gue gapapa kok. Gue masuk dulu ya capek"

Seulgi balik badan dan ninggalin Mino yang masih berdiri di samping motor sport hitam miliknya.

Sementara Seulgi mati-matian nahan rasa pusingnya. Seulgi gamau bikin Mino khawatir. Tapi sialnya kakinya lama-lama lemes dan pandangannya mulai kabur.

Gelap

"SEULGIIII!!!" Teriakan Mino ngebuat June yang lagi nonton TV langsung keluar.

"Bang mino kenap-- SEULGI LO KENAPA?!"June ikutan panik ketika liat Seulgi terkapar di depan garasi dan Mino lagi mau ngegendong Seulgi.

"Jun lo telfon dokter buru!"

"Iya bang. Langsung ke kamarnya Seulgi aja diatas gue telfon dokter"

Mino segera menuju ke kamar Seulgi yang berada di lantai dua. Mino bener-bener panik. Seulgi kenapa daritadi ga bilang kalo dia sakit.

Pelan-pelan Mino ngebaringin Seulgi di tempat tidurnya dan nyelimutin Seulgi. Badannya panas. Untung hari masih sore. Mino yakin dokter bisa langsung kesini dan nanganin.

"Bang udah gue telfon katanya setengah jam lagi baru sampe" Kata June yang udah berdiri di ambang pintu kamar Seulgi.

"Jun kompresan dimana?" Tanya Mino.

"Lo jagain dia aja bang gue yang ambilin kompresan" Kata June. Dan dia langsung pergi gitu aja.

Mino duduk di pinggir tempat tidur sambil ngeliatin Seulgi yang terbaring lemah.

"Gi.. Maafin gue"

Sambil mengelus rambut Seulgi pelan. Mino mengumpat dalam hatinya. Kalo aja hapenya ga mati. Kalo aja ga rapat BEM. Kalo aja dia ga ikutan organisasi.

"Bang ini"

Suara June membuyarkan lamunan Mino. Dengan sigap Mino langsung ngekompres Seulgi. Ditempelnya handuk dingin itu ke dahi Seulgi.

"Kok bisa dia gini sih bang yasalam gue bingung" June bener-bener khawatir. Dia ngegigitin kukunya daritadi.

"Dia ga bilang dia sakit, Jun. Dia malah nungguin gue rapat sampe dua jam. Ini gara-gara gue Jun"

"Engga bang. Emang dia kayaknya ga sehat dari kemarin dia ngeluh pusing mulu"

June dan Mino hening. Mereka sama-sama mandangin Seulgi yang belum sadar. Dokter udah meriksa dan katanya Seulgi kecapean.

"Jun lo tidur aja biar gue yang jagain" Kata Mino. Mengingat sekarang sudah jam sepuluh. Besok June harus sekolah.

"Lo gapapa bang?"

"Gapapa. Sekalian gue belajar besok gue kuis sambil nunggiin Seulgi"

Dusta. Nyatanya Mino malah mandangin Seulgi terus. Dan ga buka buku sama sekali. Sementara June udah di kamarnya. Seulgi belum juga sadar. Mino udah beberapa kali ngeganti kompresan yang udah kering ke dahi Seulgi.

"Bangun dong, gi. Jangan sakit gini gi" Kata Mino sambil mengelus rambut Seulgi. Mino berbaring miring menatap Seulgi yang masih terpejam.

"Cepet sembuh sayang"

Mino mengecup pipi kiri Seulgi. Sampai jam tiga dini hari Mino masih terjaga. Dia mulai mempelajari materi untuk kuis. Sampai akhirnya Mino menyerah dan tertidur.

****

Seulgi ngebuka matanya dan ngerasa tubuhnya lemes. Seenggaknya kepala Seulgi udah mendingan. Dia juga udah ga kerasa menggigil.

"Noo" Kata Seulgi lirih waktu liat Mino tidur di sebelahnya

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"Noo" Kata Seulgi lirih waktu liat Mino tidur di sebelahnya.

"Hmm?" setengah sadar Mino jawab sambil melekin matanya sedikit.

Seulgi senyum. Mino semaleman jagain dia. Jelas mungkin Mino capek. Seulgi liat ke arah jam dinding Spongebob yang tergantung di kamarnya. Udah jam setengah 7. Tirai masih ditutup. Seulgi bangun niatnya mau buka tirai tapi liat Mino yang lagi lelap tidur dia ga tega buat ngebuka tirai.

Seulgi mutusin buat turun dan masak sarapan. June pasti belum makan. Dia kan harus sekolah. Batin Seulgi. Mengingat mamanya yang masih diluar kota dan gabisa bikinin sarapan buat June.

"Gi?? Lo udah bangun?" June kaget waktu liat Seulgi yanv masih acak-acakan lagi bikin sarapan.

Seulgi cuma noleh dan senyum. June lega tapi juga khawatir. Takut Seulgj belum bener-bener sembuh.

"Lo kan belum sarapan. Mino juga"

"Tapi lo masih sakit gi"

"Gue gapapa. Duduk. Gue masak mie rebus. Gapapa kan? Gue gabisa masak" Kata Seulgi. June cuma ngangguk

Mau gimana lagi? Nyatanya June juga laper walaupun makan mie rebus pagi-pagi ga baik.

Seulgi ngasih semangkok mie kuah ke June yang udah rapi.

"Gi.."

"Hmm?"

"Thanks ya"

Seulgi cuma ngangguk sambil senyum. Baginya, June itu udah kaya adiknya sendiri. Bener-bener belahan jiwa Seulgi.

"Gi.."

"Paan"

"Jangan sakit lagi. Gue khawatir. Apalagi bang Mino. Dia ga tidur semaleman kayaknya jagain lo terus"

Seulgi terkekeh dan kemudian mengangguk.

"Cie perhatian sama guee"

"Yeh dasar sampah ciki lagi sakit masih aja begini"

"Udah buru dimakan"

➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖

Vomment gaes vomment jebaaalllllll 😭😭😭😭😭

Hello, My Neighbour! [✔️] Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang