"Oy Ham lu ngapain sih bolak balik daritadi" ujar salah satu teman camp ku.
"Nahan boker" ucapku singkat.
"Anjrit. Buruan sana ke kamar mandi, kosong juga ga ada yang ngisi. Nungguin apa sih lu?" ujar temanku yang lain.
"Nungguin keluar di sini. Jarang kan ada orang yang boker di kamar tidur" balasku.
"Sialan.. Wah ga bener. Gue keluar ah" ucap salah 1 dari mereka.
"Kampret.. Pantes ada bau busuk. Jangan-jangan dah keluar" ucap yang satunya sambil ikut keluar.
(Haha.. Siapa juga yang mau boker di kamar. Gue bolak balik karna lagi bingung, ikut ngumpul ke angkringan atau enggak...) batinku berbicara.
Tiba-tiba HP ku berbunyi. Tanda ada pesan WhatsApp baru masuk.
"Oy lagi pada dimana? Kami cewek-cewek dah di angkringan. Buruan dong" terlihat pesan WhatsApp itu.
(Ah males ngikut. Tugas banyak paling cuma ngerjain dikit, becandanya yang banyak. Lagian gue ga pengen punya banyak temen disini...) batinku.
(Gue pengen lebih fokus di sini. Semakin banyak temen bakal semakin banyak godaan buat gak fokus. Lagian yang udah-udah di masa lalu, lebih banyak temen lebih banyak ga enaknya. Gue ga mau ngerasain itu lagi. Ngerasain kehilangan lagi...) batinku lanjut berbicara.
(Tapi gue dah janji bakal ikut. Ga mungkin gue ngelanggar janji. Ah sial make keceplosan bilang ikut...) batinku kembali berbicara.
Tiba-tiba..
"Ham dah siap belum? Hayo ke angkringan. Dah pada ngumpul noh" kata Riko.
"Duluan Ko, ntar gue nyusul. Boker dulu" kataku mengelak.
"Anjir belum boker juga lu daritadi. Ya udah gue duluan, jangan ampe ga dateng lu ya" ujarnya sambil meninggalkanku.
"Yo" balasku singkat.
(Ya udahlah dateng aja. Fokus ngerjain soal. Ngomong seperlunya. Jadi ga perlu terlalu dekat dengan yang lain) batinku.
Setelah beberapa saat, aku memutuskan untuk bersiap dan menuju angkringan. Terlihat beberapa orang dari kelasku di sana. Aku pun menghampiri mereka.
"Akhirnya dateng juga nih anak, dah kelar bokernya?" ucap Riko yang sedang memesan makanan.
(Dasar pea ngomongin boker di depan banyak orang. Cewek pula. Ga ada utak ya ni orang...) dalam hatiku berteriak.
"Oy Ham lama banget lu, padahal deket juga dari camp" ujar Sigit yang ternyata juga sudah sampai, sedang berdiri di sebelah Riko.
"Iya bawel" balasku pada mereka.
Terlihat beberapa temanku tertawa mendengar obrolan kami. Aku pun mengucap salam basa basi kepada mereka lalu duduk dekat tiang penyangga angkringan itu, biar bisa senderan.
Di sampingku ada seorang wanita berkerudung, dan di depanku juga ada 2 wanita berkerudung serta berkacamata. Kecuali aku, Riko, dan Sigit, belum ada lagi cowok yang datang.
(Padahal gue dah telat setengah jam dari waktu ngumpul, tapi cowok nya baru 3 yang dateng. Dasar Indonesian Habbit, Lazy and Always Late.
Ada 5 cewek di sekeliling gue. Riko, Sigit, buruan ke sini sebelum gue diapa-apain sama mereka. Tuhan lindungi aku) batinku sambil berdoa.Tak berapa lama, Riko dan Sigit pun menghampiri kami. Datang juga Trio Medan dan 1 lelaki lainnya. Kami pun mulai berkenalan. Lagi. Tuk kesekian kalinya. Berkenalan lagi.
KAMU SEDANG MEMBACA
Behel Woman, Beauty Smile
Romansa"Aku benci bertemu dengan Persahabatan. Karena di setiap pertemuan pasti ada perpisahan. Itu berarti ketika aku bertemu, aku juga harus rela berpisah bahkan kehilangan Persahabatan." "Cinta selalu punya banyak cara untuk membuat manusia terlihat bod...