6 - Goodbye.

3.4K 298 21
                                    

"Daniel?"

"Papa?"

Jihoon point of view.

"Daniel?"

"Papa?"

Kami bertiga noleh,

'Cincin itu...' kata gue dalem hati. Karna gue ngeliat cincin yang sama pas ketemu laki-laki misterius di kereta tadi.

"Om...?" Kata gue.

"Kenapa? Kaget ya? Hahahaha" Kata dia ketawa tiba-tiba. Kenapa dah.

"Om papanya Daniel hyung? Kok..." Gue heran dong yakan.

"Iya saya papanya Daniel. Kenalin, nama saya Kang Minhyuk. Dan yang kamu temuin di kereta tadi pagi itu emang saya. Hahahaha" Kata dia trus ketawa lagi.

Gue cengo.

"Lah?" Celetuk Daniel hyung tiba-tiba. "Papa dari Seoul?" Sambungnya.

"Iya, papa disuruh mama buat jeput yn. Jadi begitu dapet kabar Taeyang sama Hyorin meninggal, papa langsung berangkat naik kereta api terakhir ke Seoul. Paginya, pas papa udah sampe dirumah yn. Tiba-tiba papa liat anak ini, yaudah papa diemin aja sampe stasiun. Sengaja gak papa tegur, jadi kalo anak ini ngapa-ngapain yn tinggal papa bogem palanya." Jelas om Minhyuk.

Anjir dikata gue om-om yang suka cabul apa.

"Yaelah papa ke Seoul cuma buat ngejeput yn? Trus aku papa biarin berangkat sendiri? Sebenernya anak papa itu aku apa yn sih." Kata Daniel sambil ngelipet tangannya didada. Udah tua tapi kelakuan kek anak-anak emang hyung ini.

"Dih, sensi banget sih niel. Ya iya lah papa ngejeput yn aja. Dia kan cewe, kalo ada apa-apa gimana? Kamu mah cowo, pasti berani. Lagian siapa yang mau ngapa-ngapain kamu? Badan bongsor, udah tua lagi. Papa aja ga pernah punya badan segede kamu pas masih kecil."

Anjir bokap siapa ini tolong dibawa pulang:")

Yn diem doang ngeliatin, gue udah mulai ngerti.

"Eh kamu namanya siapa?" Kata om Minhyuk sambil natep gue. "Ga ngapa-ngapain yn, kan? Jujur aja, ga saya bogem kok."

"Saya Jihoon, om. Temennya Daniel hyung sama yn. Ya engga lah om, yakali."

"Bagus deh. Tau ga, hoon? Saya tadinya kaga pake coat sama topi, panas. Tapi pas ngeliat kamu sama yn, saya pake coat sama topinya biar ada kesan misteriusnya gitu, trus kalo yn ngeliat saya yn nya ga kenal. Gimana akting saya? Udah cocok jadi aktor belum? Biar besok saya masuk agensi."

Lah si om ngelawak

"Ha? Eh? Gitu ya om? Hehehe"

"Kamu kenapa sih, kok kaya takut gitu kesannya ngeliat saya. Tenang aja, masalah bogem-bogeman itu bercanda doang. Jangan takut gitu ah, kayak saya makan manusia aja, deh."

"Engga kok om hehehe" Gue nyengir.

"Cengar cengir mulu kamu, hoon."

Salah mulu gue. Akhirnya gue cuma nggaruk-garuk tengkuk, padahal ga gatal.

"Uhm, yn. Saya turut berduka ya... Semoga kamu bisa ambil sisi positif dari kejadian yang menimpa Taeyang sama Hyorin." Kata om Minhyuk. Kami bertiga natep yn.

"Iya om, makasih ya." Kata yn trus nunduk, kayanya mau nangis lagi. Trus pas gue mau ngulurin tangan buat ngelus punggung dia, om Minhyuk tiba-tiba meluk yn.
Akhirnya tangan gue ngefreeze di udara, trus perlahan gue turunin. Daniel hyung yang ngeliat cuma nahan tawa, ga pengen ngerusak suasana dia, ntar dibogem bapaknya.

"Saya pernah ngerasain jadi kamu, kok. Kakek sama nenek Daniel juga meninggal karna kecelakaan pas saya masih kecil. Jadi, yang kuat ya? Taeyang sama Hyorin pasti ikutan sedih kalo kamunya sedih mulu. Bukan karna mereka udah pergi, mereka ga bisa liat kamu. Mereka liat kok, tapi dari atas." Kata om Minhyuk masih meluk si yn.

WannaOne x YouTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang