20 - Hospital.

2.2K 229 6
                                    

Baca part sebelumnya dulu yuk biar inget hehehe.

🌈🌈🌈

"Gamau ih!"

"Makan, Yn."

"Engga, abang."

Brak!

"DANIEL!"

Daniel ngebanting mangkuk yang tadi dipegangnya. Kamu jelas kaget. Untungnya ada Suzy yang langsung ngebentak Daniel.

"Kamu kenapa, sih!" Kata Suzy ngedeket ke kalian berdua. "Jihoon, bawa Daniel keluar dulu."

Jihoonnya ngangguk trus narik Daniel keluar.

Setelah pintu tertutup, Suzy balik natep kamu terus ngelus rambut kamu yang lagi-lagi basah kena keringat. Ditambah dengan adanya fever patch didahi kamu.

Iya, kamu demam.

"Maafin Daniel ya, Yn. Dia tuh belum ada tidur dari semalem. Jadinya ya begitu." Jelas Suzy. Lalu dijawab anggukan sama kamu.

"Mau tau gimana Daniel tadi malem ngga?" Kata Suzy.

Kamu ngangguk mengiyakan. Rada kepo juga sih.

"Ada syaratnya."

Ini nih. Kamu paling males kalo udah begini. Kalo niat mau ngasih tau ya udah sih tinggal kasih tau. Kalo begini mah buat kepo namanya.

Tanpa sadar, kamu rolling eyes. "Apa?"

"Makan ya? Tiga suap aja. Kasian tuh lambung kamu belum dikasih asupan." Kata mami yang udah sabaaaar banget.

Kamu ngegeleng. "Hambar, mi."

"Kena maag mau?" Celetuk Guanlin dingin.

Kamu ngegeleng lagi.

"Yaudah. Makan." Sambungnya.

Kalo Guanlin udah begini malah jadi serem. Tapi kamu tetep gamau makan.

"Heh! Lo mau gue yang cekokin itu bubur? tinggal telen susah amat." Omel Daehwi.

"Sstt! Daehwi." Hardik Jongsuk terus ngasih tatepan peringatan gitu ke Daehwi.

"Kamu gamau mami yang suapin? Mau sama Minhyun? Atau Guanlin? Ayo pilih." Kata Suzy sambil megang mangkuknya.

Kamu ngegeleng lagi.

"Mi ceritanya kapan?" Kata kamu nagih cerita tentang Daniel tadi.

"Makan dulu." Kata Suzy.

"Iya, ntar kamu dengerin cerita mami sambil makan. Oke?" Bujuk Minhyun.

Kamu berdecak. "Yaudah deh."

"Nah gitu dong." Kata Suzy.

Suzy nyuapin suapan pertama bubur ayam—yang dibeliin Jihoon pagi tadi—itu ke mulut kamu.

"Daniel itu khawatir banget sama kamu. Kata mereka, Daniel nangis waktu kamu dioperasi. Percaya gak?" Kata Suzy.

"Masa?"

Semua yang ada diruangan itu ngangguk, termasuk Jongsuk yang bahkan gaada ditempat kejadian waktu Daniel nangis.

"Terus, dia yang paling lega, paling seneng dan paling bahagia waktu ngedenger operasinya lancar. Dia juga yang paling semangat nungguin kamu bangun sampe-sampe dia gaada makan dan gaada tidur." Sambung Suzy.

Kamu yang ngedenger cerita Suzy sampe ga peduli kalo bubur yang ada dimulut kamu itu gaada rasanya. Hambar. Sedangkan kamu itu orang yang benci banget sama makanan begini.

"Mami berani bertaruh. Dia belum makan sampe sekarang."

Kamu ngedengus. "Terus dia ngapain maksa yn makan sampe emosi begitu kalau dia juga belum makan? Suka ga ngotak sih."

"Karna dia sayang sama lo, bodoh. Lo harusnya tau diri! Kalo begini lo yang ga ngotak namanya." Cetus Daehwi. Ikutan emosi dianya.

"Wi." Tegur Papi lagi.

"Habisnya dia begitu, pi. Kesel aku." Kata Daehwi lagi.

"Berisik." Kata Guanlin terus ngebawa Daehwi keluar dari ruang VVIP ini.

Adakah yang bertanya mengapa mereka tidak sekolah?

Kalau ada, jawabannya ga semua kok. Yang bolos Daniel, Jihoon, Daehwi sama Guanlin doang. Sedangkan Minhyun emang gaada kelas hari ini. Sisanya pada sekolah dan ngampus.

Dan, kenapa papi minta ruang VVIP?

Karena papi tau yang ngejenguk kamu pasti bakal rame. Dan papi tau juga, kalo orang rumah pasti pada gamau pulang alias mau ngejagain kamu semua. Nginep maksudnya.

"Maaf, tapi yang diucapin Daehwi itu bener. Daniel emang sesayang itu sama kamu." Kata Suzy.

Suzy mau suapin lagi buburnya tapi kamu buang muka. "Ngga. Yn udah kenyang. Mau tidur."

Suzy ngangguk maklum terus naikin selimutnya sampe ke leher kamu.

Kamu ngga beneran tidur, kamu cuma nutup mata doang. Niatnya mau nenangin pikiran kamu yang kalut banget sekarang. Ditambah dengan rasa sakit di lutut kamu yang habis di obrak-abrik plus dijahit karena anastesi nya udah habis.

Cklek.

"Daniel? udah makan nak?"

Kamu denger suara Suzy setelah pintu kembali ditutup.

"Tadinya gamau makan dia mi, tapi udah Jihoon paksa." Jawab Jihoon.

"Bagus deh." Kata Suzy. "Lain kali jangan gitu, ya? Mami tau kamu sayang banget sama yn, tapi diri sendiri itu lebih penting." Sambungnya.

Kamu bisa denger suara helaan nafasnya Daniel, "Yn udah makan, mi?"

"Udah kok." Jawab Suzy. "Udah kamu bobo aja gih. Cape kan?"

"Sebentar." Kata Daniel.

Terus kamu ngedenger suara langkah kaki mendekat, kamu yakin 100% itu Daniel. Dia ngelus rambut kamu dan ngedeketin bibirnya ke telingamu.

"Cepat sembuh." Bisiknya.

Fix airmata kamu udah jatoh kalo kamu melek sekarang.

🌈🌈🌈

"Yn, abang-abang otw kesini." Kata Suzy begitu selesai nerima telepon dari bang Ong.

Kamu yang lagi makan buah apel ngangguk, "Semuanya mi?"

"Iya. Soalnya yang sekolah belum pada balik. Ada ekskul katanya."

"Oh, yaudah."

Kamu lanjut lagi ngunyah.

Daniel mana? Masih tidur dianya. ini udah jam 2 siang dan dia masih berenang di alam mimpi. Beneran secape itu. Kamu jadi kasian:(

"Mi, bang Daniel tidur mulu." Kata kamu.

"Biarin aja, cape banget dia tuh pasti." Jawab Suzy dan kembali menatap layar handphonenya.

Guanlin sama Jihoon lagi ngepabji bareng. Sedangkan Daehwi ikutan molor disebelah Daniel. Papi Jongsuk balik ke kantor, ada yang mau diurus katanya. Jadinya kamu gabut banget sekarang.

"Mi, Woojin hari ini ulangtahun ya?" Tanya kamu ke mami.

Suzy ngangguk.

"Gaada niatan buat surprisein dia gitu?" Tanya kamu lagi.

Suzy natep kamu sebentar terus senyum simpul, "Liat aja ntar."

🌈🌈🌈

MAAPKAN DIRIQ YANG SUDA LAMA TIDA MUNCUL DI DUNIA ORANYE INI HEHEHEHE.

btw aku lagi sakit. dan alhamdulillahnya otakku berjalan dengan lancar hehe:)

WannaOne x YouTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang