Bad Boy Keren, Bad Boy Tipe Cowok Ideal, Bad Boy ... Musnah Saja Sana

8.6K 1.5K 447
                                    

Sekarang gue mau bahas tentang bad boy.

Kalau sebelumnya gue banyak singgung bad boy tanpa penjelasan, nah ini gue mau jelaskan definisi bad boy versi gue.

bad
/adjective/

1. of poor quality or a low standard.
not such as to be hoped for or desired; unpleasant or unwelcome.
2. failing to conform to standards of moral virtue or acceptable conduct.

Menurut gue sendiri, bad boy itu adalah cowok brengsek yang kastanya paling, paling, paling bawah. Jadi tuh, cowok ini enggak cuma sekadar nakal (kalau nakal doang temen sekelas gue yang cowok hampir kaya gitu, terus berarti sekelas cowoknya bad boy semua dong?) tapi yang bener-bener Parah. Contohnya?

Lu pernah enggak sih ketemu sama cowok, dia tuh enggak pergi minum-minum, enggak ada tato, tapi ... tapi nih ya, dia suka date rape yang mana dia tuh bersifat memaksa. Gue enggak mau perjelas maksudnya ya :))

Lebih parahnya lagi dia ini sampai bikin si cewek trauma, hamil, enggak mau tanggung jawab, lari, kabur, melayang, terbang (oke stop), terus ngelakuin hal kaya gitu lagi ke cewek yang berbeda. Brengsek 'kan? Nah, definisi bad boy  versi gue adalah seperti itu. Yang merusak orang lain, mungkin contoh nyata kaya ngajakin drugs, terus dihasut buat sakau, ya kaya gitulah.

Tapi versi wattpad mengatakan,

Alkisah ada seorang bad boy yang dicap nakal oleh satu sekolah. Tampangnya dingin, berkharisma, suka bolos, nilai merah, baju acak-acakan, ngerokok, suka tawuran, suka balapan.

Tapi, saat itu ada seorang murid baru yang sangat manis, tampangnya imut, memakai kaos kaki merah muda, bando merah muda, tas dari Gucci, dan naik mobil Ferrari. Si gadis ini ternyata menyukai si cowok, dan si bad boy boleh memacarinya asalkan ia mau berubah.

Si bad boy pun setuju dan sejak saat itu menjadi good boy. Nilainya bagus, peringkat pertama, jadi most wanted, tampilannya tambah cool, meski sering tawuran itu tidak merubah perasaan si cewek kepada si bad boy aka good boy.

Ya ampun!!! Gila ya, gue baca ampe kelelep kali. Aneh banget ya, definisi bad boy itu mencakup seluruh sifat anak laki-laki. Oke, jadi cowok satu sekolah gue bad boy ya?

Gini loh mbak dan masnya, tolong deh nulis pake realita.

"Ya kan, Kak, ini juga namanya fiksi."

Ya iya atuhh, gue juga paham ini fiksi. Tapi, kalau tingkat halu lu sampe taraf memprihatinkan juga gimana ya? Gue takut ntar keblablasan lupa sama dunia nyata sih :))

"Bosen, Kak, di dunia nyata udah miris, masa di cerita kudu sama sih kaya dunia nyata?"

:))

Gausah ngomong lu sama gue, ngomong aja sama tembok!

Gini loh jeung, pengen enggak sih karya kita tuh bagus (dalam artian ada moral value dan berkualitas tinggi) tapi feel dapet juga?

Nah, caranya dengan membuat cerita yang banyak pesan moral enggak harus kaya drama ilahi gitu juga sih, yang penting apa yang pengen lu sampaiin tuh ngena ke pembaca, dan kurangin lah halunya.

Sekali lagi gue paham ini fiksi, tapi, bukankah lebih bagus kalau fiksi ini diangkat dari kehidupan kita dan diberi tambahan untuk memperapik bukan memperhalu bacaan kita supaya layak dikonsumsi oleh masyarakat luas.

Jadi, mulai sekarang jangan banyak-banyak baca bad.boy.yang.sekali.ketemu.cewek.langsung.luluh.sama.penuh.drama.tidak.logis.seperti.yang.di.atas.

Jangan lupa vote, komen, dan follow jika menyukainya xixi. 

Edited, thanks to DenaAnggita yang sudah mengingatkanku muehehehe.

[K1] Bad Things in Wattpad ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang