40 - Rey. Patah Hati

33 5 0
                                    

Untuk kesekian kalinya. Dengan ke tidak tau malunya, gue berkunjung ke rumah Jia. Dengan rencana gue pingin main sama Jio, tapi beda di mulut beda lagi di hati, sebenernya mah gue pingin ketemu Jia.

Kalo aja Jia ga ngerubah sikapnya setelah pacaran sama Arvie mungkin gue ga akan sepatah hati ini selama mereka pacaran. Tapi dengan sikap Jia yang ngejauhin gue, bikin gue kadang mikir aneh-aneh, sampe mikir untuk bikin Jia sadar kalo dia cuma dimainin sama Arvie.

Udah beberapa hari pikiran gue kacau. Ini bermula sejak gue denger dan liat pake mata kepala gue sendiri kalo Arvie sama Syeril berduaan di sekolah. Dan gue sempet nyindir kedekatan mereka waktu di kantin. Dan dugaan gue makin besar setelah Arvie dengan berani ngebelain Syeril, padahal entah dia sadar atau engga, ada Jia yang duduk di sampingnya.

Saat itu? Di satu sisi gue pingin sampein semuanya ke Jia tapi disisi lain gue sadar, kalau gue memang bukan siapa-siapanya dia. Bukan. Ini bukan karena gue ga percaya diri. Tapi memang begitu adanya.

Jangankan untuk ngedengerin omongan gue, bahkan tatapannya Jia ke gue aja udah lain semenjak dia sadar ada yang ga beres antara gue sama Arvie.

Setelah itu semuanya terjawab, entah kebetulan, entah memang mereka pasangan engga beruntung, Arvie dan Syeril ketangkep guru lagi ngobrol berdua waktu acara perjalanan dua hari satu malam. Yang buat kecurigaan Jia makin besar ke mereka berdua. Dan gue? Lo nanya apa yang gue lakuin. Gue dengan ke sok keren-an gue yang lagi-lagi mematikan, malah nyuruh dia percaya sama Arvie.

Gue bahkan ga sanggup natap diri gue di cermin. Malu. Entah gue juga ga ngerti. Sampe kapan gue mau terus-terusan kaya gini.

❤️

Di hari kecelakaan Jio

Lo pernah denger kalo katanya anak kembar bisa ngerasain sakit satu sama lain? Ya gue pernah, dan mungkin itu bener. Buktinya? Jia yang sekarang juga ikut terbaring di ranjang rumah sakit, berada di samping Jio di dalam satu kamar inap, wajah kawatirnya masih terlihat jelas bahkan setelah nerima perawatan dari dokter.

Ini bikin diri gue juga ikut sakit. Setelah terhindar dari satu masalah, masalah lain muncul. Apa Jia engga bisa hidup tenang dengan kebahagiaannya?

Drttt drtt drttt

"Jio lagi sama Arvie sebelum kejadian."

Cuma ini yang bisa gue lakuin buat Jia. Gue mengendarai motor gue dengan kecepatan tinggi menuju sekolah setelah mendapatkan lokasi keberadaan Arvie. Sangat sangat sangat strategis tempatnya sekarang. Lapangan basket. Oke. Kita selesaiin disana, gue bahkan ga peduli sekalipun gue sama dia harus berakhir di ruang BK lagi.

"Mana Arvie?!" teriak gue sok jagoan.

Duh sok banget berani gue. Tapi gue bener ga bisa ngendaliin emosi lagi. Jia sakit dia malah main basket disini.

"Gatau malu ya lo? Lo apain Jio HAH?!" Gue mendorong bahu Arvie hingga ia tergerak mundur.

"MAKSUD LO APA?!" Iya maju menghadap gue mulai terpancing emosi.

"Lo penyebab kecelakaan Jio!"

"Lo punya bukti? Hah! lo punya bukti?" Ucapnya terus memojokan gue. "Kalo lo bahkan ga punya bukti jangan main asal nuduh orang!!"

'Dug'

Tinju gue melayang.

"Gue emang ga punya bukti buat laporin lo. Tapi gue ga butuh bukti buat mukul lo."

'Dug'

"Ini buat lo yang udah ngeduain Jia."

'Dug'

"Ini buat lo yang udah mainin perasaannya."

'Dug'

"Ini buat lo yang udah bikin Jio celaka."

'Dug'

"Ini buat lo yang bikin Jia nangis."

"Buat lo yang bikin Jia sakit."

"Buat lo yang udah---"

Beberapa orang mulai menarik tubuh gue yang terus memukuli wajah Arvie. Wajahnya biru-biru, gue rasa gue ga bakat mewarnai sampai hanya bisa membuat warna biru di beberapa sisinya saja.

"Gue ga akan maafin lo. Gue ga akan bikin lo terus nyakitin Jia."

❤️

Jangan salah paham. Gue sekarang ada di rumah Jia bukan karena kemauan gue. Tapi karena Jio yang nyuruh gue kerumahnya. Dia nyuruh bawa makanan ringan buat main PS sama gue, istilah noraknya, ngerayain kakinya yang udah sembuh, yang katanya udah bisa buat main bola. Tapi kesempatan ini juga ga bakal gue sia-siain, gue bawa dua kantong plastik makanan, gue bakal bikin Jia seneng sekalian.

"Gila. Satu minimarket lo beli semua?!" Jio menatap kantung belanja gue.

Gue nyengir ga jelas, "Apa sih yang engga buat lo sama adek lo itu."

Gue mengikuti langkah Jio yang membawa gue keruang tengah rumahnya yang udah kaya rumah gue sendiri saking seringnya gue kesini.

"Adek gue?"

Gue mengangguk

"Adek gue lagi ga dirumah tuh."

"Lah?" kecewa penonton.

"Ya karena adek gue ga di rumah ini jatah makanannya buat gue semua dah."

Gue menarik satu kantong dari dekapan Jio. "Enak aja. Gue bawa pulang lagi. Mau gue jual online."

"Sial. Pelit banget sih!"

"Pelit apanya. Itu satu kantong masih kurang aja. Kalo lo bukan abangnya Jia udah gue apain tau. Nelphon suruh beliin makanan. Bukannya dikasih duit malah nyuruh beli pake duit gue, pemerasan tau ga namanya!" Omel gue.

"Marah-marah mulu kaya cewe lu."

"Bodo lah. Udah tanding-tanding."

Fokus mata kami berdua memang kelayar tv tapi tidak dengan mulut kami yang selalu tak bisa diam ketika sedang bertanding, kadang Jia bahkan protes karena gue yang terlalu berisik.

"Lo kok ga ngasih tau Jia kalo lo jatoh dari tangga karna berantem sama Arvie?"

"Buat apa?"

"Ya setidaknya dia harus tau lah. Dia tuh harus dikasih tau yang sebenernya gitu biar dia jauh sama tuh cowo."

"Kan itu pilihan Jia kalo dia emang mau sama Arvie terus mah."

"Kok lo malah dukung sih! Lo ga inget. Lo jatoh dari tangga WOY GARA GARA BERANTEM SAMA DIA."

"TOA BANGET SIH MULUT LO."

❤️

Makasih untuk semua yang mau baca sampe part ini ya, semoga bisa mengisi hari kalian💟
Stay safe yaa semua❤️

SERUPA RASATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang