Au-tor.
Kini Arletta sudah kembali ke asalnya tepat dikamarnya yang rapih karna udah di rapihin sama Bi ina, kamarnya yang penuh dengan berbagai macam poster naruto bahkan standing caracternya pun ada.
Arletta bukan otaku loh ya. Walaupun rak bukunya isinya komik semua. Selain itu,
Arletta juga pecinta Calum.
Sama kayak lu pada.
"Bi, pas Arletta di Bandung mama pulang gak?"
"Pulang kok non. Ke marin ibu nyariin Arletta, trus bibi bilang aja enon ke Bandung sama temen enon yang rambutnya kayak anak ayam di SD."
"Trus, reaksi mama gimana?"
Bi ina mengerutkan dahinya.
"Ckck, reaksi aku ada di Bandung bibi!"
"Oh, awalnya sih kayak syok gitu. Malah mau nyamperin enon kesana. Tapi pas dipintu, gajadi trus masuk lagi." Arlettapun tersenyum.
"emangnya aya naon teh non?"
"Arletta udah tau semuanya bi. Arl-"
"Luna!" Sania yang baru pulang dari urusannya di luar sana dengan langkah cepat masuk kedalam kamar putri satu-satunya itu.
Sedangkan Bi ina lantas pamit dan keluar dari kamar Arletta.
"Bilang sama mama kalau kamu gak tau apa-apa"
Arletta terkekeh garing "Arletta gak tau apa-apa"
Saniapun duduk disebalah Arletta dan mengelus kepala putrinya itu "jelas kamu udah tau semuanya cupcake"
Arletta menatap mata mamanya itu dan tanpa dia sadar kini air matanya telah keluar dari tempat persembunyiannya.
"Maafin luna mah, karna sikap Luna yang sok tau dan gak mau dengerin penjelasan apapun dari mama. Malah ngebuat hubungan mama dan luna jadi renggang. Maafin Luna mah, lagi pula kenapa mama gak bilang sama Arletta mah? Kenapa mama gak bilang kalau eyang udah gk ada. Kenapa mah?"
Sania memeluk Arletta dengan penuh kasih sayang dan juga air mata. Karna betapa bahagianya kini dia bisa dekat dengan putrinya.
"Maafin mamah sayang. Ini salah mama, mama salah nyembunyiin semua hal yang terjadi di keluarga kita dari kamu. Apa lagi tentang masalah eyang. Maafin mamah ya?" Sania melepas pelukannya itu dan mengahapus air mata Arletta
"Sekarang, bilang ke mama. Apa aja yang udah omah Gea ceritain ke kamu? Pasti kamu mau denger cerita itu langsung dari mama kan?"
Arletta lagi-lagi tersenyum sambil menangis "mama serius?"
Sania mengangguk mantap "iya, kali ini mama akan lakuin apapun yang kamu mau."
Arletta saking senengnya teriak dan mengajak mamanya loncat-loncatan sambil muter-muter.
"Aduh, luna. Gua udah tua, pusing tau."
Sambil tertawa Arlettapun berhenti "heheh maaf. Pokoknya luna mau denger semuanya, dan sekarang mama keluar dulu. Luna mau bikin list rencana buat kita. Pokonya sekarang mama keluar."
Saniapun menggeleng dan menoyor kepala anaknya pelan. "Kamu itu ada-ada aja. Kenapa mesti bikin list? Langsung aja caw yuk!"
"Gak! Pokonya luna mau bikin list dulu. Tapi mah, mama janji ya gak akan ada yang mama umpetin lagi. Sekecil apapun hal itu."
"Iya, Arletta Xaluna Zulvega."
"A6!yodah mamah out dulu out bentar."
KAMU SEDANG MEMBACA
MCE • Cth | UNPUBLISH
FanfictionMereka emang musuhan, saling merugikan, idupnya bachood-tan mulu tiap hari, gak pernah ada kata bener. Abisnya kalo gak gitu idup mereka gk komplit. Kayak seblak gada kerupuknya. Tapi, siapa yang tahu didalemnya kayak apa. Namanya juga human. Gadan...