chapter 3

11.2K 547 11
                                    

Yue menyisir rambut panjangnya yang berwarna biru laut di depan cermin dengan menggunakan sisir yang bermotif bunga anggrek.

Setelah rambutnya tersisir rapi, dia mengepang ujung rambut di samping telinganya kebelakang. Lalu dengan santai mengikat rambut yang telah dikepangnya dengan pita berwarna kuning. Setelah selesai mengikat rambutnya, Yue memilih salah satu jepit rambut dengan motif bunga anggrek yang berwarna ungu. Yue sengaja memilih jepit rambut anggrek yang berwarna ungu, agar sesuai dengan pakaiannya yang berwarna kuning dengan kain luarnya yang berwarna ungu muda dengan motif anggrek ditepi kain lengannya.

Setelah selesai memakai jepit rambutnya, Yue tersenyum puas dengan penampilannya.

Setelah itu, Yue keluar dari kamarnya berniat mencari udara segar sampai berkeliling di rumah besar itu dan mengingat setiap ruangan dan tempat di rumah itu. Beberapa saat setelahnya, Yue secara tidak sadar telah tersesat di rumah besar itu.

Awalnya dia berniat untuk berkeliling untuk mengingat setiap tempat di rumah karena ini baru hari ketiganya di rumah itu dan dia belum mengenal setiap tempat di rumah secara menyeluruh.

Setelah terus berkeliling, Yue secara tidak sadar telah sampai di dapur. Ketika dia masuk, Yue terkejut melihat Yun Feng di dapur sedang memasak sarapan. Ye Yun Feng menyadari keberadaan Yue dan tersenyum lalu menyapa Yue, "Selamat pagi."

Yue, "Selamat pagi."

"Kenapa kamu datang ke dapur?" tanya Ye Yun Feng.

"Ah , tidak ada. Hanya saja tadi aku berniat berkeliling mencari udara segar sambil mengingat setiap tempat di rumah ini. Tetapi, sepertinya aku tersesat dan berakhir disini." balas Yue sambil menatap Ye Yun Feng yang tengah memotong sayur.

"Oh."

"Apa yang kamu lakukan?" tanya Yue dengan bingung.

"Hmm? Apa yang kulakukan? Tentu saja aku sedang menyiapkan sarapan pagi kita." jawab Yun Feng dengan santai sambil memotong sayur.

'Sarapan?' gumam Yue dalam batinnya.

"Kenapa kamu menatapku seperti itu? Apa ada sesuatu di wajahku?" tanya Ye Yun Feng setelah menyadari bahwa temannya itu sedang menatapnya dengan tatapan yang aneh.

Pertanyaan yang diajukan Yun Feng membuat Yue tersadar dari lamunannya. " Tidak, tidak ada yang aneh dengan wajahmu. Hanya saja, aku tidak pernah menyangka kalau kamu bisa memasak. Karena , pada umumnya memasak adalah pekerjaan wanita." jawab Yue sambil memasang wajah yang masih sedikit terkejut.

Mendengar pernyataan temannya yang sedikit lucu meski masuk akal itu, Ye Yun Feng pun tertawa sambil menjelaskan, "Tentu saja aku bisa. Kalau aku tidak bisa memasak, apa yang akan aku makan? Tidak mungkin, kalau aku makan buah liar di sekitar bukit ini setiap hari. Apalagi harus turun bukit hanya untuk membeli makanan setiap hari bukan?"

Mendengar penjelasan temannya, Yue hanya bergumam, "Oh.." sambil meratapi kebodohannya itu.

Melihat Ye Yun Feng yang kembali melanjutkan pekerjaan memotong sayurnya, Yue segera mengajukan diri untuk membantu, "Kalau begitu, apa ada yang bisa kubantu?"

Ye Yun Feng kembali menatapnya dengan tersenyum sambil berkata, "Tidak perlu, aku bisa mengerjakannya sendiri."

Mendengar jawaban Ye Yun Feng, Yue segera menjelaskan dengan sedikit ragu, "Sebenarnya, aku ingin belajar memasak darimu. Apa kamu bisa mengajariku? Tidak mungkin setiap hari kamu harus berada di dapur untuk menyiapkan makanan sedangkan aku hanya duduk sambil menunggu."

Mendengar penjelasan Yue, Ye Yun Feng segera membalas, "Oh... kalau begitu kamu bisa memotong bawang dulu. Setelah selesai memotongnya kamu bisa memberikannya padaku."

Light From The OrchidTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang