chapter 59

1.3K 117 30
                                    

Sekelompok empat orang yang terdiri dari dua pria dan dua wanita duduk di dalam gua lembab dengan api unggun kecil sebagai satu-satunya alat penerang dan penghangat.

Ruo Ling menambah kayu kering pada api unggun untuk memperbesar api yang tampak akan padam.

Yu Cheng Mu bersandar di dinding batu yang kasar sambil menghapus darah yang menempel di wajah Lin Yu yang tidur di pangkuannya.

Yan Mei Qin memandang Lin Yu yang sakit dan bergumam, "Aneh...."

Suara Yan Mei Qin pelan namun cukup untuk sampai ke telinga dua orang lainnya yang masih sadar.

Ruo Ling berbalik dan menatap Yan Mei Qin, "Apa yang aneh?"

"Tidakkah menurut kalian segalanya terlalu mudah?"

"Kita sudah melarikan diri begitu lama dan tidak ada yang mengejar. Selain itu, tidak ada hambatan sepanjang kita melarikan diri. Tidakkah menurut kalian ini cukup aneh?"

Ruo Ling, "....Benar, segalanya berjalan terlalu mulus..."

Yan Mei Qin mengalihkan pandangannya kepada Yu Cheng Mu yang menunduk sambil terus menyeka darah di wajah Lin Yu dengan lengan jubahnya yang telah kotor.

Yu Cheng Mu tetap diam. Ekspresinya tidak jelas karena menunduk.

"Apakah Shixiong, telah menyadari sesuatu sejak awal?" tanya Yan Mei Qin.

Gerakan Yu Cheng Mu terhenti dan dia mengangkat kepalanya, memandang lurus ke mata Yan Mei Qin. Setelah beberapa saat, suara yang menandakan pengakuannya terdengar, "En..."

Yan Mei Qin, "Masalahnya terdapat pada Ye Yun Feng yang kita lihat."

Ruo Ling tertegun dan anggukan pelan Yu Cheng Mu membuatnya tenggelam ke ingatan beberapa saat yang lalu. Setelah memikirkannya kembali Ruo Ling masih belum mengerti masalahnya, "Emosi Yun Feng-Shixiong sepertinya tidak palsu..."

Yu Cheng Mu, "Benar. Namun, kemunculannya terlalu tepat waktu dan dia tahu terlalu banyak."

Yan Mei Qin, "Selain itu, gua itu menekan energi spiritual kita. Ye Yun Feng telah tinggal disana lebih lama dari kita, dia seharusnya merasa lebih tidak nyaman dari kita."

Ruo Ling, "Bukankah Yun Feng-Shixiong tampak tidak sehat ketika kita melihatnya?"

Yan Mei Qin, "Di permukaan dia terlihat lemah, tetapi jika kamu perhatikan lagi, dia terlalu aktif dan setiap kali dia mengayunkan belati, kekuatannya tepat dan lengannya bahkan tidak gemetar. Menurutmu, bisakah seseorang yang bahkan tidak mampu berjalan dengan benar memotong besi setebal dua jari dengan pisau kecil dalam sekali jalan?"

Ruo Ling tertegun.

Yu Cheng Mu memejamkan mata, "Itu bukan Yun Feng. Mungkin utusan musuh. Hanya, kita tidak mengetahui tujuan musuh."

Ruo Ling, "Namun mereka terlalu mirip. Bagaimana mungkin ada kebetulan seperti itu? Hampir tidak mungkin menemukan orang yang mirip denganmu di dunia sebesar ini!"

Yu Cheng Mu, "Kamu benar. Karena itulah aku ragu. Namun, celah yang disebutkan Yan-Shimei juga tidak dapat diabaikan."

Yan Mei Qin menatap Lin Yu yang tertidur nyenyak, "Shixiong benar. Masalah ini terlalu rumit, lebih baik kita kembali ke sekte dulu. Masalah Lin-Shidi tidak dapat ditunda."

Yu Cheng Mu mengangguk, "Kita akan melanjutkan perjalanan besok. Yang terpenting adalah memulihkan energi untuk berjaga-jaga akan masalah yang mungkin akan kita temui."

....

Keesokan harinya.

Demam Lin Yu belum turun, namun pemuda itu telah bangun meskipun kesadarannya agak lambat.

Light From The OrchidTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang