chapter 7

6.1K 478 2
                                    

Yue mendengar langkah kaki pelan yang hampir tidak terdengar dan ia segera menoleh kearah datangnya suara tersebut .

Anak laki - laki itu keluar dari kamar mandi dengan handuk besar yang membungkus seluruh tubuhnya dari bahu sampai kaki . Yang hanya menampakkan leher dan kepala anak kecil itu .

Yue menutup buku yang dibacanya , ia melambaikan tangannya sebagai isyarat memanggil anak itu .

Anak laki - laki itu berjalan lambat kearah Yue sambil menundukkan kepalanya .

' Astaga manisnya , anak sebaik ini kenapa harus mengalami pengalaman yang menyedihkan . Teganya orang tuanya meninggalkan si kecil ini ditempat sampah . Anak ini sudah sangat menderita sebelumnya . ' pikir Yue dalam batinnya .

" Em- itu , kakak ba- bajuku sudah agak kotor . A- aku akan membersihkannya terlebih dahulu baru memakainya . Jadi ... apa a- aku boleh meminjam handuk ini sementara waktu ? " tanya si kecil dengan tergagap sambil menundukkan kepalanya .

Pernyataan si kecil memecah keheningan , dan Yue langsung tersadar dari lamunannya . Yue menatap datar anak didepannya yang kelihatan gugup .

Merasakan tatapan Yue , anak itu langsung melanjutkan pernyataannya dengan cepat " Ka- kalau tidak boleh , a- aku meminta maaf . A - aku akan langsung mengganti baju . Pe - permisi " kata si kecil yang gugup dan ketakutan dengan cepat dan segera berjalan kembali kekamar mandi .

" Tunggu " Yue segera menghentikan anak itu setelah mendengar pernyataan si kecil yang menurutnya agak aneh .

' Hmm ? Kenapa harus meminta maaf ? Akukan tidak sekejam itu sampai membiarkan anak kecil yang menyedihkan sepertimu memakai baju yang sudah tidak layak dipakai , apa lagi sampai mencuci baju ! ' protes Yue dalam batinnya .

Anak itu langsung mematung ditempat tidak bergerak sedikitpun . Ia sudah menyiapkan hatinya untuk menerima pukulan ketika melihat Yue berjalan mendekatinya .

Si kecil menutup matanya sambil gemetaran ketika melihat Yue mengayunkan tangannya kearahnya .
Si kecil terkejut bukan main ketika merasakan tubuhnya melayang dan membuka matanya . Si kecil mematung setelah melihat Yue menggendongnya dan meletakkannya diatas kasur dengan posisi duduk . Si kecil masih mematung , berpikir matanya telah menipunya .

Yue mengambil satu set pakaian anak kecil yang tadi ia pesan dan meletakkannya ditangan si kecil .

" Gunakan ini . Pergilah " Perintah Yue , sambil duduk kembali dikursinya dan melanjutkan membaca buku .

Si kecil mengira kalau dia akan dipukul . Tapi ternyata tidak hanya tidak dipukul , ia juga diberikan satu set pakaian yang lebih bagus dari pakaian lusuh yang ia gunakan sebelumnya .

Yue menatap anak kecil itu yang tidak bergerak dari tempat tidur dan bertanya " Ada apa ? Pergi dan gantilah dikamar mandi . Coba lihat jika pakaian itu sesuai dengan ukuranmu . " lalu Yue kembali membaca bukunya .

Si kecil tertegun dan langsung pergi kekamar mandi .

Yue yang melihat tingkah anak kecil itu tersenyum tipis setelah anak itu memasuki kamar mandi . ' Penurut sekali ' pikir Yue dalam batinnya kemudian lanjut menatap buku yang ada ditangannya .

Setelah beberapa saat , si kecil keluar dari kamar mandi dengan pakaian baru yang layak dipakai .

Yue melihat penampilan anak didepannya sambil memegang dagunya , dan mengangguk setelah beberapa saat mengamati si kecil didepannya .

" Kemarilah " ucap Yue

Si kecil berjalan kearah Yue dengan segera , karena takut membuat kakak didepannya itu marah .

Light From The OrchidTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang