crescendo 28

119 13 1
                                    

Author POV

Pagi ini, Eunhyuk ingin mengunjungi rumah kedua orang tuanya setelah beberapa minggu di NY dan sepulangnya dari NY ia tidak langsung ke rumah. Melainkan lebih memilih menghabiskan waktu untuk di villanya bersma Somin.

Saat ia memasuki rumahnya, ia di buat bingung lantaran rumahnya yang terlihat sepi.

"Ahjuma, Eomma, aboji, dan noonaku dimana?"

"Mereka di taman belakang than."

"Kaure, gumawo ahjuma."

Eunhyuk segera menuju taman belakang rumah. Saat ia akan hendak mengagetkan mereka, Eunhyuk di buat membeku di tempat dengan apa yang ia lihat. Ia melihat ibu, ayah, dan kakaknya sedang berbincang-bincang dengan 2 sepasang suami istri yang dia sendiri tidak tau siapa mereka.

"Sudah seharusnya bukan Soyeon kita jodohkan dari dulu saja. Tapi sayangnya aku baru bisa menjodohkan putraku sekarang padanya."

***

Eunhyuk POV

"Sudah seharusnya bukan Soyeon kita jodohkan dari dulu saja. Tapi sayangnya aku baru bisa menjodohkan putraku sekarang padanya."

Aku tidak salah dengar? Ayahku ingin menjodohkanku dengan anak temanya? But why? Bukanya mereka sudah merestui hubungnku dengan Somin? Bahkan Eomma juga sudah sangat akrab dengannya.

"Eomma.. Appa.."

Saat aku memanggil kedua orang tuaku, mereka langsung berdiri dari tempat duduk mereka dan segera menghampiriku.

"Ommo, sejak kapan kau disana sayang? Kapan kau kembali? Kenapa tidak memberitahu kami untuk menjemputmu di bandara?" (Eomma)

"Ada apa ini? Dan siapa mereka?"

"Eunnyuk, mereka adalah teman ayah dari busan. Perkenalkan ini tuan Jeon dan nyonya Jeon. Berikan salam kepada mereka." (Aboji)

Aku hanya menundukan kepala sebagai tanda hormatku.

"Ommo, apakah dia putramu yang sering kau ceritakan itu? Aku hanya melihatmu di televisi saja. Kau pasti sangat sibuk nak?" (Mr. Jeon)

"Tentu saja, aku hanya punya 1 putra dan Putri. Dan inilah putraku Lee Hyuk Jae." (Aboji)

***
Sepeninggalan teman ayahku, aku langsung menuntut penjelasan kepada mereka perihal perjodohanku denga anak dari keluarga Jeon itu.

"Apa maksud dari semua ini?"

Kulihat kedua orang tua ku masih tertunduk diam tak mau melihatku. Noona ku berusaha agar aku take memojokkan mereka. Tapi aku tetep bersikukuh meminta penjelasan dari mereka.

"Why? Kenapa kalian menjodohkanku disaat jelas-jelas aku memiliki kekasih dan kalian juga tau siapa kekasihku."

"Hyuk Jae, kaeumanhae. Kau terlalu lancang kepada orang tua."(Noona)

"Apa yang kurang dari Somin? Bukankah Eomma bilang Eomma menyukainya?eooma juga sudah merustui hubungan kami. Tapi.."

"Hyuk Jae, setelah Eomma pikir kembali. Somin bukanlah wanita yang pantas untukmu." (Eomma)

"Darimana Eomma tau? Kenapa Eomma begitu yakin?"

"Karena eomma seorang wanita dan Eomma juga seorang IBU. Feeling seorang ibu pasti selalu benar." (Eomma)

Lo SientoTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang